#DiIndonesiaAja-8 Tempat Wisata di Tangerang untuk Temani Akhir Pekan Kamu.

Tempat Wisata di Tangerang

Tangerang merupakan kota yang letaknya berbatasan langsung dengan Jakarta. Kota yang dikenal sebagai kota industri ini memiliki jumlah penduduk yang cukup padat. Walaupun dikenal sebagai kota industri, namun Tangerang memiliki obyek wisata menarik, lho.

Di tengah aktivitas sehari-hari yang sangat padat dan mungkin membuat kamu penat, kamu bisa singgah sejenak ke beberapa tempat wisata di Tangerang. Tak hanya memiliki obyek wisata alam saja, banyak obyek wisata buatan di Tangerang yang tak kalah seru untuk kamu kunjungi.

Penasaran di mana saja lokasinya? Yuk intip rekomendasi tempat wisata di Tangerang ini yang cocok untuk temani akhir pekan kamu!

Advertisement

1. Telaga Biru

Danau Telaga Biru

Danau Telaga Biru via http://tempatwisataseru.com

Tempat yang juga dikenal dengan nama Danau Biru Cigaru ini memiliki air danau yang berwarna biru, sehingga menjadi keunikan tersendiri bagi danau ini.

Awalnya, danau ini merupakan tempat galian pasir. Bekas galian pasir yang sudah tak digunakan kembali dibiarkan begitu saja, sehingga galian tersebut semakin lama terisi oleh air hujan. Air hujan yang tertampung tersebut menjadi berwarna biru alami. Warna biru ini disebabkan oleh kadar keasaman pasir tersebut. Terkadang, warna air danau juga berubah menjadi kehijauan.

Advertisement

Bila ingin mengunjungi danau ini, kamu bisa datang langsung ke Kampung Cigaru, Desa Cisoka, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang.

2. Tebing Koja

Kandang Godzilla Tebing Koja / Photo by @tebing_koja

Kandang Godzilla Tebing Koja / Photo by @tebing_koja via http://instagram.com

Setelah berkunjung ke Telaga Biru, kamu bisa langsung mengunjungi Tebing Koja yang terletak di Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang. Hanya berjarak kurang dari 10 kilometer, kamu bisa menikmati keindahan tebing-tebing curam yang ada di Tebing Koja ini.

Advertisement

Tebing Koja merupakan tempat wisata alami yang terbuat dari tebing-tebing curam. Tebing Koja juga disebut sebagai Kandang Godzilla, karena tempat ini menyerupai kandang Godzilla yang dipenuhi dengan rerumputan dan semak-semak.

Dikelilingi dengan areal persawahan dan danau buatan, kamu bisa menikmati keindahan Tebing Koja ini dengan menggunakan perahu yang disediakan oleh pengelola setempat untuk berkeliling di Tebing Koja. Kamu juga bisa berfoto dengan latar tebing-tebing curam tersebut dengan meminta tolong bantuan warga sekitar, karena banyak warga sekitar yang bersedia untuk membantu kamu berswafoto dengan bayaran seikhlasnya.

3. Hutan Mangrove

Terletak di pesisir pantai, kamu bisa mengunjungi Hutan Mangrove ini untuk menikmati keindahan suasana pantai yang masih sangat alami. Berlokasi di Desa Muara, Kecamatan Teluk Naga, Kabupaten Tangerang ini mulai dibuka untuk umum sejak tahun 2016. Kalau kamu ingin berwisata dengan suasana alam yang asri, maka sangat cocok untuk mengunjungi Hutan Mangrove ini.

Wisata Hutan Mangrove ini buka setiap hari, mulai pukul 7 pagi hingga 5 sore, lho. Kamu bisa berfoto dengan latar belakang pohon bakau yang rindang, hingga pantai dengan nuansa sunset yang indah. Wisata Hutan Mangrove ini telah dilengkapi dengan area kuliner serta taman bermain anak yang menjadikan tempat ini sangat cocok untuk pilihan liburan akhir pekan.

4. Hutan Kota 2

Hutan Kota 2

Hutan Kota 2 via http://jejakpiknik.com

Hutan Kota 2 merupakan tempat yang sangat cocok untuk kamu kunjungi bila ingin melepas penat dan lelah. Bernuansa alam yang sangat sejuk, kamu dapat menikmati udara segar di Hutan Kota 2 ini karena dipenuhi dengan pohon-pohon yang besar dan tinggi, serta sungai yang arusnya tidak deras.

Berlokasi di Kecamatan Serpong, Hutan Kota 2 cocok untuk alternatif wisata bagi kamu yang ingin merasa tenang akan kebisingan. 

Di Hutan Kota 2 ini, kamu bisa berolahraga karena terdapat jogging track yang cukup besar. Kamu bisa lari atau jalan, serta mengendarai sepeda di taman kota ini, lho. Kalau kamu tidak membawa sepeda, jangan khawatir! Karena di Hutan Kota 2 ini terdapat tempat penyewaan sepeda serta mainan anak kecil lainnya, misalnya mobil-mobilan maupun scooter. Selain itu, terdapat fasilitas penunjang lainnya, seperti bangku taman, gazebo, area kuliner, dan lainnya. Tentunya kamu bisa mengajak keluarga, teman, sahabat, maupun pacar untuk berkunjung ke sini. 

Untuk mengunjungi Hutan Kota 2 ini, tidak dikenakan biaya masuk, namun hanya dikenakan biaya parkir kendaraan saja yang sangat terjangkau. Kamu bisa sepuasnya berada di sini karena Hutan Kota 2 tutup jam 18.00 WIB.

5. Floating Castle

Floating Castle / Photo by @pilot_tembak

Floating Castle / Photo by @pilot_tembak via http://instagram.com

Kalau kamu mempunyai anak atau adik yang masih kecil, kamu wajib untuk mengajaknya datang kesini! Floating Castle ini ialah wisata edukasi yang memiliki bangunan berupa istana melayang. Bila dilihat saat malam hari, akan sangat jelas bahwa bangunan tersebut terlihat seperti melayang.

Saat memasuki Floating Castle ini, kamu dapat merasakan suasana seperti di istana dalam film-film. Bangunan ini memiliki 10 lantai yang setiap lantainya berisi program mimpi anak-anak, seperti kelas cerdas matematika, musik, berteman, dan lainnya.

Jika kamu ingin berkunjung ke Floating Castle ini, maka datang saja ke BSD Grand Boulevard, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang.

6. Broadway Street Alam Sutera

Broadway Street

Broadway Street via http://banten.tribunnews.com

Tempat wisata baru di Tangerang yang lagi hits ini, mengusung konsep ala Broadway Street seperti di AS, lho. Menghadirkan bentuk bangunan yang menyerupai gedung di AS ini dengan dilengkapi cat berwarna-warni, menjadikan tempat ini sangat cocok untuk berswafoto. Banyak spot-spot instagramable yang membuat hasil fotomu sangat ciamik, lho!

Berlokasi tepatnya di The Flavor Bliss Alam Sutera, Tangerang Selatan ini juga menyediakan berbagai macam kedai makanan dan minuman yang didesain menyerupai kafe di negeri Paman Sam. Ketika datang ke tempat ini, mungkin kamu harus sedikit mengantre karena banyaknya pengunjung yang berminat untuk mengunjungi tempat ini. Yuk, ajak teman, sahabat, maupun pacarmu untuk datang ke sini.

7. Kuliner Pasar Lama

Pasar Lama Tangerang / Photo by @asal_potret7

Pasar Lama Tangerang / Photo by @asal_potret7 via http://instagram.com

Wisata Kuliner Pasar Lama merupakan surga bagi para pecinta kuliner. Banyak pedagang kaki lima yang menjajakan jualannya dengan gerobak maupun tenda. Terletak di Jalan Kisamaun, sepanjang jalan Kisamaun ini hanyalah dipenuhi oleh pedagang kuliner yang mulai dipadati dari sore hingga malam hari. Kamu bisa berjalan kaki untuk menikmati malam hari yang cerah di Kota Tangerang. Biasanya, Pasar Lama akan dipadati dengan pengunjung saat malam hari, terutama malam minggu.

Bila kamu tertarik untuk berburu kuliner yang beraneka ragam, maka kamu wajib banget untuk datang ke sini!

8. Hutan Jati Raya

Hammock di Hutan Jati Raya / Photo by @fahmi_fuads

Hammock di Hutan Jati Raya / Photo by @fahmi_fuads via http://instagram.com

Bila kamu ingin melepas penat dengan suasana hutan yang sejuk, maka kamu perlu datang ke sini! 

Hutan Jati Raya terletak di Desa Kendal, Kecamatan Sindang Panon, Kabupaten Tangerang. Tempat ini sangat cocok untuk bersantai sambil melepas penat. Kamu bisa bersantai dengan menyewa hammock yang telah disediakan. Hammock tersebut dipasang sejajar dengan mengikat kepada pohon-pohon jati yang ada. Kamu bisa minta tolong pengelolanya untuk menyesuaikan ketinggian hammock yang akan kamu gunakan.

Tak hanya hammock, kamu juga bisa bersantai di tenda-tenda yang telah disediakan. Kamu bisa menyewa tenda dan hammock tersebut dengan harga yang sangat murah. Untuk berkunjung ke Hutan Jati Raya, pengelola tidak mematok bayaran untuk tiket masuk. Mereka hanya meminta bayaran seikhlasnya dari pengunjung serta biaya parkir kendaraan saja.

Nah, itu tadi beberapa wisata di Tangerang yang dapat kamu kunjungi saat akhir pekan. Yuk berlibur!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Writing with Sincere

CLOSE