Namanya juga Drama Korea, selalu ada saja yang bagus dan menarik penonton. Drama yang berasal dari Negeri Ginseng ini bukan cuma masalah percintaan dan galau aja. Profesi dalam kehidupan nyata pun dibahas. salah satunya profesi medis ini. Cara berakting para artis dan aktor pun tidak diragukan lagi. Membuat kita seolah - olah mereka dokter yang sudah ahli. hihihi..

1. Emergency Couple (2015)

Emergency Couple via https://www.google.com

Drama Korea “Emergency Couple” bercerita tentang seorang mahasiswa sekolah kedokteran yang bernama Oh Chang-min dan seorang ahli diet yang bernama Oh Jin-hee. Keduanya saling jatuh cinta dan menikah meskipun tidak di restui oleh salah satu pihak keluarga mereka.

Chang-min berasal dari keluarga kaya, dan telah menjadi seorang calon dokter. Keluarga Chang-min yang menentang keras hubungannya dengan Jin-hee menganggap Jin-hee tidak pantas untuknya yaitu bagi seorang yang terlahir menjadi orang kaya dan calon dokter. Namun Chang-min dan Jin-hee tetap bersikeras mempertahankan hubungan cinta mereka

Setelah mereka menikah, Chang-min memutuskan untuk meninggalkan kehidupan mewahnya. Untuk memenuhi kebutuhan hidupnyanya bersama Jin-hee, Chang-min menyerah terhadap mimpinya untuk menjadi seorang dokter dan menjadi seorang salesman farmasi. Dia sangat menderita dalam menjalani pekerjaannya, sementara Jin-hee merasa rendah diri kepada keluarga suaminya yang terus melihat sebelah mata kepada dirinya.

Advertisement

Namun perlawanan yang kuat terhadap keluarga Chang-min tidak bertahan lama dan akhirnya mereka terpaksa bercerai karena tidak sanggup lagi akan banyaknya cobaan yang dialami dalam rumah tangga mereka.

Enam tahun kemudian, Chang-min telah kembali ke sekolah kedokteran untuk mengejar mimpinya, sementara Jin-hee juga masuk sekolah kedokteran. Tidak disangka Mereka akhirnya bertemu lagi sebagai pekerja magang di rumah sakit yang sama, di mana mereka harus bekerja sebagai seorang dokter di ruang UGD rumah sakit secara bersama-sama selama tiga bulan

2. Blood (2015)

ada unsur – unsur Vampirenya via https://www.google.com

Park Ji-sang adalah seorang dokter yang mengkhususkan diri dalam bedah hepato-pancreato empedu di rumah sakit terbaik penelitian kanker. Ji-sang adalah seorang vampir yang dingin dan tidak berperasaan.

Namun sebenarnya Ji-sang menutupi hatinya yang lembut dan rasa sakit dalam dan merindukan kedekatan dengan orang-orang. Ia sangat yakin akan bisa hidup layaknya manusia biasa, dan bejuang menekan haus akan darah untuk mengobati pasien yang sakit parah dan menyelamatkan nyawa.

Di antara rekan-rekannya adalah Yoo Ri-ta, seorang dokter jagoan yang masuk sekolah kedokteran pada usia 17 dan juga merupakan keponakan dari ketua kelompok konglomerat yang memiliki rumah sakit.

Ri-ta sangat kaya tapi hatinyas sangat sombong, namun Ji-sang menyadari dirinya telah jatuh cinta kepada Ri-ta. Ji-sang juga akan terlibat konflik antara yang baik dan yang jahat saat ia bertemu dengan Lee Jae-wook, seorang kepala rumah sakit bermuka dua yang mendapatkan kepercayaan semua orang dengan sikap lembutnya padahal dalam hatinya penuh dengan ambisi berbahaya untuk mendapatkan kekuasaan.

3. Doctor Stranger (2014)

Jong Suk Oppa!! via http://3.bp.blogspot.com

Sebagai seorang anak, Park Hoon (Lee Jong-suk) dan ayahnya Park Cheol (Kim Sang-joong) ditipu dan dikirim ke Korea Utara. Di Korea Utara, Park Hoon dilatih untuk menjadi seorang dokter oleh ayahnya yang sudah menjadi dokter terkenal. Park Hoon menjadi seorang ahli bedah toraks yang jenius. Dia sangat jatuh cinta dengan Song Jae-hee (Jin Se-yeon) teman SMAnya.

Suatu hari Ayah Park Hoon meninggal dan Park Hoon berencana melarikan diri ke Korea Selatan dengan Jae-hee. Namun ketika hendak menggajak Jae-hee, Park Hoon kehilangan kontak dengan Jae-hee. Park Hoon kemudian memutuskan untuk melarikan diri ke Korea Selatan sendiri, sambil mencari Jae-hee.

Di Korea Selatan, Park Hoon mulai bekerja sebagai dokter di sebuah rumah sakit ternama yaitu Myungwoo University Hospital. Namun di rumah sakit itu, Park Hoon di kucilkan oleh pegawa yang lain layaknya orang asing (stranger).

Sementara itu, ia menemukan seorang gadis yang terlihat persis seperti Jae-hee Adalah Dokter Han Seung-hee, yang mengaku tidak mengenal Park Hoon. Namun tampaknya Seung-hee terlibat dalam sebuah misi rahasia dengan seorang pria yang membenci Park Hoon untuk kembali ke Korea Utara.

4. Good Doctor (2013)

ada Onni Mon Chae Won!!! :3 via http://cinemaindo.tv

Park Shi-on (Joo Won) adalah seorang autisme yang dikirim ke pusat perawatan khusus anak, di mana ia memiliki memori jenius dan keterampilan spasial yang tajam. Shi-on akhirnya memasuki bidang bedah anak, di mana ia diberikan 6 bulan untuk membuktikan dirinya mampu.

Namun, karena kondisi mental dan emosional yang tak stabil, Shi-on mengalami konflik dengan rekan-rekannya dan pasien, yang melihat dia sebagai anak kecil yang tidak dapat diandalkan. Yang paling mengkritik adalah ahli bedah pemarah Kim Do-han (Joo Sang-wook), yang menamai dia sebagai robot berjiwa seorang dokter yang hanya bisa bergantung pada memori fotografi bukannya berdasar pada apa kebutuhan pasien.

Meskipun bantuan pemahaman dari Cha Yoon-seo (Moon Chae-won) dan Han Jin-wook (Kim Young-kwang), namun rumah sakit adalah dunia yang kompetitif dan sengit persaingannya.

5. Time Slip Dr. Jin (2012)

ada campuran Kolosalnya via http://4.bp.blogspot.com

Drama Time Slip Dr. Jin berlatar cerita tentang perjalanan menjelajah waktu. Jin Hyuk diperankan (Song Seung Hun) adalah seorang dokter ahli bedah saraf, ia memiliki sifat dingin dan susah dalam berintraksi dengan orang lain. Suatu hari, ada kekuatan misterius yang membuatnya kembali ke tahun 1860 (Periode Dinasti Joseon). Dia dipercaya mengobati orang yang sakit, tetapi kerena kukurangan alat dalam medis dasar yang biasa ia gunakan dirumah sakit untuk mengobati orang ia pun mencari cara-cara baru untuk membatu dan mengobati orang sakit. Dari kejadian ini Jin Hyuk belajar menjadi dokter yang sesungguhnya.