Rasanya pengen kembali ke masa sekolah, tapi udah tua. Paling kalau kangen cuma bisa reunian sama temen sekolah.

Nah, drama korea juga punya dong tentang kehidupan di sekolah. bukan cuma sekedar romantis saja. percintaan dan romantis pun menjadi pelengkap dalam drama tersebut sehingga lebih enak ditonton. Simak yuk!

1. To The Beautiful You (2012)

To the beautiful you via http://images5.fanpop.com

Goo Jae-hee (Sulli Choi) adalah seorang gadis Korea yang tinggal di Amerika Serikat. Suatu hari, ia melihat ke lapangan atletik yang mana sedang berlangsung kompetisi di TV. Jae-hee menjadi tertarik pada salah satu pesaing lompat tinggi, Kang Tae-joon (Choi Minho). Dia mengidolakan atlet muda Tae-joon dan akhirnya ia memutuskan untuk transfer ke Korea untuk pindah ke sekolah yang sama dengan Tae-joon. Walaupun Tae-joon tidak lama mengalami kecelakaan yang berpotensi mengakhiri karirnya.

Tae-joon menghadiri acara untuk anak laki-laki dan Jae-hee menyamar sebagai anak laki-laki untuk masuk dan bertemu dengan Tae-joon. Saat Jae-hee menyamar sebagai anak laki-laki, Tae-joon membenci dirinya. Tapi tiba-tiba, kakak Jae-hee, Daniel Dawson (Julian Kang), datang ke Korea untuk sementara waktu. Kakaknya akhirnya tahu apa yang adiknya lakukan. Daniel segera memutuskan untuk membuat Jae-hee meninggalkan sekolah.

Ketika Jae-hee dan Daniel sedang mengobrol untuk mangajak Jae-hee keluar dari sekolah, Tae-joon tidak sengaja mendengar percakapan mereka melalui pintu. Percakapan Jae-hee dan Daniel tentang identitas asli Jae-hee yang sebenarnya perempuan diketahui oleh Tae-joon. Tae-joon terkejut tetapi tidak memberitahu Jae-hee bahwa ia tahu rahasianya. Mengetahui dia seorang gadis, Tae-joon bertanya-tanya apakah ia harus memberitahu sekolah tentang Jae-hee.

Advertisement

Dia segera menyadari bahwa alasan Jae-hee masuk ke sekolah itu mereka karena dirinya. Dia memutuskan untuk menjaga rahasia Jae-hee untuk dirinya sendiri, meskipun ia tahu mungkin akan dikeluarkan dari sekolah jika ketahuan. Lalu bagaimana nasib Jae-hee yang menyamar menjadi seorang pria? Akankah kedoknya nanti akan terbongkar?

2. Dream High (2011)

Drama Korea “Dream High” bercerita tentang enam siswa di SMA Kirin yang memiliki impian menjadi superstar. Selama di sekolah, mereka belajar bagaimana mengembangkan menyanyi, menulis lagu dan menari serta keahlian mereka saat mengembangkan diri.

Mereka juga menjalani kehidupan cinta mereka dan mulai memiliki perasaan satu sama lain. Masing-masing siswa memiliki kekuatan dan kelemahan sendiri, tetapi mereka berusaha untuk melakukan debut dengan dengan saling memberi dukungan satu sama lain.

3. School 2013 (2013)

ada oppa jong suk dan oppa woo bin lohh~ via http://duapah.com

Sekolah Tinggi Seungri sebagai salah satu sekolah dengan peringkat terburuk dari 178 sekolah tinggi yang ada di Seoul berdasarkan nilai akademis. Sekolah Tinggi Seungri kini sibuk mempersiapkanpresentasi untuk siswa baru. Kelas 2 terbawah di Sekolah Tinggi.Seungr, Nam-Soon (Lee Jong-Suk)terpilih menjadi ketua kelas untuk kelas 2, berkat dukungan dari Jung-Ho (Kwak Jung-Wook), yang merupakan anggota dari geng sekolah. Se-Chan (Daniel Choi) adalah guru top bahasa Korea di sebuah lembaga terkenal di Gangnam. Dalam rangka meningkatkan nilai siswa di Sekolah Tinggi Seungri, sekolahmempekerjakan Se-Chan. Ketika Se-Chan muncul pada presentasi pembukaan sekolah, Nam-Soonmenjadi malu.

4. Monstar (2013)

Monstar adalah Drama Korea yang bercerita tentang seputar remaja yang mempunyai masa lalu dan status sosial yang berbeda-beda. Namun, dengan segala permasalahan yang dialami oleh remaja-remaja yang mengalami tekanan psikologi ini sedikit demi sedikit dapat sembuh hanya dengan “Musik” dan dapat mengejar impian mereka. Yoon Sul Chan (Yong Jun Hyung), yang merupakan member dari boyband terkenal "Men In Black" merupakan remaja yang gampang sekali emosi. Karena emosinya yang susah sekali dikendalikan, akhirnya dirinya kerap kali terseret dalam banyak masalah. Yoon Sul Chan juga merupakan orang yang tidak bisa mengekspresikan perasaannya dengan baik.

5. Nightmare Teacher (2016)

Merasa ada yang janggal dalam foto ini? via http://wiki.d-addicts.com

Drama Korea “Nightmare Teacher” bercerita tentang hal-hal misterius yang terjadi di sekolah. Para siswa jatuh ke dalam rayuan manis tapi misterius di mana mimpi mereka menjadi kenyataan setelah mereka memimpikannya.

Terimakasih sudah membaca artikel ini 🙂