Nggak Perlu Malu, Berikut 5 Alasan Mengapa Pria Juga Perlu Facial Wajah

Jangan gengsi dulu! Facial banyak manfaatnya buat kulit lho~

Facial, mungkin lebih banyak wanita yang melakukannya. Berbeda halnya dengan pria yang enggan repot-repot pergi ke salon hanya untuk melakukan hal tersebut. Sekalipun dikatakan bahwa facial memiliki sejuta manfaat untuk kulit, namun tetap saja sebagian besar pria memilih cara simple untuk merawat kulit wajah mereka.Salah satunya dengan mencuci buka menggunakan sabun khusus.

Selain itu, pria sering merasa gengsi jika harus melakukan hal tersebut. Takut dianggap kayak cewek, malu-maluin, dan beragam alasan lainnya. Penulis dulunya adalah orang yang paling malas jika harus di suruh facial.

Namun setelah mencoba langsung, kini saya benar-benar merasakan manfaat luar biasa dari kegiatan yang satu ini. Ada perubahan pada kulit wajah saya dari yang semula gelap menjadi agak cerah (kalian bisa langsung lihat di gambat utama, itu adalah foto penulis, hihihi).

Jadi, sebenernya pria itu juga perlu lho melakukan facial. Ya walaupun hanya seminggu sekali atau bahkan 2 minggu sekali. Berikut ini adalah alasannya.

Advertisement

1. Wajah kotor harus dibersihkan

Sumber gambar

Sumber gambar via http://www.google.com

Walau keliatannya bersih, sebenernya muka kita mengandung banyak kotoran yang tak bisa dilihat dengan mata telanjang. Kotoran ini bermacam-macam, bisa komedo, jerawat, dsb. Facial menjadi salah satu cara untuk membersihkan kotoran tersebut.

Ditambah lagi fakta menunjukkan bahwa pria memproduksi minyak lebih banyak daripada wanita. Hal ini didasarkan pernyataan dari dr Joshua Zeichner, director of Cosmetic and Clinical Research in Dermatology di Mt. Sinai Hospital yang menyebutkan bahwa pria lebih banyak memproduksi minyak karena adanya hormon testosteron.

Advertisement

Dengan mengetahui fakta tersebut, maka facial sebaiknya dilakukan pria ya, bukan hanya wanita saja!

2. Menghilangkan ruam Kulit

Ruam Kulit

Ruam Kulit via http://www.google.com

Alasan berikutnya kenapa pria juga harus facial karena manfaatnya yang bisa menghilangkan ruam pada kulit wajah. Ruam disebabkan karena beberapa kondisi, salah satunya adalah karena bekas cukur. 

Facial menjadi salah satu cara terbaik untuk menghilangkan ruam karena pisau cukur. Dengan melakukannya, maka wajah anda menjadi lebih halus daripada sebelumnya. 

Advertisement

3. Biaya terjangkau

Facial wajah

Facial wajah via http://www.google.com

Facial mahal? Siapa bilang? Facial zaman now bisa dibilang murah (memang bukan sangat murah) namun sudah sebanding dengan layanan yang diberikan. Tarif yang ditawarkan antara 100 ribu hingga 200 ribu.

Itu sudah termasuk layanan cleansing, scrub, toner, fotofacial, nano spray, pearlcream serta tambahan nutrisi lainnya. Sudah sangat lengkap bukan?

4. Agar tau cara merawat wajah

Wajah pria

Wajah pria via http://www.google.com

Sebagai seorang pria, sudah seharusnya juga peduli dengan kesehatan dan kebersihan kulit wajah. Sabun wajah yang beredar di pasaran belum cukup membuat kulit wajah menjadi cerah dan bersih. Dengan melakukan facial bisa mendapatkan hasil yang jauh lebih baik dan anda pun bisa mengetahui produk pembersih yang tepat sesuai dengan wajah.

Jika ingin hasil yang maksimal, coba lakukan secara rutin setidaknya 1 minggu sekali. Sekian penjelasan mengenai 4 alasan yang membuat pria juga harus facial wajah, semoga bermanfaat dan terima kasih untuk semua pembaca setia hipwee 🙂

5. Menghindari penuaan dini

Sumber gambar

Sumber gambar via http://lifestyle.okezone.com

Agar tidak terserang masalah penuaan dini, maka perawatan kulit harus dilakukan. Salah satunya adalah dengan facial wajah. Facial bukan sekadar membuat kulit jadi putih dan cerah saja, tetapi benar-benar mengangkat seluruh kotoran yang ada di dalamnya. Dengan begitu, resiko penuaan bisa dihindari atau paling tidak diminimalisir.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Seorang freelancer content writer, bloger, dan kontributor di beberapa media.

CLOSE