Ditinggal Nikah Mantan? Lakukan 5 Hal Ini Biar Terlihat Santai dan Keren!

Pasti sulit untuk merelakan wanita yang pernah ada dihidup kita menikah dengan orang lain. Tapi percuma saja kalau kamu mencoba memaksakan kehendak untuk membuat kembali padamu. Karena saat kamu sudah kehilangan rasa tertarik dan kepercayaan wanita, kamu tidak akan pernah bisa mendapatkan mereka kembali.

Jadi yang perlu kamu lakukan saat mantan menikah duluan, kamu tetap harus bisa keren dengan terlihat santai saat mendengar berita mantan akan segera menikah. Kamu bisa lakukan 5 hal ini agar kamu tetap bisa terlihat keren dan santai saat ditinggal mantan nikah duluan:

1. Pergi travelling untuk membuat kenangan baru

background-camera-casual-digital

background-camera-casual-digital via https://www.pexels.com

Di banding kamu dibuat galau dengan pernikahan mantan, lebih baik kamu merencanakan travelling untuk membuat kenangan baru dan melupakan kenangan indah bersama mantanmu.

Advertisement

Pastikan kamu membuat kenangan baru yang lebih seru dan menyenangkan bersama teman, keluarga maupun sendirian.


Nikmati waktumu untuk membahagiakan dirimu sendiri. Semakin jauh kepergianmu, semakin berkurang kegalauanmu ditinggal nikah mantan. Jadi, tunggu apalagi? Coba rencanakan travelling untuk mengusir kegalauanmu.


2. Datang saja ke pesta pernikahan mantan dengan gebetanmu yang paling keren

beach-wedding-ceremony-during-daytime

beach-wedding-ceremony-during-daytime via https://www.pexels.com

Jangan bingung kalau tiba-tiba undangan mantan sampai dirumahmu juga. Kamu harus bisa tetap tenang dan pastikan kamu pun datang ke pesta pernikahannya dengan pasangan baru atau gebetan mu yang paling keren.

Advertisement


Kamu tetap harus datang ke pesta pernikahan mantan dengan penampilan paling keren dan mengajak salah satu gebetanmu yang paling keren, kalaupun kamu tidak punya gebetan yang keren, kamu bisa mengajak saudara atau temanmu yang kece.


3. Hentikan kebiasaan stalking sosial media mantan

brown-hoodie-standing-in-front-of-train-railway

brown-hoodie-standing-in-front-of-train-railway via https://www.pexels.com

Mencari tahu kebenaran berita mantan yang mau menikah di sosial media hanya akan membuatmu makin sakit hati kalau kamu melihat calon suami mantan yang lebih baik dari kamu dan mantan terlihat sangat bahagia bersamanya.

Jadi jauh-jauh deh dari sosial media mantan menjelang pernikahannya. Dengan begitu juga kamu lebih bisa bersikap tenang dan tidak peduli lagi dengan kebenaran kabar tersebut.


Daripada kamu menyakiti dirimu sendiri, lebih baik kamu hentikan stalking sosial media mantan demi kebaikan mu juga.


4. Minta pada teman untuk mengingatkanmu alasan kenapa dulu kalian putus, karena kalian memang tidak cocok

adult-amsterdam-chairs-comfortable

adult-amsterdam-chairs-comfortable via https://www.pexels.com


Kamu bisa meminta saran pada sahabatmu apa saja yang perlu kamu perbaiki dan tingkatkan dari dirimu. Dan nilai positif apa dalam dirimu yang bisa mengembalikan semangatmu untuk menemukan pasangan baru.


Setidaknya semangat dari sahabatmu akan membuatmu sadar bahwa kamu tetap bisa keren meskipun belum menikah. Tenang saja, semua orang pasti akan bertemu dengan jodohnya tergantung dengan kesiapan orang tersebut.

5. Jujur saja pada perasaanmu kalau kamu belum bisa merelakannya

landscape-nature-africa-boy

landscape-nature-africa-boy via https://www.pexels.com

Semakin kamu menolak perasaan negatifmu yang belum bisa merelakannya, justru kamu akan semakin teringat dan susah move on. Jadi biarkan emosi negatifmu mengalir agar kamu lebih cepat move on dan merelakannya.

Jujurlah pada perasaanmu sendiri. Tidak perlu pura-pura kuat kalau kamu memang belum bisa move on darinya.


Tetap tenang dan santai, setidaknya kamu masih bisa menikmati kebebasanmu yang tidak bisa kamu dapatkan saat sudah memutuskan menikah.


Jadi lebih baik sekarang kamu mempersiapkan diri kamu agar bisa menjadi pria berkualitas yang pasti mendapatkan wanita yang sama berkualitasnya dengan dirimu. Karena jodohmu adalah cerminan dirimu, jadi kalau kamu ingin mendapatkan wanita yang berkualitas, pastikan kamu juga sudah mempersiapkan dirimu menjadi pria yang berkualitas

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Life is too short to regret something and not to learning a new thing everyday.

4 Comments

CLOSE