#DiIndonesiaAja-Jalan-Jalan ke Banjarnegara, Kota Dawet Ayu Penuh Pesona.

Rekomendasi Wisata Menyenangkan di Banjarnegara

Kepala kamu terasa pening? Muram menguasai wajahmu? Atau jenuh dengan aktifitas kantor, sekolah, kuliah sehingga membuat kepala menjadi merasa mendidih dan jengah. Hmmm, gejala tersebut mungkin beberapa tanda kamu butuh piknik nih sobat. Buat kamu yang ingin me-refresh pikiran dan mengembalikan mood, Hipwee punya rekomendasi wisata alam yang asik dan tetap #DiIndonesiaAja lhohhh, yap di Banjarnegara, sebuah kota yang terletak di Jawa Tengah, dengan Dawet Ayu minuman khasnya. Yuk simak apa aja!

Advertisement

1. Dari Hiruk Pikuk Aktifitas Padat, Kamu BIsa Melipir Sebentar Ke Curug Pitu untuk Mendinginkan Pikiran

Curug Pitu, Kemiri, Sigaluh, Banjarnegara

Curug Pitu, Kemiri, Sigaluh, Banjarnegara via https://www.brobali.com

Untuk kembali menyegarkan pikiran kamu, selain harus mencicipi minuman khasnya Banjarnegara, kamu juga perlu nih sobat sesekali mengunjungi Curug Pitu, Curug ini terletak di daerah Kemiri, Kecamatan Sigaluh, Kabupaten Banjarnegara Jawa Tengah. Suasana Curug yang masih Asri ini, cocok untuk sekedar menikmati ketenangan, atau melepas stres. 

2. Butuh Spot Foto Keren? Ke Watu Desel Aja

Untuk kamu yang ingin mendapatkan foto aesthetic untuk memperindah feed Instagram kamu, pas banget nih Watu Desel salah satu rekomendasi bagus untuk kamu kunjungi. Bukit Bebatuan yang dikelilingi oleh hutan yang masih asri ini terletak di Desa Pesangkalan, Kecamatan Pagedongan, Kabupaten Banjarnegara. Yuk, abadikan momen terbaikmu di Watu Desel!

Advertisement

3. Kawah Sikidang, Destinasi Menarik Tak Kalah Indah

Kawah Sikidang

Kawah Sikidang via https://nusadaily.com

Saat ke Banjarnegara, tidak lengkap rasanya kalau tidak mengunjungi dataran tinggi Dieng. Di sana terdapat objek wisata yang juga akan memanjakan mata kamu loh sob. Yaitu Kawah Sikidang, sebuah objek wisata di Banjarnegara berupa kawah aktif. Kamu bisa menikmati sensasi unik di sana sambil mengabadikan momen.

Namun, harus tetap hati-hati ya sob, karena Kawah Sikidang mengandung belerang yang cukup tinggi. Tapi tenang saja, di sana telah dilengkapi pagar pembatas, dan jangan lupa memakai masker, Enjoy!

4. Candi Arjuna, Salah Satu Wisata Menggugah Mata Sekaligus Mengenal Sejarah

Tidak hanya di Yogyakarta dan Magelang saja loh sob, Banjarnegara juga memiliki destinasi wisata Candi yang juga menarik untuk dikunjungi. Candi ini terletak di kawasan Dieng Kulon, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara. Selain memanjakan mata, kamu juga bisa berwisata sambil belajar sejarah, menarik bukan? Selain piknik kamu juga akan menambah khasanah wawasan pengetahuan. So, Let's Go!

Advertisement

5. Arung Jeram Sungai Serayu, Pilihan Wisata Menguji Adrenaline bersama Orang Tercinta

Buat kamu sob, yang ingin sesekali melepas jengah dengan menguji Adrenaline sambil teriak-teriak, bisa banget nih wisata Arung Jeram sebagai obat. Selain melepas penat, kamu juga bisa menikmatinya bersama orang-orang tercinta.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE