Setelah memerankan salah satu hero DC Comics, yaitu Wonder Woman, Gal Gadot yang menjadi pemeran utama pada film tersebut disebut-sebut sebagai salah satu wanita tercantik. Memang, sebelumnya Gal Gadot-Varsono tidak hanya terkenal sebagai artis Hollywood, melainkan sebagai model professional. Jauh sebelum menjadi seorang aktris seperti sekarang, perempuan cantik kelahiran 30 April 1985 ini pernah menyabet Miss Israel pada tahun 2004 silam.

1. Helen, kecantikannya bisa membuat dua bangsa aja bisa berperang

Liat ilustrasinya aja ciamik, apalagi liat aslinya kayak apa cantiknya

Liat ilustrasinya aja ciamik, apalagi liat aslinya kayak apa cantiknya via http://viralnesia.org

Kerap disebut-sebut sebagai sosok perempuan yang memiliki kecantikan yang luar biasa. Helen, yang merupakan putri seorang pembesar di masa Yunani Kuno ini konon pernah dilamar sekitar 45 tokoh paling berpengaruh di masa itu. Hingga pada akhirnya, Helen memutuskan untuk menjadi istri dari raja Spart, Menelaus, dan bahagia.

Advertisement

Namun, pada suatu ketika pangeran dari Troy bernama Paris bertemu dengan Helen yang membuat mereka saling jatuh cinta. Tanpa banyak kata, Paris pun membawa Helen ke Troy dan memicu Menelaus untuk menggempur Troy.

Pada akhirnya, kedua kerajaan pun berseteru. Sparta unggul ketika itu, hingga akhirnya Menelaus pun bertemu Helen kembali namun ia berniat untuk membunuhnya. Ketika sang raja hendak membunuh sang ratu, Helen pun buru-buru melepaskan gaunnya hingga akhirnya Menelaus pun tak jadi membunuh istrinya tersebut.

2. Ratu Saba, cantiknya ‘nggak’ tertandingi oleh perempuan di seluruh muka bumi

Queen Sheba kecantikannya tentu aja melebihi perempuan moderen hari ini

Queen Sheba kecantikannya tentu aja melebihi perempuan moderen hari ini via http://viralnesia.org

Nama Ratu Saba sering disebut-sebut dalam berbagai macam literatur sejarah dan keagamaan. Ia pun digambarkan sebagai sosok ratu cantik jelita dari kerajaan yang luar biasa kaya. Seperti yang pernah kita dengar, sosok satu ini juga memiliki keterkaitan dengan salah satu Nabi yaitu Sulaiman, seorang raja yang dikenal paling kaya sepanjang sejarah.

Advertisement

Ratu Saba juga digambarkan memiliki perawakan ala wanita-wanita latin, dimana ia memiliki kulit yang agak gelap namun cantik luar biasa. Tak ada bukti yang kongkrit soal hal tersebut, namun yang jelas ia dikatakan sebagai salah satu sosok yang tiada duanya untuk urusan kecantikan.

3. Meski dikenal pernah berkhianat, Guinevere tetep masuk ke daftar perempuan tercantik yang pernah ada di muka bumi

Guinevere meski berkhianat tapi cantik maksimal

Guinevere meski berkhianat tapi cantik maksimal via http://viralnesia.org

Istri Raja Arthur ini diceritakan memiliki paras yang cantik jelita. Memiliki kulit pucat dan mata biru, Guinevere juga digambarkan berwajah sendu yang membuatnya pantas menyandang gelar perempuan klasik Eropa paling cantik di masanya. Meskipun ia menikah dengan Arthur di usia yang masih belia, tentu saja alasan untuk memilikinya adalah karena tersanjung dengan kecantikannya yang tiada tara.

Namun, dibalik kecantikannya itu ternyata Guinevere juga pernah berselingkuh dengan seorang bawahan Raja Arthur yaitu Sir Lancelot. Dalam banyak literatur disebutkan bahwa sang raja pun sangat marah dan melakukan pencarian seumur hidup kepada dua orang ini.

4. Samson yang dikenal sangat kuat saja nggak tahan dengan pesona kecantikan Delilah, apalagi kamu…

Ilustrasi sosok Delilah pada lukisan Alexandre Cabanel

Ilustrasi sosok Delilah pada lukisan Alexandre Cabanel via http://kakakdewahelp.com

Jika kamu pernah menonton atau membaca kisah Samson dan Delilah tentu kamu mengerti bagaimana sosok perempuan satu ini dikenal memiliki paras yang sangat cantik. Kecantikannya yang mampu menyihir semua pria ini menjadikan Delilah sebagai salah satu sosok wanita berparas aduhai yang pernah ada di muka bumi.

Seperti yang diceritakan dalam berbagai versi, Samson digambarkan sebagai pria super tangguh yang kekuatannya sangatlah hebat. Namun, sayangnya ia menjadi lemah lantaran terpikat dengan kecantikan Delilah yang berhasil membujuk dirinya untuk menceritakan kelemahannya. Kisah ini pun sendiri termuat dalam banyak alkitab, mulai dari Tanah Israel hingga Talmud.

5. Wang Zhao Jun, kecantikannya masih melegenda Se-seantero Tiongkok sampai hari ini

Cantiknya gak ada tandingannya

Cantiknya gak ada tandingannya via http://viralnesia.org

Perempuan satu ini sangatlah terkenal dalam legenda Tiongkok, bahkan menurut kisahnya seekor burung yang melintas di depannya akan langsung terpana dan jatuh. Itulah yang akhirnya membuat Zhao Jun yang dapat diartikan sebagai ‘burung jatuh’.

Dalam salah satu kisah hidupnya, perempuan satu ini pun pernah bikin raja Gaozu, kaisar Tiongkok kala itu bingung. Awalnya, sang raja pun ingin mencarikan istri kepada salah satu anaknya. Raja pun menginginkan yang biasa-biasa saja dengan alasan tertentu.

Hingga akhirnya muncullah sosok Wang yang langsung membuat hati putra Raja tersebut kepincut. Kaisar Gaozu pun sangat tertarik dengan Wang, namun sayangnya ia sudah terlanjur berjanji kepada sang anak. Dengan marah, Wang pun diserahkan kepada putranya.

Nah, itulah daftar lima perempuan tercantik yang pernah ada di muka bumi. Selain memiliki kecantikan yang istimewa, namun cerita-cerita tersebut masih terkenang sekaligus sangatlah berpengaruh bagi sebuah bangsa.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya