Ngomongin soal nikah memang seru, tapi juga menjadi momok buat sebagian orang. Meski ya, kini orangtuamu masih santai alias belum ‘menagih’ cucu, tapi justru tuntutan lingkungan yang seringkali membuatmu risih sampai galau. Belum lagi kalau usiamu kini memasuki 25 tahun, di mana undangan nikah dan kelahiran anak datang silih berganti. Hmmm, apakah hal ini benar-benar kamu alami?

Nah, demi menghiburmu dari kegalauan tentang usia nikah, Hipwee Community akan menebak di usia berapa sih kamu nikah dilihat dari karaktermu. Kira-kira, bakal jadi perawan atau perjaka tua nggak ya kamu?

1. Introvert alias lebih suka menyendiri diprediksi akan sedikit lama menghabiskan masa lajangnya. Ya, kira-kira di usia menjelang 30 dia baru akan menikah

introvert

introvert via https://unsplash.com

Kamu yang lebih suka menyendiri cenderung 'selektif' dengan hal baru di dunia luar. Kamu ogah banyak terlibat di lingkungan yang punya banyak informasi-informasi baru, karena menurutmu hanya akan menjadi 'racun' buat hari-harimu. Secara otomatis, kamu pun agak malas untuk memantapkan diri di status pernikahan, terlebih gencar mencari jodoh seperti teman-temanmu yang lain.

2. Bukannya terlalu cepat, kamu yang ceria dan periang akan menikah di kisaran usia 25. Percaya nggak percaya, kamu adalah orang yang malas berpacaran terlalu lama

ekstrovert

ekstrovert via https://unsplash.com

Advertisement

Karaktermu yang ceria dan nggak bisa diam memiliki plus dan minus. Plus-nya, kamu sudah pasti punya banyak teman dan selalu saja ada yang bisa dimintai bantuan tiap kali menemui kesulitan. Minus-nya, kamu mungkin akan kesulitan menemukan jodoh yang tepat karena kepekaanmu terhadap isi hati orang masih kurang terasah.

Untuk urusan nikah, kamu yang ogah pacaran lama alias basa-basi akan melepas masa lajang di usia 25 tahunan.

3. Bagaimana denganmu yang perfeksionis alias apa-apa kudu sesuai keinginan sendiri? Hmmm, siap-siap aja deh kamu bakal nikah di rentang usia 30-40 tahun!

Sudah menjadi rahasia umum kalau kamu yang terlalu perfeksionis akan bersikap serupa dalam mencari jodoh. Mungkin saja saat ini kamu sudah punya pasangan hidup yang setia meski nggak terlalu kaya, tapi kamu selalu mau lebih. Atau, kamu yang kini sedang berpasangan dengan putra mahkota justru meminta lebih karena dia kurang setia. Hidup itu mesti seimbang, jangan terus-terusan menuntut kalau nggak mau lama nikahnya!

4. Ada lho orang yang kelewat selow tapi nikahnya justru cepat di usia 20 tahunan! Ini nih alasannya…

selow aja!

selow aja! via https://unsplash.com

Advertisement

Dia yang kelewat santai justru berpotensi nikah muda karena banyak hal. Salah satunya adalah karena dia menganggap hidup ini cuma sekali dan ketika kamu sudah menemukan sang tambatan hati, kamu nggak ingin berlama-lama membuatnya 'menganggur'. Kamu selalu berpatokan bahwa hidupmu lebih sempurna jika dihabiskan dengan mereka yang tercinta. Uh, sweet!

5. Apakah kamu tergolong orang cerewet dan kepo? Kalau iya, selamat karena kamu diprediksi menikah di usia di atas 35!

jangan kepo!

jangan kepo! via https://unsplash.com

Mereka yang terlampau cerewet dan kepo akan sedikit susah menemukan jodoh yang tepat. Alasannya simpel, kamu membuat malas calon jodohmu! Ya, siapa sih yang betah kalau berhadapan dengan orang yang keterlaluan cerewetnya? Belum lagi ditambah kekepoanmu yang sudah melampaui batas, hal ini hanya akan menimbulkan banyak pertengkaran nantinya.

6. Terlalu matre atau mendewakan uang hanya akan menghambat jodohmu. Simak kata beberapa cowok tentang cewek yang terlalu mendewakan uang ini dulu, yuk!

matre ah!

matre ah! via https://unsplash.com

“Gue mendingan punya pasangan yang mau berjuang dari nol, walaupun mungkin sekarang udah langka banget cewek yang begini. Cuma, matre atau menganggap uang bisa buat beli segalanya itu norak banget sih. Suatu saat kalau kita diuji sama Tuhan buat hidup susah, dia bakalan ninggalin gue gitu aja dong? Duh, ogah!”

Satria, 27th

“Matre sih boleh-boleh aja asal nggak yang berlebihan. Misalnya nih, dia nuntut kita sebagai cowoknya untuk ngebeliin Fortuner di hari ulang tahunnya padahal dia tahu kita belum sekaya itu. Atau, dia minta maharnya seharga Menara Eiffel karena sebagai tanda jadi pinangan. Hmmm, jauh banget ka bedanya matre sama realistis?”

Anthony, 26th

Nah, itu dia 6 karakter yang paling umum dimiliki orang-orang termasuk kamu. Jangan dibawa serius, perbaiki diri lebih baik aja, yuk!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya