#DiIndonesiaAja-Bak Negeri Dongeng, Taman Selecta Wajib Kamu Kunjungi Saat Berlibur ke Kota Batu!

Selecta penuh bunga, yakin nggak mau ke sana?

Wisata Alam memang memiliki daya magis tersendiri. Nuansa alam yang seakan menyatu dengan diri manusia membuat mereka yang pergi berkunjung merasakan secara langsung efek dahsyat yang sudah dijelaskan. Ngomongin tentang wisata alam, nih ada Taman Selecta yang nggak kalah bikin kamu nyaman abis jika berkunjung ke sana. Kebun bunga yang berada di Kota Batu, Jawa Timur ini akan mampu menarikmu untuk segera mendatanginya. Apalagi buat kamu yang berdomisili di wilayah yang dekat dengan wisata tersebut, kamu wajib banget buat datang!

Advertisement

1. Hamparan bunga beragam jenis siap memanjakan kedua matamu

Photo by @sintaningtyass on Instagram

Photo by @sintaningtyass on Instagram via https://www.instagram.com

Persiapkan dirimu saat pertama kali melangkah memasuki kawasan Taman Selecta. Karena kebun yang berada di Kota Batu ini siap memanjakanmu dengan beragam bunga elok nan indah.

Hamparan bunga penuh warna menjadi daya tarik tersendiri bagi tempat wisata alam yang satu ini. Kamu akan terpesona dengan rerimbunan bunga yang terjaga dan terawat baik.

Advertisement

Bahkan, terdapat peraturan bagi pengunjung untuk dilarang keras menginjak atau merusak bunga yang ada. Tentunya itu adalah salah satu bagian dari kebijakan pengelola untuk menjaga agar taman bunga Selecta tetap terawat indah.

2. Luasnya yang berhektar-hektar cukup membuatmu untuk mengeksplor taman

Photo by @akunmira on Instagram

Photo by @akunmira on Instagram via https://www.instagram.com

Luas lahan yang mencapai 18 hektar, sebagian besar dipenuhi bunga mekar yang indah. Dengan taman yang seluas itu, kamu bebas mengeksplor pemandangan bunga. Bahkan tak hanya itu, pengelola memberikan layanan untukmu agar juga bisa bertanya seputar jenis-jenis bunga yang tumbuh di sana.

Suasana yang sejuk membuat pikiranmu tersegarkan. Udaranya yang bersih membuat dadamu terasa nyaman saat menghirupnya. Pemandangannya yang menakjubkan dengan spot-spot menariknya, tentu sangat mendukung bagi kamu yang suka menjepret gambar sana-sini.  Apalagi buat kamu yang gemar berswafoto ria, bisa banget!

Advertisement

3. Tak cukup bebungaan, berbagai wahana tersediakan untukmu

Photo by @dezkatsaqib on Instagram

Photo by @dezkatsaqib on Instagram via https://www.instagram.com

Taman Selecta ternyata nggak hanya sekadar hamparan bunga, guys. Kamu nggak hanya bisa menikmati aroma sejuk dan indahnya ragam bunga, namun juga bisa menikmati wahana yang disediakan. Mulai dari berbagai jenis wahana bermain hingga bioskop 4D yang siap membawamu berpetualang layaknya nyata.

Tempat wisata juga tak bisa lepas dari kuliner, maka dari itu pihak pengelola menawarkanmu dengan ratusan rumah makanan dan kafe yang siap mengatasi perutmu yang kelaparan setelah menjelajahi taman. Atau, kalau kamu masih merasa tak puas hanya sehari menikmati taman bunga, kamu juga bisa banget melakukan reservasi hotel agar bisa menginap dan melanjutkan liburanmu disana sampai di hari esok.

Pokoknya, pengelola siap melayanimu dengan berbagai fasilitas yang disediakan. Nah, sudahkah kamu mulai tertarik untuk segera berkunjung?

4. Tapi, tahukah kamu, kebun bunga yang satu ini menyimpan kenangan lama?

Photo by @aci_safitri on Instagram

Photo by @aci_safitri on Instagram via https://www.instagram.com

Keberadaan taman ini sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda, loh. Sejak dibuka, taman ini sudah dijadikan sebagai tempat penginapan yang menghadirkan pemandangan kebun bunga. Di tempat ini pula Soekarno beserta para tokoh nasional lainnya mengadakan pertemuan penting yang menjadi bagian dari perjuangan menuju kemerdekaan. Wih, bersejarah banget ternyata!

5. Dikenal hingga mancanegara. awas Selecta bisa membuatmu makin tertarik untuk membuktikannya!

Photo by @agnesandroos on Instagram

Photo by @agnesandroos on Instagram via https://www.instagram.com

Pengunjung yang datang nggak hanya wisatawan lokal saja, namun juga wisatawan mancanegara. Keindahan kebun bunga membuat mereka tertarik untuk mendatanginya.

Jadi nggak heran kalau suatu saat nanti kamu berkunjung ke sana dan bertemu dengan berbagai turis asing. Mereka sama juga denganmu, ingin menikmati wisata alam yang memukau ini. Bak negeri dongeng, seolah kamu berdiri ditengah hamparan bunga surgawi yang indah.

Tunggu apalagi, simpan Taman Selecta sebagai salah satu daftar destinasi yang harus kamu kunjungi jika berlibur ke kota Batu.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Abadi meski berlalu, keep writing and reading yuhuuu^^

CLOSE