Hello sahabat Hipwee! Aku mau berbagi tips nih bagi kamu-kamu para cewek yang sedang mengalami masa menstruasi. Mungkin sebagian dari kita pasti ngerasa bad mood atau mudah terbawa emosi saat menstruasi berlangsung. Selain itu di bagian tubuh tertentu pasti terasa nyeri. Dan yang paling identik sih, bawaannya malas gerak terus. It’s alright guys?

Tenang ladies, masalah-masalah tersebut bisa kamu atasi kok. Biarpun menstruasi kamu tetap bisa aktif beraktivitas dengan penuh semangat. Ingin tahu caranya? Let’s check this out!

1. Istirahatkan tubuhmu di awal datangnya menstruasi

Orang tidur

Orang tidur via http://www.google.com

Keresahan terbesar cewek pasti ada di awal hari menstruasi. Di hari itu banyak keluhan-keluhan yang menimpa seperti sakit perut, tubuh nyeri, dan lain-lain. Maka dari itu lebih baik hari itu kamu jadikan sebagai waktu istirahat terbaik. Karena di saat orang-orang tahu kamu lagi datang bulan pasti mereka lebih mengistimewakan kamu.

2. Awali harimu dengan senyuman

Jang Won Young IZ*ONE

Jang Won Young IZ*ONE via https://www.google.com

Advertisement

Sebenarnya cara ini harus dilakukan setiap hari namun sebagian wanita pasti sulit untuk melukiskan senyumnya di pagi hari. Lebih banyak wajah kusut yang mengiringi awal aktivitas karena bawaan malas gerak. Jadi sebelum harimu benar-benar malas dan membosankan, tersenyumlah menyambut datangnya hari.

Percayalah, senyum dapat mengubah pandangan hari menjadi lebih baik dan bersemangat.

3. Jangan pernah menahan emosimu, luapkan saja

Orang Emosi

Orang Emosi via https://m.vemale.com

Selama periode menstruasi tidak heran lagi jika kamu, para wanita sering marah-marah. Itu wajar kok, baik memiliki alasan maupun tidak. Dimana pun saat kamu merasa ada yang nggak beres sama hati dan perasaan kamu ungkapkan saja, baik itu berupa emosi luapkan saja pada orang-orang terdekatmu dengan begitu mereka tak akan terheran-heran dengan sikapmu.

4. Hilangkan kata mengeluh

Orang mengeluh

Orang mengeluh via https://www.google.com

Advertisement

Stop mengeluh, mengeluh dapat memperkeruh harimu. Membuatmu kehilangan semangat dan menggerakkan rasa malas. Hiasi harimu dengan kata-kata penuh motivasi. Biarpun terkadang sulit untuk menahan setiap keluhan yang datang saat menstruasi, tapi membiasakan diri untuk tidak mengeluh akan menjadikan solusi yang tepat.

5. Tetap jalani aktivitasmu sesuai jadwal

Wanita Karir

Wanita Karir via https://www.google.co.id

Menstruasi bukan halangan untuk tetap aktif. Istirahat yang cukup di awal menstruasi mendorongmu untuk tetap segar bugar di hari-hari berikutnya. Jangan pernah menjadikan datangnya mentruasi untuk bermalas-malasan karena itu justru dapat menghancurkan harimu.

Ya, buktikan pada dunia bahwa wanita kuat adalah wanita yang mampu bekerja totalitas apapun halangannya. Termasuk halangan satu ini.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya