#DiIndonesiaAja-Bosan dengan Liburan yang Gitu-Gitu Aja? Yuk, Cobain Liburan Anti-Mainstream di Tana Toraja

Destinasi Wisata Tana Toraja

Bosan dengan pengalaman liburan ke pantai atau melihat pemandangan yang itu-itu saja? Di Tana Toraja para pengunjung akan menemukan beberapa tempat yang bisa dijadikan alternatif liburan yang berbeda dari liburan pada umumnya. Mulai dari tempat yang bisa membuat kamu merinding sampai dengan tempat yang bisa membuat kamu merasa rileks.

Berikut adalah rekomendasi tempat-tempat yang bisa menjadi rekomendasi untuk kamu kunjungi di Tana Toraja.

Advertisement

1. Londa

Photo by Tribun TImur

Photo by Tribun TImur via http://makassar.tribunnews.com

Tempat pertama yang bisa kamu kunjungi adalah Londa. Di tempat wisata satu ini, terdapat gua yang di dalam maupun di luarnya terdpat peti-peti jenazah yang tidak disemayamkan. Meskipun terdapat tengkorak yang berserakan di dalam gua, pengunjung tidak akan mencium bau mayat sama sekali.

2. Kete Kesu

Photo by Risnawati

Photo by Risnawati via http://makassar.tribunnews.com

Di Ke’te’ Kesu para pengunjung akan menemukan rumah Tongkonan rumah adat masyarakat Toraja yang saling berjajar menghadap satu sama lain. Setelah puas dengan melihat rumah adat, pengunjung dapat pula melihat situs pemakaman yang menjadi ciri khas masyarakat Toraja.

Advertisement

3. Kuburan Bayi Kambira

Photo by Elena Odareeva

Photo by Elena Odareeva via http://nationalgeographic.grid.id

Toraja juga memiliki situs pemakaman yang unik, yaitu situs pemakaman bayi yang terletak di Kambira. Di sini para pengunjung dapat melihat deretan pohon yang menjadi makam bagi bayi yang meninggal. Biaya untuk memasuki situs pemakaman bay ini terbilang murah, yaitu Rp 10.000.

4. Ollon

Photo by eric_tkci

Photo by eric_tkci via http://instagram.com

Toraja tidak hanya menawarkan tempat-tempat yang horor, kok. Di Toraja, kamu juga bisa menikmati keindahan alam sembari bersantai bersama orang terkasih. Kamu bisa mengunjungi objek wisata Ollon. Di sini para pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang sangat indah. Banyak yang mengatakan bahwa tempat ini serupa dengan pemandangan yang ada di New Zealand.

5. Wisata Rohani Buntu Burake

Advertisement
Photo by @giovannigivan

Photo by @giovannigivan via http://www.tourraya.com

Bagi kamu yang ingin melihat patung Christ the Reedemer di Rio de Janeiro, Brazil, kini tidak perlu lagi untuk pergi jauh ke sana, karena di Toraja pun sudah ada. Di tempat wisata ini, para pengunjung tidak hanya disuguhi dengan keindahan patung, tetapi juga keindahan pemandangan kota Makale yang dapat dilihat secara langung dari puncak bukit.

Tunggu apa lagi? Yuk, segera rencanain liburan kamu di Tana Toraja.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Mahasiswa tingkat akhir yang banyak menghabiskan waktu dengan menulis dan menonton film thriller

CLOSE