7 Drama Korea Terbaru yang Rilis dan Tayang di Bulan Juni 2022

Siapa nih yang sedang menunggu drama korea terbaru? Pada bulan Juni ini stasiun televisi Korea memang banyak merilis drama baru karena penayangan drama di awal tahun sebagian besar sudah selesai. Drama baru akan rilis hingga pertengahan bulan ini.

Berikut ini beberapa review maupun sinopsis singkat drama Korea terbaru yang rilis dan tayang di bulan Juni. Apa saja sih drama yang sudah rilis dan upcoming drama yang menarik untuk ditonton? Simak beberapa ulasan ini, ya!

Advertisement

1. Kiss Sixth Sense

Foto oleh Disney Korea @disneypluskr via Instagram

Foto oleh Disney Korea @disneypluskr via Instagram via https://www.instagram.com

Kiss Sixth Sense merupakan drama romansa yang mengambil tema di sebuah perkantoran. Hong Ye Sul adalah kepala tim perencanaan di sebuah perusahaan periklanan. Setiap hari dia menghabiskan waktu di kantor hingga lembur tanpa memperdulikan kesehatannya. Cha Min Hoo adalah senior sekaligus atasan Hong Ye Sul. Cha Min Hoo yang terkenal idealis memiliki julukan sang dewa iklan. Dia adalah dewa di industri periklanan Korea. Hong Ye Sul sebagai juniornya yang telah bekerja dengannya selama 5 tahun dan mengharuskan dirinya harus memenuhi target bosnya. Bosnya yang sangat dia takuti pun sering menolak proposal iklan yang dia ajukan. Namun, disisi lain Cha Min Hoo selalu menolong tanpa diketahui siapapun. Romansa antara atasan dan bawahan ini menjadi semakin menarik saat Hong Ye Sul dapat melihat masa depan bersama atasannya. Suatu hari Hong Ye Sul tidak sengaja terpeleset, dia pun terjatuh dan mengenai bosnya. Dia pun melihat dirinya sedang berbaring disamping Cha Min Hoo atasannya. Hong Ye Sul yang sejak kecil memiliki kemampuan melihat masa depan dengan sentuhan di bibir, menyadari bahwa dirinya selalu mendapatkan pria yang salah. Dia selalu melihat masa depan pria yang dia kencani namun dia tidak melihat dirinya. Jika seseorang menyentuh bibirnya, maka dia akan dapat melihat masa depan orang tersebut. Cha Min Hoo adalah satu satunya pria yang bersamanya di masa depan. Drama ini tayang di saluran berbayar disney plus.

2. Eve

Foto oleh TvN Drama @tvn_drama via Instagram

Foto oleh TvN Drama @tvn_drama via Instagram via https://www.instagram.com

Eve menceritakan seorang perempuan yang hendak balas dendam atas kematian ayahnya. Lee Ra El adalah seorang anak dari pengusaha ternama yang memiliki teknologi terbaru di Korea. Namun malangnya perusahaan milik ayah Lee Ra El tersebut terpaksa diakuisisi oleh seorang petinggi korea Han Pan Ro. Lee Ra El kehilangan semua harta warisannya dan perusahaan ayahnya bangun. Dirinya pun terluka atas perlakuan anak buah Han Pan Ro. Setelah 10 tahun berlangsung, dia kembali dengan identitas baru sebagai Kim Suk Bin. Dia pun memiliki seorang suami dan anak perempuan. Lee Ra El tidak lupa dengan janjinya untuk membalas kematian ayahnya. Melalui hubungan terlarangnya dengan Kang Yoon Gyeom yaitu menantu dari Han Pan Ro, dia berniat untuk menjatuhkan semua kekuasaan Han Pan Ro. Kang Yoon Gyeom yang jatuh hati terhadap Lee Ra El kemudian banyak berselisih dengan mertua dan istrinya. Sedikit demi sedikit aksi balas dendam Lee Ra El ditunjukan. Berbagai intrik dan tipu daya dilakukan untuk menjatuhkan kekuasaan Han Pan Ro. Han Pan Ro sendiri merupakan pejabat negara dan memiliki karakter yang keras dan haus akan kekuasaan. Segala macam cara licik dilakukan demi kepentingannya.

Advertisement

3. Doctor Lawyer

Foto oleh Mbc Drama Official @mbcdrama_now via Instagram

Foto oleh Mbc Drama Official @mbcdrama_now via Instagram via https://www.instagram.com

Drama ini menceritakan kisah seorang dokter bedah yang sangat professional. Han Yi Hun merupakan seorang dokter bedah umum dan bedah kardiotoraks, dirinya dikenal sebagai tangan dewa. Dia mampu mencatat rekor dengan kasus operasi yang sangat sulit dilakukan. Kebanyakan dokter senior melakukan operasi hingga 4 jam namun Han Yi Hun begitu terampil, dia selalu lebih cepat dari dokter lainnya. Han Yi Hun memiliki kekasih bernama Geom Seok Young yang juga memiliki adik dan merupakan pasien utamanya. Han Yi Hun pun menarik perhatian dokter kepala Goo yang banyak melakukan operasi rahasia dengan pasien VVIP. Pasein tersebut merupakan para petinggi negara. Han Yi Hun pun menerima permintaan dokter kepala dengan niat baik untuk  menolong pasien. Dia pun membutuhkan donor jantung untuk pasien utamanya sekaligus adik kekasihnya. Namun, malang karena satu operasi yang menyebabkan pasiennya meninggal, lisensi dokternya pun dicabut. Setelah 4 tahun dia kemudian menjadi pengacara spesialis litigasi medis. Dia ingin mengungkap kejahatan dibalik malpraktik kedokteran dan kelalaian medis.

4. Link

Foto oleh Disney Korea @disneypluskr via Instagram

Foto oleh Disney Korea @disneypluskr via Instagram via https://www.instagram.com

Drama romansa Link tidak kalah seru dan menarik perhatian. Link menceritakan dua orang yang terikat dengan emosi satu sama lain. No Da Hyun yang diperankan Moon Ga Young memiliki karakter seorang perempuan yang hidup dengan segala perjuangan. No Da Hyun yang mandiri mengharuskan dirinya untuk bekerja sampingan untuk hidup. Namun, setelah ibunya mengetahui dirinya sudah tidak lagi bekerja di tempat semula Noh Da Hyun pun berkumpul kembali ke kampung halamannya. Di sisi lain, Eun Gye Hoon yang diperankan Yoo Jin Go memiliki karakter yang pintar, elegan dan sangat berkharisma. Eun Gye Hoon berprofesi sebagai chef terkenal di industri hidangan mewah khas Eropa. Suatu hari di saat acara memasak dirinya secara tiba tiba menangis dan merasakan perasaan lain dalam dirinya. Dia ternyata sebelumnya pernah memiliki perasaan yang sama seperti telepati namun dengan adiknya yang sudah tiada. Perasaan yang dia rasakan bukanlah perasaannya. Eun Gye Hoon terheran heran dan bertanya tanya apakah justru hal tersebut adalah perasaan atau emosi milik adiknya. Eun Gye Hoon menduga adiknya masih hidup, karena dia dapat merasakan perasaan lain muncul dalam dirinya. Hal serupa dirasakan pula oleh No Da Hyun. Dirinya sedang menangis dan merasakan kekesalan. Ternyata perasaan dan emosi yang dirasakan Eun Gye Hoon bukanlah milik adiknya, tapi No Da Hyun. Mengetahui hal itu, Eun Gye Hoon terus memperhatikan No Da Hyun. Dia mengira Noh Da Hyun adalah adiknya yang hilang dan terus mencari bukti yang mengarah terhadap tragedi yang menimpa adiknya. Tidak hanya sekedar romansa saja tapi juga drama ini menampilkan misteri tersendiri dan komedi sekaligus.

5. Why Her?

Foto oleh SBS Drama @sbsdrama.official via Instagram

Foto oleh SBS Drama @sbsdrama.official via Instagram via https://www.instagram.com

Drama ini menceritakan seorang pengacara tersohor dengan berbagai kemenangannya. Siapa yang tak kenal Oh Soo Jae, seorang pengacara yang sangat dikagumi. Oh Soo Jae diperankan oleh Seo Hyun Jin. Karakternya memiliki kharisma, idealisme tinggi dan profesionalisme menjadikannya perempuan yang sangat kuat. Oh Soo Jae adalah andalan di firma hukumnya. Namun, karena satu kasus dirinya harus turun dari profesinya sebagai pengacara terbaik. Oh Soo Jae terpaksa menjadi seorang dosen di salah satu universitas jika dia ingin kembali menjadi andalan di firma hukum tempat dirinya bekerja. Dia pun bertemu dengan seorang mahasiswa bernama Gong Chan yang diperankan oleh Hwang In Yeop. Gong Chan yang jatuh hati pada Oh Soo Jae memberikan perhatian penuh pada perempuan yang dicintainya. Gong Chan terus berada disisi Oh See Jung. Drama ini menampilkan cerita dengan latar hukum yang menarik sekaligus romansa antara Oh Soo Jae dan Gong Chan.

Advertisement

6. Alchemy of Souls

Foto oleh TvN Drama @tvn_drama via Instagram

Foto oleh TvN Drama @tvn_drama via Instagram via https://www.instagram.com

Drama satu ini memiliki latar waktu di era dinasti kerajaan, dalam drama ini dikisahkan sebuah kerajaan Daeho. Jang Wook yang diperankan oleh Lee Jae Wook merupakan seorang bangsawan dari keluarga terpandang. Namun demikian dia memiliki rahasia kelahirannya yang mana seluruh negara membicarakannya. Jang Wook yang sering bertingkah dan memiliki karakter layaknya bangsawan ini seringkali bertingkah seenaknya terhadap pelayannya, Mudeok. Tidak disangka Mudeok adalah seorang penyihir yang kehilangan kekuatannya dan terjebak dalam tubuh seorang wanita. Ketika kekukataanya pulih dia berjanji untuk membalaskan dendamnya terhadap Jang Wook. Meski begitu, kemistri antara Jang Wook dan Mudeok terbentuk. Mudeok membantu Jang Wook berlatih seni bela diri. Drama fiksi romansa dan komedi ini menjadi salah satu drama di bulan Juni yang akan sangat menarik untuk ditonton. Drama ini menggantikan slot drama Our Blues. Alchemy of Souls tayang setiap hari sabtu dan minggu di saluran TV korea maupun saluran berbayar Netflix.

7. Money Heist Korea : Joint Economic Area

Foto oleh Netflix Korea @netflixkr via Instagram

Foto oleh Netflix Korea @netflixkr via Instagram via https://www.instagram.com

Serial Netflix ini menampilkan cerita yang menarik tentunya bagi pecinta serial aksi korea. Korea Selatan dan Korea Utara mengakhiri perselisihan diantara kedua negara. Perdamaian kedua negara pun terbentuk sehingga negara Korea menjadi satu tanpa ada batasan. Hal ini tidak hanya menimbulkan keuntungan saja, namun lebih banyak kalangan tertentu diuntungkan. Negara berjalan dengan idealisme kapitalis, bagi masyarakat tingkat atas tentu sangat diuntungkan. Sedangkan masyarakat kecil menjadi lebih dirugikan. Hal ini membuat sang professor karakter utama yang diperankan Yoo Ji Tae menjadi lebih ambisius menjalankan rencananya. Sang professor membentuk sebuah tim khusus yang terlatih untuk melakukan aksi pencurian yang berskala sangat besar. Rencana sang Professor tentunya berdampak masif bagi negara Korea. Dia menamai anggottanya dengan nama nama kota sebagai kode rahasia. Beberapa anggota seperti Berlin, Tokyo dan Moskow adalah karakter elit. Namun demikian, semua anggota memiliki keahlian khusus dan karakter yang kuat. Dengan berbagai aksi dan rencana khusus dari sang Professor, tentunya memberikan rasa penasaran dan menarik untuk ditonton. Serial ini tayang pada tanggal 24 juni.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Shot the moments on frame (Photograph), Edit with heart and Share it on content (Writing).

CLOSE