5 Film Romantis yang Bikin Menguras Air Mata, Wajib Siapin Tisu Sebelum Nonton!

Buat pecinta film, kamu pasti senang kalo kebawa emosi naik turun~

Buat kamu pecinta film, khususnya film romantis pasti senang kalau emosinya dibawa naik turun saat menonton. Tidak hanya situasi manis yang dapat dinikmati saat menonton tapi juga penggambaran realita yang ditampilkan. Karena pada hakikatnya kisah cinta tidaklah selalu berjalan mulus dan berakhir bahagia seperti dongeng. Pada kenyataannya perjalan cinta penuh lika-liku dan terkadang berakhir tidak sesuai yang kita inginkan. Kisah yang menggambarkan realita dan perjuangan inilah yang akan membawa kesan menarik untuk penontonnya. Biasanya para penikmat film romantis seakan terlibat dalam cerita dan mendapat pengalaman baru. Kurang banget rasanya kalau nonton film romantis tanpa air mata yang menetes. Berikut ini ada 5 film romantis yang jalan ceritanya gak monoton dan pastinya menguras air mata.

Advertisement

1. The Fault in Our Stars

Augustus and Hazel

Augustus and Hazel via http://www.cinemablend.com

Posisi pertama diduduki oleh film yang dibintangi oleh Ansel Elgort dan Shailene Woodley. Film ini jadi film romantis yang cukup hits pada tahun 2014. Berkisah tentang pasangan yang dipertemukan karena sama-sama memiliki penyakit kanker, film ini membawa kamu melihat sudut pandang mereka yang berjuang melewati penyakitnya. Yang menjadi kelebihan dari film adalah penyajiannya yang sederhana tapi jalan ceritanya tetap memikat.

Kamu akan dibuat jatuh cinta dengan setiap karakter dari film ini yang nantinya membuat kamu meneteskan air mata saking cintanya sama mereka. Kalau kamu nonton film ini harus fokus pada setiap dialognya, karena ada banyak banget kutipan romantis di sepanjang film, salah satunya adalah “I fell in love the way you fall asleep; slowly and then all at once”.

2. A Walk to Remember

Jamie and Landon

Jamie and Landon via http://broforcesquad.com

Siapa sih yang tidak kenal dengan Mandy Moore. Aktris cantik yang juga memiliki suara bagus berperan dalam film yang rilis pada tahun 2002 ini. Film yang diadaptasi dari novel karya Nicholas Sparks ini menceritakan mengenai kisah cinta remaja antara laki-laki yang sering membuat onar dengan perempuan baik yang pintar.

Kisah yang disajikan dalam film ini adalah bagaimana seseorang dapat hadir begitu saja dan merubah segalanya. Walaupun film ini terbilang film lama, tapi kamu akan tetap bisa merasakan romantisnya masa-masa pacaran pas sekolah. Eitss tapi siap-siap tisu karena akan ada situasi yang bisa membuat kamu menangis.

3. The Theory of Everything

Film yang bercerita mengenai kehidupan percintaan Stephen Hawking ini diadaptasi dari novel berjudul Traveling to Infinity: My Life with Stephen yang ditulis sendiri oleh mantan istrinya yaitu Jane Hawking. Tidak hanya menceritakan kisah cintanya, film ini juga menampilkan kehidupan dari Stephen Hawking yang berjuang melawan sakitnya. Cerita dari film ini menunjukkan sisi lain dari cinta yang tulus. Kamu akan dibuat meneteskan air mata dari menit awal film ini sampai akhir cerita.

Advertisement

4. Love, Rosie

Rosie and Alex

Rosie and Alex via http://zafisso.blogspot.com

Film dengan cerita friend zone ini menghadirkan jalan cerita yang membuat penonton geregetan. Kisah yang berawal dari persahabatan antara Rosie dan Alex yang sudah terjalin sejak mereka kecil ini merepresentasikan hal-hal yang sering terjadi dalam persahabatan antara laki-laki dan perempuan.

Film ini cocok banget ditonton bareng orang yang lagi friend zone-in kamu. Karena akan membuat seseorang sadar kalau menyatakan rasa kepada teman sendiri itu wajar, daripada menyesal dikemudian hari dan membuat hidup jadi salah arah. Buat yang lagi suka sama teman sendiri mending ajak nonton film ini!

5. A Copy of My Mind

A Copy of My Mind

A Copy of My Mind via http://www.cnnindonesia.com

Terakhir ada film Indonesia yang tidak kalah keren nih! Film ini diperankan oleh Chicco Jerikho dan Tara Basro. Sebuah kisah cinta yang tidak banyak digambarkan dengan kata-kata ini menyajikan realita yang sering ditemui dalam kehidupan sehari-hari.

Berbeda dari film romantis Indonesia biasanya, kamu disuguhi kehidupan sesungguhnya dari Jakarta. Buat kamu yang tidak suka film romantis yang terlalu banyak drama, film ini sangat cocok. Walaupun disajikan secara sederhana, tapi dijamin endingnya bisa membuat kamu meneteskan air mata.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE