Wahai para pecinta makanan! Sebenarnya apa sih yang buat kalian jatuh cinta sama makanan sampai kalian lupa dengan keindahan tubuh kalian sendiri? Hehehe..

Hmm..

Apakah kalian ingin memiliki badan yang kurus walaupun porsi makannya banyak??

Yukk ikuti tips ini yaaaa

1. Kurangi Cemilan

Cemilan

Cemilan via https://google.com

Ngapain sih harus mengurangi cemilan?

Advertisement

Ternyata guys, beberapa cemilan mengandung kalori yang lebih tinggi dibandingkan dengan kalori yang ada di makanan berat. Hayo jadi bingung kan?

Aku sarankan, saat kalian lapar, lebih baik kalian makan makanan berat daripada ngemil terus menerus tapi nggak kenyang-kenyang, mending sekalian makanan berat aja biar lebih mantap di perut. Iya kan?

2. Santap Buah-Buahan Sebagai Hidangan Utama atau Hidangan Penutup

buah segar

buah segar via https://google.com

Mengapa begitu?

Advertisement

Karena buah-buahan mengandung beberapa hal yang bagus untuk memperlancar pencernaan. Semakin lancar pencernaanmu berjalan, makin lancar juga BAB mu. Jadi, nggak perlu numpuk lemak di badan.

3. Jangan Menambahkan Nasi Saat Memakan Mie

bahaya mie dicampur nasi

bahaya mie dicampur nasi via https://google.com

Hayooo siapa yang suka menambahkan nasi saat memakan mie? Ternayata inilah salah satu penyebab kegendutan atau obesitas.

Mengapa bisa begitu?

Karena mie dan nasi adalah karbohidrat. Jadi, kalau kalian memakan mie disertai dengan nasi, itu berarti kalian makan dengan double karbohidrat.

Mungkin alasan kalian menambahkan nasi ke dalam mie supaya lebih terasa kenyang di perut. Iya sih, tapi penambah rasa kenyang itu kan masih bisa diubah dengan cara yang lain. Kalian bisa menambahkan sayuran, daging ayam atau daging sapi, dan telur (sebenarnya itulah saran penyajian yang disarankan oleh perusahaan mie instan kepada para konsumennya)

Nggak percaya? Coba yuk ambil 1 kemasan mie instan dan cek di bagian bawah pojok kanan kemasan (tepatnya di bawah gambar mie disertai dengan telur. So, disarankan bagi para konsumen mie instan untuk menambahkan bahan-bahan sesuai gambar di kemasan mie instan tersebut.

4. Mengganti Nasi Putih dengan Nasi Merah

Nasi Putih dan Merah

Nasi Putih dan Merah via https://google.com

Cobalah makan menggunakan nasi merah karena nasi merah memiliki kalori yang lebih rendah dibandingkan dengan nasi putih. Selain itu, menyantap nasi merah juga lebih terasa mengenyangkan dibandingkan dengan menyantap nasi putih. Penasaran? ayoo dicoba aja deh.

Mengganti nasi putih dengan nasi merah ini merupakan cara diet mudah yang sudah dilakukan oleh banyak orang..

5. Jangan Makan Terlalu Banyak di Malam Hari

makanan enak

makanan enak via https://google.com

Kalian boleh makan yang banyak di waktu apapun, kecuali di malam hari.

Mengapa begitu?

Karena malam hari adalah waktu untuk tidur atau beristirahat, itu berarti kalau kalian makan di malam hari itu akan mendekati waktu tidur kalian. Akibatnya lemak jadi menumpuk saat tidur.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya