Akhir Tahun Sudah di Depan Mata, Sudahkan Kamu Berterima Kasih Pada 7 Hal Ini?!

Indonesia

Tahun ini menjadi tahun yang tidak mudah untuk dilewati, banyak suka dan duka yang silih berganti. Dibalik sulitnya tahun ini, tentu banyak pelajaran yang didapatkan dari segala perjuangan yang sudah terlewati. Ucapan terima kasih tercurahkan pada orang-orang yang sudah menemani disepanjang hari, mulai dari bulan Januari sampai December. Ucapan terima kasih kepada orang-orang yang tetap menemani dikala senang maupun sedih. Selain orang terdekat, apa kamu sudah ucapkan terima kasih pada 7 hal yang selalu menjadi teman seperjuanganmu melewati tahun ini?!

Advertisement

1. Pikiranku, Terima Kasih Sudah Banyak Membantu

Pexels.com

Pexels.com via https://www.pexels.com

Pikiranku, terima kasih sudah banyak membantuku tahun ini. Membantuku dalam mengambil keputusan setelah menimbang-nimbang mana yang terbaik untukku, walaupun terkadang terlalu banyak overthinking-nya. Terima kasih atas dialog-dialog random saat mengisi waktu luang yang membosankan, juga ide-ide luar biasa yang belum terealisasikan. Disulitnya tahun ini terima kasih sudah tetap waras menghadapi dunia yang gila ini.

2. Telingaku, Terima Kasih Sudah Mau Mendengarkan

Pexels.com

Pexels.com via https://www.pexels.com

Terima kasih aku ucapkan pada telingaku. Ya, dunia ini punya banyak sekali suara, untungnya aku memilih untuk menghindari suara-suara buruk dan memilih untuk mendengarkan hal-hal baik. Terima kasih, sudah menjadi pendengar yang baik bagi orang-orang disekeliling yang membutuhkanku. Juga suara-suara yang mencoba membantuku menyadari hal yang tidak aku sadari untuk jadi manusia yang lebih baik lagi, ditahun ini maupun ditahun yang akan datang.

Advertisement

3. Puk.. Puk.. Terima Kasih Pundakku

Pexels.com

Pexels.com via https://www.pexels.com

Semakin umur bertambah, semakin bertambah pula tanggung jawab yang dipikul. Setiap tahun berganti, masalah yang dihadapi pun semakin beragam dan semakin sulit. Untuk Pundak yang terkadang merasa lelah memikul beban yang tidak terlihat, terima kasih sudah kuat. Puk.. Puk.. Kamu hebat kamu kuat!

4. Terima Kasih, Tanganku Kamu Luar Biasa!

pexels.com

pexels.com via https://www.pexels.com

Tanganku, terima kasih banyak atas segala hal hebat yang terjadi tahun ini. Iya, terima kasih atas segala hal luar biasa tahun ini. Tanganku yang sempat lelah karena terus bekerja ini ternyata masih menyempatkan untuk melakukan sesuatu hal yang mulia. Tanganku yang masih mau membantu, masih mau merangkul, masih mau menerima, masih mau memeluk. Yuk.. kita lakukan lagi ditahun selanjutnya

5. Aku Tau Lelah, Tapi Kakiku Akan Terus Melangkah

Pexels.com

Pexels.com via https://www.pexels.com

Sepanjang perjalanan ini, banyak sekali hal yang sudah terlewati. Melewati jalan yang mulus bak jalan tol atau bahkan terjalnya jalanan berbatu yang terkadang becek. Kakiku masih terus melangkah melewati segala rintangan yang ada, namun terkadang mengambil beberapa saat untuk istirahat. Kakiku, terima kasih sudah mau melewati segala rintangan yang ada walau beberapa kali mengeluh. Namun, aku yakin perjalanan kita dengan segala cerita masih panjang.  Mari kita bersama-sama siapkan diri untuk perjalanan baru dan cerita baru ditahun 2023.

Advertisement

6. Terima Kasih Hatiku Sudah Menemaniku Selama Ini

Pexels.com

Pexels.com via https://www.pexels.com

Teman sejati, hatiku. Terima kasih untuk tahun ini, tahun yang cukup tidak tenang untuk dirasakan. Hatiku, terima kasih sudah jadi teman dalam segala perasaan, dalam segala kejadian, dalam segala hal tidak terduga yang ada di tahun ini. Walau tidak mudah aku sangat bersyukur masih bisa melewatinya. Mari kita lalui lagi tahun yang baru bersama, tentu dengan segala perasaan yang tidak terduga juga tentunya hihi.

7. Mulutku Terima Kasih Atas Segala Hal Baik!

Pexels.com

Pexels.com via https://www.pexels.com

Mulut adalah yang yang paling powerful. Maka dari itu aku ingin mengucapkan terima kasih atas segalanya. Terima kasih atas segala usahanya, karena sudah mengucapkan hal baik daripada hal buruk dan memilih makanan atau minuman yang baik. Memilih untuk menjaganya dari pada harus menyakiti perasaan orang lain, memilih untuk sehat dari pada harus sakit. Cobaan yang begitu berat, namun pasti terlewati.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Nama saya Rina Yuniarti yang lebih senang dipanggil Riinnaay sebagai nama penanya. Sudah suka menulis sejak duduk dibangku SMP menjadikannya ingin terus membuka pikirannya kepada dunia, dan salah satu caranya adalah dengan meluangkan waktu dijam sibuk untuk menulis. Kemudian, pada tahun 2017 menemukan tempat untuk berbagi, yaitu Hipwee. Sampai saat ini masih aktif berbagi sebagai penulis kontributor di Hipwee.

CLOSE