5 Rekomendasi K-Drama Genre Thriller dan Crime dengan Alur Cerita Menegangkan

Selama pandemi banyak sekali orang-orang yang jadi mulai suka nonton drakor, dari mulai artis Indonesia ataupun orang biasa yang sebelumnya tidak menyukai drakor. Dari genre yang romantis, action sampai yang berbau pembunuhan, drakor punya semuanya. Untuk kalian yang sedang banyak waktu dan bingung mau ngapain drakor cocok nih untuk ditonton, apalagi buat kalian yang hobinya menonton. Beberapa drakor yang aku rekomendasiin ada lho yang sempat viral di mana-mana karena alur ceritanya yang bener-bener bikin kita mindblowing. 

Kenapa ya drakor cukup menarik di zaman sekarang? Mungkin gak sih karena aktornya yang ganteng dan cantik, terus drakor juga memiliki cukup banyak genre selain itu alur drakor tuh menarik lho. Banyak orang yang nonton drakor jadi ikut memikirkan jalan cerita akhirnya akan seperti apa, sampai-sampai menyimpulkan dari beberapa episode yang ditonton. Nah berikut ini 5 rekomendasi drakor thriller dan crime yang bisa kalian tonton.

Advertisement

1. Tunnel

Drama ini bercerita tentang kisah nyata pembunuhan berantai di Hwa Seong, Korea Selatan. Di drama ini pada tahun 1986 detektif Park Kwang Ho yang diperankan oleh Choi Jin Hyuk adalah seorang polisi berbakat. Dimana saat ia mengejar seorang pembunuh berantai dan melewati sebuah terowongan dia melewati perjalanan waktu 30 tahun ke depan (2016), di mana dia bertemu dengan mitra baru, Kim Seon-jae, seorang detektif elit eksentrik yang memiliki kemampuan tinggi dalam penyelidikan. Ketika pembunuh melakukan aksinya kembali yang dilakukan 30 tahun lalu, dua detektif bekerja sama dengan seorang psikolog Kriminal, Profesor Shin Jae-yi untuk menyelesaikan pembunuhan yang belum terpecahkan dan untuk menangkap si pembunuh.

2. Mouse

Di drama ini bercerita tentang seorang psikopat, dimana dia mengalami seuah kejadian yang mengharuskan otaknya dioperasi, dimana pusat otaknya ditukar dengan manusia lain yang tidak memiliki gen psikopat. Di drama ini Jeong Ba-reum (Lee Seung-gi), seorang perwira polisi yang tabah, yang hidupnya berubah ketika dia bertemu dengan seorang pembunuh berantai psikopat. Hal ini mendorong dia dan rekannya Go Moo-chi (Lee Hee-joon) untuk menggali kebenaran di balik perilaku psikopat. Ini juga menimbulkan pertanyaan, apakah mungkin untuk mengetahui psikopat di rahim ibu menggunakan tes genetik janin? Dan jika anak di dalam rahim adalah psikopat, apakah akan lebih baik jika memiliki anak itu atau tidak?

Advertisement

3. Watcher

Drama Watcher berkisah tentang tiga orang bernama Do Chi Kwang (Han Suk Kyu), Kim Young Goon (Seo Kang Joon), dan Han Tae Joo (Kim Hyun Joo).  Masa lalu mereka ternyata terhubung karena sebuah pembunuhan yang tragis. Ketiganya dipertemukan sebagai seorang detektif, polisi, dan pengacara. Mereka tergabung dalam tim investigasi khusus yang mencoba menemukan dalang di balik peristiwa tragis tersebut. Setelah penyelidikan berjalan, mereka mulai menemukan fakta-fakta mengejutkan, kasus tersebut tak sesederhana yang mereka perkirakan. Banyak orang berpengaruh di pemerintahan yang turut terlibat.

4. Taxi Driver

Taxi Driver

Taxi Driver via https://en.wikipedia.org

Drama ini bercerita tentang perusahaan taksi yang menawarkan layanan balas dendam kepada kliennya yang telah dianiaya dan membantu mereka untuk membaas dendam tersebut. Kim Do-gi (Lee Je-hoon) adalah lulusan Akademi Militer Korea yang ibunya dibunuh ketika dia masih muda.

Karena dia tidak bisa membalas dendam pada pria yang membunuh ibunya, dia sekarang bekerja sebagai sopir taksi untuk sebuah perusahaan yang menawarkan layanan balas dendam kepada kliennya.  

Advertisement

5. Chimera

Judul drama ini terinspirasi dari mitologi Yunani. Chimera adalah nama monster yang memiliki kepala singa, tubuh kambing, dan ekor ular, dan menghirup api melalui mulutnya.

Chimera bercerita tentang sebuah kejadian kebakaran tragis yang misterius, dimana tidak ada jejak atau bukti dari kebakaran tersebut. Kejadian kebakaran misterius itu menjadi semakin banyak pertanyaan karena kisahnya mirip seperti kebakaran masa lampau. 35 tahun kemudian kebakaran tragis itu kembali terjadi yang berubah menjadi kasus pembunuhan berantai dimana para korban dibakar hidup-hidup dengan tragis.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

CLOSE