Cozy minimalism alias gaya minimalis yang nyaman bukan lagi tren baru di dunia interior. Gaya dekorasi ini punya ciri estetika tersendiri yang bikin betah untuk nyantai berlama- lama. Jika ingin memiliki ruang keluarga dengan tatanan penuh kenyamanan dan serba fungsional, intip gaya cozy minimalism dari dekoruma berikut.

1. Cozy minimalism dengan sentuhan natural

Cozy Minimalism Dengan Sentuhan Natural

Cozy Minimalism Dengan Sentuhan Natural via http://apartmentherapy.com

Untuk nuansa ruang keluarga yang terasa otentik, kalian bisa memasukkan unsur alam dengan tepat. Susunan pot-pot dan tanaman hijau di antara tatanan sofa atau kursi malas bisa dihadirkan dalam berbagai ukuran dan bentuk. Ditambah dengan akses natural lighting alias cahaya matahari dari jendela berukuran besar, ruang keluarga akan tampak lebih hidup, ceria namun tetap nyaman dan mengundang.

2. Kombinasi abu, putih, kayu

Kombinasi Abu, Putih, Kayu

Kombinasi Abu, Putih, Kayu via http://freshome.com

Advertisement

Palet warna yang identik dengan cozy minimalism biasanya tidak jauh dari warna utama putih dan abu. Menambahkan unsur kayu baik di furnitur seperti meja, sofa, kursi malas atau rak TV adalah cara yang tepat untuk membuat suasana terasa lebih membumi. Pastinya lagi, kesan elegan akan terpancar karena ruangan terasa lebih bersih, rapi dan mewah.

3. Ruang hangat ideal untuk keluarga

Ruang Hangat Ideal untuk Keluarga

Ruang Hangat Ideal untuk Keluarga via http://pinterest.com

Tema cozy minimalism tidak harus terkesan dingin dan hanya cocok untuk mereka yang lajang loh. Inspirasi yang satu ini menunjukkan kalau masih ada kesan hangat yang ideal untuk keluarga, termasuk sofa empuk, kursi malas untuk tempat santai ayah, hingga rak tv sederhana yang jadi pusat perhatian. Tambahkan karpet dan beberapa kursi terpisah, dijamin acara nongkrong bareng makin seru.

4. Aksesoris personal untuk suasana maksimal

Aksesoris Personal untuk Suasana Maksimal

Aksesoris Personal untuk Suasana Maksimal via http://housebeautiful.com

Untuk ruang keluarga bertema cozy minimalism yang maksimal, jangan lupa untuk mengikutsertakan aksesoris dan dekorasi lain yang mendetail. Aksesoris yang dimaksud adalah benda- benda yang bisa menambahkan nilai estetika di ruangan, misalnya bantal- bantal empuk di atas sofa, rak tv yang diisi dengan pajangan unik, hingga kursi malas dengan tumpukan selimut  nyaman di atasnya.

5. Pancaran warna ceria di ruang keluarga

Pancaran Warna Ceria di Ruang Keluarga

Pancaran Warna Ceria di Ruang Keluarga via http://pinterest.com

Advertisement

Tidak perlu terpaku pada warna umum minimalis seperti abu atau putih, karena memasukkan unsur warna tetap bisa menjadikan ruang cantik cozy minimalism. Jika memakai dinding berwarna terang, prioritaskan sofa dengan warna lembut, berikut juga kursi malas dengan kontras warna berbeda. Untuk rak tv, tetaplah pada pedoman simpel minimalis dengan rak tv bergaya rendah dengan dekorasi secukupnya.

6. Simpel, nyaman, dan tetap mengundang

Simpel, Nyaman, dan Tetap Mengundang

Simpel, Nyaman, dan Tetap Mengundang via http://housebeautiful.com

Ruang keluarga cozy minimalism bisa dengan mudah dihadirkan di rumah yang berukuran mungil, intip saja inspirasi diatas sebagai buktinya. Tidak perlu jajaran sofa panjang dan berat, cukup sebuah sofa empuk yang sederhana, kursi goyang dari rotan, dan furnitur pelengkap seperti meja dan rak gantung. Tak perlu menempatkan rak tv, gunakanlah konsep gantung pada dinding untuk menghemat tempat.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya