#DiIndonesiaAja-Liburan ke Bali? Jangan Lewatkan 5 Wisata Alam Unik Ini!

Destinasi Wisata Alam di Bali

Bali terkenal sebagai sebuah daerah pariwisata yang banyak dikunjungi oleh turis domestik maupun mancanegara. Berbagai destinasi wisatanya yang indah dan menyenangkan menjadi daya tarik tersendiri. Selain itu, Pulau Dewata ini juga memiliki beberapa destinasi favorit dan sudah terkenal oleh para pengunjung. Meskipun begitu, ada pun destinasi-destinasi lainnya yang masih sering luput dari perhatian para wisatawan. Apa saja? Berikut daftarnya. 

Advertisement

1. Angels Billabong

Photo by freepik

Photo by freepik via https://www.freepik.com

Terletak di Nusa Penida, Angel's Billabong memberikan sensasi seperti berada di kolam renang yang tidak berujung. Kata 'billabong' yang berarti ujung dari sebuah sungai di tempat ini langsung terhubung dengan laut lepas. Hal itu pun menjadi keunikan dan keindahan tersendiri.

Ditambah dengan ceruk-ceruk alaminya membuat Angel's Billabong tampak semakin memukau. Namun, jika ingin berenang di tempat ini, jangan sampai melewati perbatasan dan perlu diperhatikan pasang surut air laut untuk menghindari terpaan ombak besar. 

Advertisement

2. Zen Hideway

Photo by Ithaka

Photo by Ithaka via https://www.ithaka.travel

Zen Hideway adalah sebuah penginapan dengan salah satu spot fotonya yang terkenal dan unik. Tempat yang berlokasi di Desa Bongkasa, Ubud ini akan membuatmu takjub sekaligus memacu adrenalin dengan ayunannya. Pasalnya, ayunan dikaitkan di antara dua pohon kelapa di pinggiran tebing. Namun, semua itu akan terbayarkan oleh pemandangan sungai mengalir dan hamparan pepohonan yang indah.

3. Bukit Mende

Jika kamu ingin beristirahat dari hiruk pikuk kota dan menikmati ketenangan, Bukit Mende bisa menjadi destinasi untuk dituju. Bukit ini juga dikenal dengan nama Bukit Mende Subaya karena terletak di Desa Subaya, Kintamani. Kamu akan disambut oleh panorama lembah dan pegunungan yang menakjubkan ketika sampai di puncak bukit. Bagaimanapun, dibutuhkan perjuangan untuk menaiki jalan setapak hingga akhirnya bisa sampai di puncak.

4. Tukang Cepung

Photo by viator.com

Photo by viator.com via https://www.viator.com

Air Terjun Tukad Cepung memiliki keuinikan tersendiri karena mengalir di antara tebing-tebing curam. Di siang hari, sinar matahari menerobos masuk melalui celah-celah tebing dan menambah keindahan air terjun dengan ketinggian sekitar 15 meter ini. Lokasinya sendiri ada di Tembuku, Kabupaten Bangli.  

Advertisement

5. Pura Uluwatu

Photo by taylorstracks.com

Photo by taylorstracks.com via https://www.taylorstracks.com

Rasanya belum cukup jika liburan ke Pulau Dewata tetapi tidak mengunjungi puranya. Salah satu pura dengan pemandangannya yang memukau dan unik adalah Pura Uluwatu yang berlokasi di Pecatu, Kuta Selatan. Letaknya yang ada di atas bukit karang setinggi kurang lebih 97 meter ini membuat wisatawan disuguhi oleh pemandangan lautan yang luas dan menenangkan. Selain itu, ada juga pemandangan matahari terbenam yang akan menghiasi senja di Pura Uluwatu.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE