Balon udara panas adalah sebuah teknologi penerbangan yang dibalut dengan konsep ide dan kreativitas yang tinggi. Ide ini pertama kali ditemukan oleh Montgolfier bersaudara di Annonay, Perancis pada 1783. Balon udara panas dapat dikendalikan dan bukan hanya dibawa angin yang dikenal dengan airship atau thermal airship.

Namun, pada acara Bristol International Balloon Fiesta, Bristol, barat daya Inggris yang berlangsung pada tanggal 9-12 Agustus 2018. Kamu akan menemui ratusan balon udara panas hadir untuk memanjakan mata kamu. Jika beruntung kamu bisa turut serta naik di balon udara panas raksasa ini.

1. Mengenal Lebih Dekat Festival Balon Udara Raksasa yang Begitu Terkenal di Dunia!

Ramai dan penuh antusias

Ramai dan penuh antusias via https://www.pexels.com

Festival balon udara in sungguh luar biasa, baik dari segi ukuran, desain, dan lokasinya. Festival balon udara merupakan salah satu dari begitu banyak rangkaian acara festival yang akan menyemarakan tahun 2018 di Inggris Raya. Festival balon udara juga merupakan ajang untuk beradu kreativitas, kemahiran, dan keahlian para designer balon tradisional ini. Balon udara yang ditampilkan luar biasa secara ukuran maupun desain. Selain itu, balon udara raksasa ini juga dapat dinaiki lho.


Turut serta dalam acara ini sebagai wisatawan akan sangat menyenangkan, terlebih jika beruntung kamu bisa ikut menaikinya lho.


2. Kapan Festival Balon Udara Raksasa Ini Digelar?

balon udara

balon udara via https://unsplash.com

Advertisement

Festival fantastis ini akan hadir di Bristol International Balloon Fiesta pada tanggal 9-12 Agustus 2018. Acara balon udara panas terbesar di Eropa ini bakal menyajikan pemandangan lebih dari 150 balon udara panas dalam cerahnya langit Britania dari fajar hingga petang hari. Acara ini dibuka untuk umum, dan kamu bebas menyaksikan betapa luar biasa dan menarik festival balon udara raksasa ini. Kamu nggak akan sendiri, karena akan ada ratusan ribu orang setiap tahunnya yang bergumul dalam festival ini.


Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati wahana helikopter, balon dan hiburan keluarga, tak luput juga acara musik akustik dan wahana fairground.


3. Bristol, Selalu Siap Sebagai Langganan Tuan Rumah Festival Ini Setiap Tahunnya!

Terbang tinggi

Terbang tinggi via https://unsplash.com

Setiap tahun, Bristol selalu berperan sebagai tuan rumah acara balon udara panas terbesar di Eropa, Bristol International Balloon Fiesta. Selain itu, peluncuran dari lahan indah Ashton Court Estate pada waktu fajar dan senja kian menerangi langit dalam 'gemerlap malam' yang luar biasa pada hari-hari tertentu.

Advertisement


Acara ini akan berlangsung selama empat hari dan GRATIS, tentu hal ini merupakan tontonan yang fantastis dan sangat layak dikunjungi 'kan?.


4. Apa Saja yang Bisa Kamu Lakukan di Sana?

Kombinasi

Kombinasi via https://unsplash.com

Pada acara ini akan ada lebih dari 150 balon udara panas dari segala bentuk dan ukuran menyongsong ke langit dengan suasana Bristol yang indah memberikan latar belakang yang sangat fotogenik. Jadi kamu juga harus menyiapkan senjata terbaik untuk mengabadikan setiap gambar yang akan memanjakan pandanganmu. Festival ini menjadi salah satu dari 5 acara di Luar Negeri di Inggris, itulah sebabnya ini menarik ratusan ribu orang setiap tahun dan sangat populer di kalangan keluarga.

Belum lagi adanya hiburan keluarga di tempat ini termasuk wahana fairground, warung makan dan bar, lukis wajah, area musik akustik dan display udara. Serta ada juga helikopter dan wahana balon yang dipesan terlebih dahulu dan keduanya menjanjikan pengalaman yang luar biasa.

5. Jadikan Ini Sebagai Salah Satu Pengalaman Terbaik Minimal Sekali Seumur Hidup!

Acara ini akan berlangsung pada bulan Agustus, kamu masih punya waktu untuk mempersiapkan materi dan mental untuk turut menikmatinya. Jadi ketika kamu berkunjung ke Inggris Raya, sambutan ramah bukan hanya dari kota, landmark, gedung-gedung megah, kuliner fantastis, stadion terbaik dunia, dan objek wisata saja. Tapi akan ada festival terbaik yang menyambutmu di sana.


Sudahkah kamu siap berpetualang seru di Bristol?


Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya