5 Alasan Kamu Harus Nonton Drama Korea Moment of Eighteen. Gemes, Seru, Lucu Jadi Satu!

Drakor moment of eighteen

Ngomongin drama Korea memang nggak ada habisnya. Tiap tahun pasti ada aja drama Korea dengan cerita yang menarik dan bikin kamu setia menunggu episode per episodenya keluar. Nah di tahun ini, tepatnya bulan September, ada sebuah drama Korea yang wajib dan harus banget kamu tonton demi melengkapi referensi dramamu. Yup, drakor Moment of Eighteen judulnya. 

Emang sebagus apa sih drama satu ini? Apa yang membedakan drama ini sama drama yang lainnya?

Advertisement

1. Meski mengambil suasana anak SMA, tapi jalan ceritanya nggak pasaran

Moment of Eighteen

Moment of Eighteen via http://www.instagram.com

Bagi kamu yang udah berumur 20-an atau bahkan 30-an, nonton drama Korea dengan suasana anak sekolahan memang kurang relate. Namun drama Moment of Eighteen ini berbeda. Pasalnya meski mengangkat suasana anak SMA, tapi jalan ceritanya niscaya akan buatmu rela menanti tiap minggunya. 

Tanpa bermaksud spoiler, drama ini menceritakan tentang Choi Junwoo (Ong Seungwoo), seorang pemuda yang terpaksa pindah sekolah karena kasus pembully-an. Nah di sekolah barunya ini, ia bertemu dengan Yoo Soobin (Kim Hyanggi) gadis lucu imut yang dipertemukan secara tidak sengaja. Dua remaja ini, tahulah mereka akan seperti apa 🙂 Namun yang lebih seru, Moment of Eighteen ini akan membuatmu teringat persaingan untuk masuk SNU. Agak mirip Sky Castle, hanya saja lebih crunchy dan lucu~

Advertisement

2. Para pemainnya oke punya. Bikin kamu nggak mau kedip saking sayangnya

Moment of Eighteen

Moment of Eighteen via http://www.dramabeans.com

Di Moment of Eighteen ini, ada nama-nama baru yang (cukup) baru sebagai pemain utamanya. Sebut saja Ong Seungwoo sebagai pemeran Choi Junwoo. Buat kamu yang belum tahu, Ong Seungwoo merupakan salah satu peserta ajang pencarian bakat, Produce 101 Season 2. Selain itu, tokoh antagonisnya ada Shin Seungho, yang terkenal dengan web drama A-Teen.

Ssst, selain Ong Seungwoo dan Shin Seungho ini, akan ada Kang Kiyoung yang memerankan guru mereka. Kang Kiyoung sendiri dikenal sebagai aktor yang sering membintangi drama-drama komedi. Pokoknya kalau ada dia, drama jadi lucu maksimal!

3. Ini nih yang jadi pusat perhatian: ada Kim Hyanggi!

Advertisement
Moment of Eighteen

Moment of Eighteen via http://www.instagram.com

Buat kamu yang udah ngikutin industri drama dan film Korea sejak lama, pasti nggak asing dengan nama ini: Kim Hyanggi. Pasalnya, Kim Hyanggi merupakan salah satu aktris yang digadang-gadang bakal jadi the next queen of drama. Ya nggak salah sih, soalnya Kim Hyanggi udah banyak main di banyak drama dan film yang booming di pasaran. Sebut saja Hearty Paw, Wedding Dress, sampai Along with The God's. 

Ssst, kamu rasa rindumu akan akting menangisnya, bakal terobati di drama ini!

4. Kisah cinta di dalamnya buatmu throwback ke zaman sekolah dulu. Duh, lucu gemes jadi satu!

Moment of Eighteen

Moment of Eighteen via https://www.instagram.com

Seperti cerita berlatar SMA lainnya, drama satu ini jelas akan menyajikan kisah cinta ala remaja. Namun di dalam drama ini, kisah cinta di dalamnya disajikan dalam format yang lebih greget dan ngena. Seperti banyak adegan malu-malu di awal pacaran sampai mengendap-endap pacaran. Buat kamu yang udah 20-an something, pasti akan throwback ke zaman-zaman SMA dulu. Dijamin deh selama menonton drama ini, kamu bakal senyum-senyum sendiri. 

Mereka yang pacaran, eh kamu yang geregetan saking ngenanya!

5. Kamu juga bakal disuguhkan masalah sosial seperti pembully-an dan kasta

Moment of Eighteen

Moment of Eighteen via https://www.instagram.com

Kalau kamu penggemar drama Korea, antara Si Miskin dan Si Kaya pasti akan ada jarak yang nyata. Nah seringnya, orang-orang kaya di dalam drama, akan berlaku sewenang-wenang demi mendapatkan apa yang mereka mau. 

Di drama ini, kamu bakal tahu bahwa demi diterima di kelas sosial tertentu, orang-orang di sana harus memoles dirinya sedemikian rupa. Tak hanya di kalangan dewasa, tapi masalah kasta (atau tier) ini juga sampai di kalangan para siswa. Selain itu, drama ini juga akan memberitahumu betapa mengerikannya masalah pembully-an di kalangan anak sekolah.

Dari jalan cerita yang cukup menggingit sampai penyajian kisah cinta remaja yang ugh so gemes, drama Korea Moment of Eighteen ini sayang banget kalau kamu lewatkan. Sekarang sih masih on going ya. Jadi kamu harus super sabar menunggu kisah Choi Junwoo, Yoo Soobin, Ma Hwiyoung dan teman-teman ini.

Selamat menonton!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Not that millennial in digital era.

Editor

Not that millennial in digital era.

CLOSE