Bumi terancam bahaya bukanlah suatu hal yang sepele. Studi mengungkapkan bahwa saat ini, bumi tengah memasuki fase kepunahan. Ini bukti kamu nggak perlu galau soal pacar, ada hal-hal yang lebih besar yang wajib dan lebih penting untuk kamu beri perhatian.

Setelah kamu melihat beberapa gambar bumi terancam bahaya ini pasti kamu akan merinding. Penasaran? Berikut gambar yang membuktikan bumi terancam dalam bahaya, dan membutuhkan perhatian lebih untuk memulihkan kondisi alamnya.

1. Bila pemanasan global terus meningkat, berapa lubang kawah lagi yang akan bermunculan?

Semenanjung Yamal via http://kabarinews.com

Peneliti dari Pusat Penelitian Ilmiarh Artik, Andrei Plekhanov, mengatakan daerah di sekitar lubang itu memang kaya akan gas alam.

Kerana suhu di sekitarnya berubah drastis, maka terjadilah tekanan gas di dalam tanah dan menyebabkan letupan. Sebelum membuat kesimpulan ini, Plenkhanov dan peneliti lain telah melakukan observasi ke Semenanjung Yamal tersebut.

2. Berburu binatang buas itu nggak gentle banget kan!

Perburuan liar via http://dw.com

Advertisement

Perburuan liar mengakibatkan kelangkaan hewan, jika tidak dihentikan, perburuan liar dapat mengakibatkan kepunahan. Akibatnya, keseimbangan ekosistem menjadi terganggu. Sudah saatnya menjadi generasi yang melek lingkungan nih!

3. Bila terus begini, beruang kutub akan menjadi sejarah

Beruang kutub via http://beritasatu.com

Beruang kutub yang mati kelaparan di Svalward, Norwegia. Mencairnya es di kutub membuat ruang hidup dan sumber makanan punah. Segala yang baik akan mengalami kepunahan, manusia baik juga mulai langka…

4. Sampah elektronik yang kian hari kian menggunung

Bertumpuknya barang eletronik yang rusak berakhir di negara-negara berkembang dan dipreteli menggunakan zat mematikan.

5. Yang mau honeymoon cepetan, keburu pulau ini tenggelam!

Surga dunia yang nyaris punah : Maldives, tempat liburan populer yang terancam oleh naiknya permukaan air laut.

Dalam kehidupan sehari-hari mungkin ada hal-hal yang bisa kamu tunda seperti mencuci pakaian, mencuci piring bekas hingga berolahraga. Tapi sebaiknya kalian tidak menunda untuk mengunjungi Maldives pulau indah yang terancam tenggelam karena pemanasan global, referensi menarik untuk mengakhiri masa lajang kalian cihuuuiiy….

Pulau indah dengan satwa langka di dalamnya ini memang terancam hilang selamanya. Penyebabnya bisa terjadi banyak hal seperti pemanasan global yang membuat permukaan air laut terus menerus meningkat, erosi, polusi dan kerusakan alam yang tak bisa dihindari membuat pulau ini terancam hilang.

6. Air terjun ini cantik dan berbahaya

University Alaska Fairbanks pada pertengahan 2013 lalu mengeluarkan hasil penelitiannya terkait kondisi es di kedua kutub bumi. Diketahui kalau setiap harinya es yang berada di sana mencair sebanyak dua inchi.

Kondisi tersebut sudah lama menjadi kekhawatiran para peneliti dan pemerhati lingkungan. Mencairnya es di kutub bahkan dianggap menjadi ancaman bagi eksistensi manusia dan makhluk hidup di muka bumi. Sayangnya, hingga kini peningkatan suhu global dan terbentuknya gas efek rumah kaca sebagai penyebab utama mencairnya es belum bisa dihentikan. Ketergantungan manusia pada bahan bakar fosil memang mulai tergantikan, tapi minyak bumi dan batu bara masih menjadi sumber energi utama manusia.

7. Kontroversi sama Pltu Batubara

Polusi udara via http://inet.detik.com

Indonesia memiliki puluhan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Batubara yang tersebar di seantero Indonesia. Pembakaran batubara untuk menghasilkan tenaga listrik ini melepaskan jutaan ton polusi setiap tahunnya.

Dari waktu ke waktu PLTU-PLTU tersebut mengotori udara dengan polutan beracun, termasuk merkuri, timbal, arsenik, kadmiun dan partikel halus yang telah menyusup ke dalam paru-paru masyarakat yang tinggal di sekitar PLTU Batubara tersebut. Akibatnya beragam masalah kesehatan mengintai masyarakat mulai dari peningkatan risiko kanker paru-paru, stroke, penyakit jantung, dan penyakit pernapasan. Buruan pindah sayang…

8. Lalu lintas udara yang terlalu padat itu berbahaya

Lalu lintas udara via http://hotcopas.net

Pencemaran udara adalah suatu kondisi di mana kualitas udara menjadi rusak dan terkontaminasi oleh zat-zat, baik yang tidak berbahaya maupun yang membahayakan kesehatan tubuh manusia. Pencemaran udara biasanya terjadi di kota-kota besar dan juga daerah padat industri yang menghasilkan gas-gas yang mengandung zat di atas batas kewajaran. Nah, udara saja tidak boleh dicemari kawan, apalagi nama baik…