Patah hati? Semua orang pasti merasakan yang namanya patah hati. Berbagai alasan perpisahan kalian seperti adanya orang ketiga, karena memang tidak menemukan kecocokan satu sama lain, tidak direstui orangtua, atau pasanganmu telah dijodohkan dengan yang lain. Guys, galau jangan suka lama-lama. Karena akan banyak di depan matamu yang akan mencintai dan menyayangi kamu yaitu keluarga, teman, atau tanpa kamu ketahui  kamu punya secret admirer. Banyak hal yang bisa dilakukan dan perubahan positif yang bisa kamu lakukan saat ini. Yuk simak tipsnya.

 

1. Mendekatkan diri kepada pencipta

Mendekatkan diri kepada-Nya

Mendekatkan diri kepada-Nya via http://instagram.com

Setelah kamu patah hati, kamu juga harus koreksi dirimu sendiri. Koreksi diri yang di maksud disini adalah apakah pribadimu itu terlalu mencintai dia secara berlebihan. Tidakkah kamu fikir Tuhanmu pasti juga akan cemburu? Sehingga memisahkan dirimu dengannya? Perbaiki diri! Cintai Tuhanmu. Maka niscaya akan ada orang yang lebih pas untukmu.

 

2. Hubungi teman-teman lama

Jelajah pulau bira

Jelajah pulau bira via http://instagram.com

Karena kamu single, tidak ada salahnya mempererat tali silaturahmi. Kamu yang terlalu konsen dengan pacarmu mungkin merasa beberapa kehilangan teman. Adakan arisan, reuni sekolah, ikut kondangan kalo teman tidak punya pasangan jalan, hangout bareng keluar kota pasti menyenangkan dan pastinya nambah info travelling kamu juga kan.

3. Mencari rekomendasi fashion & style personal terbaru

Ketika kamu punya pacar dan terutama kalian yang punya pacar selalu gak pernah nuntut macem-macem. Ini saatnya ngubah penampilan. Dari atas sampai bawah, mungkin kamu bisa mencooba merubah tatanan rambut, merubah cara berpakaian, ganti sepatu yang lebih cocok untuk pribadi barumu, atau dari yang ga biasa make up akhirnya jadi suka make up-an.

Disini Kamu bisa eksplor tingkat kecantikan dan kegantengan kamu, tingkat pede kamu, dan yang pasti diperlukan kemampuan menganalisa diri sendiri seberapa cocok yang akan kamu kenakan, jangan lupa juga minta pendapat teman terbaikmu ya.

4. Tebarkan senyum, tawa dan positif thinking!

Tawa memberi sinergi positif

Tawa memberi sinergi positif via http://instagram.com

Di masa pacaran tawa dan tangis itu pasti saja ada. Wajahmu selalu sedih atau karena kamu cemburuan akhirnya menjadi pribadi yang tak menyenangkan seperti awal bertemu denganya. Meskipun kamu telah dikhianati, ditinggalkan dia yang kamu cinta, di masa transisimu dari "move on" ke patah hati, jangan lupa tebarkan senyum termanis kamu untuk orang-orang sekitarmu agar mereka merasakan banyak hal positif darimu dan kamu menjadi pribadi yang pastinya ikut menyenangkan.

5. Ikut kegiatan positif dan hibur diri sendiri

Mengisi acara gathering

Mengisi acara gathering via http://instgram.com

Bagi kamu yang mungkin selalu sibuk sama pasangan dulunya. Ini saatnya kamu menyibukkan dirimu sendiri dengan kegiatan positif dan menghibur dirimu sendiri. Kamu  bisa ikut nonton konser favoritmu, ikut seminar inspiratif, aktif kegiatan keagamaan, ikut lomba yang bisa gali bakat terpendam kamu dan semua itu bisa dicari di lingkunganmu baik sekolah, kampus, lingkungan kerja, atau club pertemanan barumu itu. Semuanya kamu bisa ikuti, kalau perlu ajak sahabatmu. Selain itu, mungkin banget kan kalo kamu bakal ketemu pasangan baru.

Finally, perlu ditekankan kalian dan inget ya guys, untuk bisa "move on" dari pasca pata hati, bukalah hatimu dulu, maafkan dia dan hilangkan si mantan dari pikiran, dan kamu adalah pribadi yang pantas untuk mendapatkan yang lebih baik dari masa lalumu. Be focus for better future of your love!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya