#DiIndonesiaAja – Rekomendasi Wisata di Nusa Lembongan dan Ceningan. Puas Jelajah Seharian

Wisata nusa lembongan ceningan

Bali selalu jadi destinasi impian tiap orang. Bagaimana tidak? Setiap pantai yang ada di Bali menyimpan keindahan yang luar biasa. Lalu apakah kamu pernah membayangkan ada surga tersembunyi di balik keindahan Pulau Dewata?

Ya, surga tersembunyi ini letaknya terpisah dari Pulau Bali. Hanya deretan pulau kecil yang dibatasi oleh Selat Badung. Tepat di sebelah tenggara Pulau Bali dan disebut-sebut sebagai “The Nusa Islands”. Kamu mungkin sudah pernah mendengar Nusa Penida yang destinasinya sudah digandrungi para wisatawan. Namun, tidak cukup seharian untuk menjelajah Nusa Penida karena ukuran pulaunya yang besar dan akses jalan yang cukup menantang.

Tapi jangan khawatir, ada dua pulau lainnya yang bisa dijelajah hanya satu hari saja dengan beragam destinasi yang tak kalah menakjubkan. Inilah Nusa Lembongan dan Ceningan yang akan membuat perjalananmu jadi lebih santai seharian!

Advertisement

1. Bersantai di Dream Beach

Dokumentasi Pribadi//laksmiames

Dokumentasi Pribadi//laksmiames via http://www.hipwee.com

Destinasi pertama di Nusa Lembongan adalah Dream Beach. Pantai berpasir putih ini memiliki ombak yang terhempas langsung dari Samudera Hindia. Ketika pertama kali sampai di pantai ini, kamu akan menemukan dua ayunan yang bertuliskan “Dream Beach” dari atas tebing. Pemandangan dari ayunan ini langsung menghadap birunya pantai. Dream Beach ini cocok banget untuk bersantai di pinggir pantai, berenang, hingga surfing lho. Akses masuknya juga tidak dipungut biaya sama sekali alias gratis!

2. Naik kano di Mangrove Forest

Dokumentasi Pribadi//laksmiames

Dokumentasi Pribadi//laksmiames via http://www.hipwee.com

Blusukan ke Mangrove Forest mungkin udah biasa ya, tapi apakah kamu pernah sambil naik kano? Ya, di Nusa Lembongan ini ada hutan bakau yang sangat luas. Kamu akan menjelajah hutan bakau ini dengan kano yang dikemudikan oleh pendayung lokal. Melewati hutan bakau yang terbelah oleh rawa-rawa (tenang, di sini tidak ada buaya kok!), di ujung perjalanan, kamu akan dihadapi oleh pantai yang airnya sangat bening.

Advertisement

Tarif satu kano dengan pendayung ini adalah Rp100.000 dan akan muat untuk 4 hingga 6 orang. Kamu juga bisa memilih mendayung sendiri dengan menyewa paddle board dengan harga yang sama.

3. Menonton atraksi ombak di Devil’s Tears

Dokumentasi Pribadi//laksmiames

Dokumentasi Pribadi//laksmiames via http://www.hipwee.com

Salah satu icon Nusa Lembongan ini adalah Devil’s Tears. Dinamakan seperti itu karena kamu akan melihat deburan ombak yang mencuat ke atas dan jatuh kembali ke laut. Atraksi ombak ini disebut-sebut mirip dengan air mata iblis. Hal lain yang membuat Devil’s Tears ini semakin spesial adalah tebingnya yang berwarna hitam ini langsung berbatasan dengan Samudera Hindia. Jika beruntung, kamu akan menemukan pantulan pelangi yang membelah langit dan laut di sini. Tidak ada biaya tiket masuk di Devil’s Tears.

4. Menyebrang ke Nusa Ceningan via Yellow Bridge

Advertisement
Dokumentasi Pribadi//laksmiames

Dokumentasi Pribadi//laksmiames via http://www.hipwee.com

Setelah puas menyambangi Nusa Lembongan, kamu bisa melanjutkan perjalanan ke Nusa Ceningan. Jika dahulu untuk mencapai Nusa Ceningan, kamu harus menyebrang menggunakan public boat dan memakan waktu yang lumayan. Sekarang tidak perlu khawatir karena ada Yellow Bridge yang memudahkan perjalanan menyebrang pulau.

Kurang dari 5 menit, kamu sudah sampai di Nusa Ceningan dengan menyebrangi Yellow Bridge. Si jembatan kuning ini juga bisa jadi spot foto yang ikonik lho, tapi kamu harus berhati-hati ya, karena akan ada pejalan kaki dan sepeda motor yang berlalu lalang

5. Menikmati birunya Blue Lagoon

Dokumentasi Pribadi//laksmiames

Dokumentasi Pribadi//laksmiames via http://www.hipwee.com

Destinasi yang paling terkenal di Nusa Ceningan adalah Blue Lagoon. Letaknya yang “hidden gem” ini memiliki banyak ketertarikan tersendiri. Warna airnya yang biru muda hingga biru pekat, deburan ombaknya juga menambah kesan eksotik. Kamu juga bisa menemukan banyak turis yang melakukan cliff jumping dari atas tebing. Pssst, tapi tidak disarankan untuk yang bukan profesional ya! Ke Blue Lagoon ini juga gratis, tanpa dipungut biaya.

6. Melepas lelah di Beach Club

Dokumentasi Pribadi//laksmiames

Dokumentasi Pribadi//laksmiames via http://www.hipwee.com

Setelah puas menjelajah dua pulau, yang tidak patut dilewatkan ketika berada di Nusa Ceningan adalah nongkrong di beach club-nya. Kamu bisa memilih aneka beach club yang berjejer tepat di tepi pantai Nusa Ceningan. Varian menunya seperti jus segar atau makanan lokal hingga Italia dengan harga mulai dari Rp20.000-an.

Di setiap beach club biasanya ada ayunan yang terendam jika air pantainya pasang. Pas banget, sembari melepas lelah kamu bisa main dan foto-foto cantik dengan ayunan.

7. Cara menuju Nusa Lembongan

Dokumentasi Pribadi//laksmiames

Dokumentasi Pribadi//laksmiames via http://www.hipwee.com

Karena Nusa Lembongan letaknya terpisah dari Pulau Bali, kamu harus menyebrang menggunakan fast boat dari Pelabuhan Sanur. Tiket fast boat bisa langsung di beli di pelabuhan seharga Rp75.000 untuk sekali jalan. 30 menit kemudian, kamu akan sampai di Pelabuhan Mushroom Bay dan siap menjelajah Nusa Lembongan dan Ceningan. Lebih disarankan pula untuk menyewa sepeda motor seharga Rp70.000 langsung di pelabuhan untuk memudahkan perjalananmu!

Nah tertarik dengan perjalanan santai jelajah dua pulau selama satu hari? Yuk, liburan ke Nusa Lembongan dan Ceningan!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Not that millennial in digital era.

CLOSE