Millenial, merupakan generasi yang menjadi perhatian saat ini. Hal tersebut dikarenakan ada begitu banyak hal yang sangat identik dengan para generasi millennial yang lahir pada tahun 1984 sampai 1994 atau sebelum tahun 2000an. Pasalnya, generasi tersebut lahir pada eranya teknologi, ada begitu banyak hal yang membuat teknologi menjadi bagian dari kehidupan.

Sebagai generasi yang paling tinggi saat ini, kaum millennial seringkali menjadi sorotan dan 5 hal ini mungkin menggambarkan beberapa ciri yang pasti dipunyai seorang millennial, apa saja? Simak ulasan dari Hipwee seperti berikut ini.

1. Untuk Masalah Karir, Sangat Tergantung Para Orang Tua

bukan cuma jodoh, karir juga

bukan cuma jodoh, karir juga via http://bangkit.co.id

Meskipun tidak semua, namun mayoritas generasi millennial itu orangnya dekat dengan orang tua, dalam hal apapun pasti ada peran orang tua di sana salah satunya adalah soal karir. Pasti kamu pernah kan menanyakan atau berdisuksi dengan orang tua mengenai karir kamu di masa mendatang? Walau hanya untuk sekedar curhat, namun kamu sangat butuh saran dari orang tua kamu sendiri.

Tidak ada yang salah memang, karena walau bagaimanapun, peran orang tua memang sangat penting untuk kehidupan kita pada akhirnya.

2. Generasi Millenial Memiliki Sifat Narsis yang Tinggi, Bahkan Terkesan Tidak Tahu Malu.

narsis banget

narsis banget via https://hipwee.com

Advertisement

Sudah menjadi rahasia umum kalau kamu millennial itu kaum yang memiliki semboyan "kekinian". Banyak sekali yang rela melakukan hal-hal konyol untuk hal yang sifatnya kekonyolan saja, bahkan tak sedikit yang tidak tahu malu dengan suatu hal yang dilakukannya untuk narsis, pokoknya tidak peduli dengan yang lain, yang penting kekinian! Mereka ingin selalu aktif dalam social movement yang berdampak pada kehidupan di dunia.

3. Millennial Sangat Tergantung Pada Gadget

no gadget no life

no gadget no life via https://detik.com

Ini dia fenomenal yang bisa kita saksikan sampai sekarang ini. Ya, sebuah fenomena dimana sekarang anak kecil pun sudah akrab sekali dengan yang namanya gadget atau smartphone, hampir di setiap aktivitas mulai dari sekolah, nongkrong atau bahkan saat sedang kumpul dengan keluarga di rumah, gadget selalu menemani hari-hari millennial.

Terlebih sekarang banyak sekali sosial media yang bakal membuat banyak orang betah hanya dengan smartphone saja. Dampak penggunaan gadget sendiri tentu saja ada baik dan buruknya, untukmu generasi millennial yang tak mau terperangkap dalam perkembangan era teknologi, sebaiknya mulai sekarang lebih hati-hati lagi deh dalam memanfaatkan teknologi.

4. Generasi Millennial Terkesan Lebih Manja dan Pemalas, Suka hal Instan dan Tak Mau Repot.

tak mau repot, suka hal instan, manja!

tak mau repot, suka hal instan, manja! via https://google.com

Advertisement

Karena penyebab berkembangnya kehidupan terutama teknologi yang membuat banyak hal jadi terlihat instan, banyak sekali kaum millennial yang memiliki sifat pemalas atau tak mau repot, meskipun banyak sekali generasi millennial yang juga bekerja sangat keras dan lain sebagainya. Namun tetap saja, tak bisa dipungkiri kalau gaya hidup anak masa kini itu memang terkesan manja dan mewah.

5. Tingkat Konsumtif yang Tinggi, Apa-Apa Dibeli.

konsumtif

konsumtif via http://bangkit.co.id

Saat ini daya atau tingkat konsumsi generasi millennial memang sangat tinggi sekali, banyak yang rela menghabiskan tak sedikit uang untuk membeli apapun yang disukainya. Generasi millennial memang memiliki tingkat konsumtif yang tinggi, contohnya saja pada gadget, sekarang mungkin bisa dihitung berapa banyak orang yang tidak punya gadget dibanding yang punya, bahkan gadget dengan harga mahal sekalipun tetap saja dibeli.

Bukan hanya itu saja, sekarang konsumtif dalam hal fashion, gaya hidup juga sangat tinggi sekali, belum lagi untuk kebutuhan perut, sekarang banyak millenial yang lebih suka makan dan nongkrong di kafe yang tentu membuat konsumtif semakin tinggi. Ini merupakan suatu hal yang jarang terjadi pada generasi sebelumnya karena memang belum ada fasilitas seperti ini.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya