Di Tempatmu Mataharinya Lagi Cerah, Yuk Intip Aktivitas Apa Saja yang Bisa Kamu Lakukan di Kala Summer !

Yuk, Biar Kamu Kamu Gak Gerah di dalam Rumah

Meskipun wali menyebutkan menyebutkan ada banyak musim di Indonesia seperti musim rambutan, durian dan jodoh. Namun secara ilmiah hanya ada dua musim di Indonesia yaitu musim hujan dan musim kemarau. Di lansir dari bmkg.com perkiraan musim kemarau di Indonesia bakalan terjadi pada kisaran April hingga Juni 2022. Di samping itu, hal yang paling identik dengan musim kemarau biasanya adalah suhu bumi yang sangat panas. Sehingga tak banyak netizen Indonesia yang biasanya juga suka curhat di media sosialnya. Apalagi ketika musim panas hanya di rumah saja, ya bukan suhu ruangan saja yang terasa panas. Tetapi hati dan pikiran juga. Untuk itu, buat kamu yang punya waktu luang, berikut beberapa aktivitas yang bisa kamu lakukan ketika musim panas.

1. Mencuci

Aktivitas pertama yang bisa kamu lakukan ketika cuaca lagi panas-panasnya adalah mencuci. Seperti mencuci pakaian tebalmu yang tentunya akan sulit kering ketika musim hujan datang. Selain pakaian kamu juga bisa mencuci boneka, kain gorden dan hal-hal lainnya yang tidak sering dicuci.

Advertisement

2. Berjemur

Kamu gak harus jadi bule kok, jadi orang Indonesia juga harus sering berjemur lho di pagi hari. Hal tersebut karena sianr matahari ternyata tidak selamanya membawa dampak yang buruk. Di samping itu, ketika memasuki musim panas kamu juga bisa menjemur kasur dan benda-benda lainnya yang harus dijemur.

3. Berkebun

Yap. Aktivitas ini bisa kamu lakukan di musim panas. Teruntuk kamu yang punya halaman luas maupun tidak. Setidaknya dengan berkebun kamu bisa melakukan aktvitas di luar rumah sehingga tidak merasa gerah di dalam rumah. Oh, iya jangan lupa untuk berkebun dengan tanaman yang direkomendasikan cocok untuk musim panas seperti kentang, timun, tomat dan lainnya

Advertisement

4. Piknik

Piknik atuh, woy, piknik!!!.

Ya, yang terakhir seperti kalimat di atas yang sering menjadi sound di tiktok, reel maupun instastory Instagram. Jangan ditunda-tunda lagi, ini sudah saatnya kamu bepergian keluar kota, atau berlari menuju gunung maupun pantai. Alasan tersebut sederhana saja, karena biasanya jarak pandang akan terasa lebih jelas ketika piknik di musim panas dibanding musim hujan. Di sisi lain, jalannan juga tidak akan licin seperti sehabis hujan turun. Untuk itu, ayo siapkan ransel dan kopermu untuk jalan-jalan.

5. Berburu Minuman Segar

Di saat musim panas, minuman segar tentu menjadi pilihan yang tidak bisa dilewatkan. Untuk itu, bagi kamu yang suka beragam jenis minuman sepertinya musim panas sangat cocok untuk berburu minuman tersebut. Oh, iya minuman segar bukan berrti minuman yang bahannya 100% dari es batu ya, buah yang diblender dan minuman lainnya juga bisa. Untuk kamu yang suka mengkonsumsi minuman dingin di saat suhu bumi lagi panas-panasnya. Ingat jangan keseringan ya, nanti bisa demam. Jadinya,  yang panas bukannya hanya suhu bumi tapi badanmu juga.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

si chubby semenjak lahir yang bercita-cita jadi penulis

CLOSE