Diet Buah: 5 Hal yang Harus Kamu Tahu Sebelum Mencoba Diet Detoks Alami

Apa sih diet detoks itu? Mungkin sekarang kamu bertanya-tanya seperti itu. Memang diet jenis ini sangat jarang diketahui, dan bahkan dicap sebagai diet yang tidak recommended. Padahal, kalau dilakukan dengan baik dan benar secara konsisten, hasil yang ditunjukkan bakal luar biasa efeknya. Kamu tertarik mencobanya? Terus baca artikel ini ya!

Diet detoks pada dasarnya bekerja dengan mengeluarkan racun-racun dari dalam tubuh. Racun-racun ini biasanya timbul karena kita sering mengonsumsi makanan olahan, atau juga pemanis atau pewarna buatan. Cara kerjanya cukup mudah. Pertama-tama, konsumsi buah setiap dua jam sekali selama tiga hari berturut-turut.

Lalu, apa saja yang perlu kamu tau dari diet detoks ini? Langsung simak aja yuk!

1. Konsumsi makanan yang benar-benar alami dan segar

Pasti Lebih Menyehatkan!

Pasti Lebih Menyehatkan! via http://neofiforlif.com

Advertisement

Inti dari diet detoks buah ini adalah mengonsumsi makanan yang masih alami dan segar. Artinya, buah-buahan dan sayuran yang dikonsumsi tidak mengalami proses pengolahan sebelumnya, jadi benar-benar diambil fresh dari kebun. Diet buah detoks ini diyakini mampu mengeluarkan racun-racun yang tertimbun dalam tubuh akibat kita mengonsumsi makanan olahan yang tidak sehat.

2. Diet buah bisa bantu turunkan berat badan secara signifikan

Sambil Dilihat Porsinya Ya!

Sambil Dilihat Porsinya Ya! via https://www.pexels.com

Kandungan air dan serat yang tinggi adalah koentji. Kandungan tersebut terdapat dalam buah dan sayur sehingga sangat baik untuk dikonsumsi dalam rangka diet. Sistem tubuh akan lebih bekerja keras dalam membakar kalori serta menyerap nutrisi. Pun begitu saat mencerna, sehingga akan efektif untuk menurunkan berat badan kita.

3. Eits, ada makanan yang boleh dan tidak boleh dikonsumsi juga

Hayo apa?

Hayo apa? via https://www.pexels.com

Dalam menjalani diet buah ini, ada makanan-makanan yang tidak boleh dikonsumsi. Yakni kafein, yang berasal dari minuman bersoda, makanan manis, lemak, jus, sayuran yang dimasak, teh, ataupun kopi. Sebaliknya, makanan yang wajib dikonsumsi ialah sayuran mentah segar, buah-buahan segar, whey protein shakes, dan minyak zaitun pada salad.

Advertisement

4. Jadwal diet cukup sederhana namun harus disiplin menjalankannya

Konsisten Itu Perlu!

Konsisten Itu Perlu! via https://www.pexels.com

Di hari pertama, mulai pukul 8 pagi hingga 4 sore, makan buah setiap dua jam sekali dan minum protein sebanyak 6 ons dengan porsi air putih yang seimbang. Makan malam, salad sayuran mentah dan 2 sdt minyak zaitun adalah menu yang cocok.

Sementara di hari kedua dan ketiga, tetap makan buah dua jam sekali di jam yang sama, dan makan satu porsi buah segar serta 1 gelas air putih. Makan malam, sama dengan hari pertama namun ditambah porsinya hingga 2 kali, dan setengah lemon.

5. Tidak semua orang cocok menjalankan diet detoks alami ini

Jadi Kenali Diri Dulu Ya!

Jadi Kenali Diri Dulu Ya! via http://neofiforlif.com

Meski sehat dan mampu menurunkan berat badan secara signifikan, diet buah tidak cocok dilakukan oleh orang-orang yang mengidap penyakit ketidakseimbangan glukosa dalam darah dan gula darah rendah (hipogilkemia). Sebab, rasa lapar dan lelah bakal mudah dialami oleh orang-orang yang mengidap penyakit tadi. Sehingga, hasilnya pun bakal tidak sesuai.

Nah, itu dia tadi sederet hal yang perlu kamu ketahui sebelum mencoba menjalani diet detoks alami, dengan buah. Semoga bisa menambah wawasan kamu ya!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement
loading...

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Cuma manusia yang kadang lupa. Calon Imam, dan pemimpin keluarga. Aku lahir di Jogja, besar di Jakarta, dan merapat di #BloggerJakarta .

CLOSE