“Pacar bukan tapi pegangan tangan sering kali bahkan malam minggu pasti nonton bareng. Kesel ga sih ga jelas gini!”

“Lebih beruntung kamu, dia selalu marah kalau aku terima telepon dari cowok lain. Saat ditanya status kami, jawabannya hanya teman!”

“Jadi kita harus bagaimana? Masa cewek duluan yang nembak? Gengsi ah!”

Tidak asing dengan percakapan di atas? Hayooo angkat telunjukmu, tidak perlu malu-malu. Di luar sana banyak yang menghadapi dilema yang sama, hanya saja terbalut malu untuk mengaku. Seperti kamu yang tanpa suara tetap mengusap tetikus untuk scroll down tulisan ini.   Awas, bukan hanya cewek yang pernah jadi korban, cowok juga tidak menjadi pelaku terus-menerus lho. Banyak juga cowok yang terjebak dalam permainan friendzone.

Beda friendzone dengan PHP apa sih? Hanya selebar untaian rambut sih bedanya tapi yang jelas keduanya sebaiknya kamu tolak tetap terjebak. Jadi lakukan lima langkah  berikut dalam tempo sesingkat-singkatnya.

1. Katakan cinta duluan walau kamu seorang cewek

Ngakunya sih pengagum penulis dari buku Habis Gelap Terbitlah Terang, tapi nembak duluan tidak berani. Apa gengsi? Yakin dengan tetap berteguh tidak mengutarakan perasaanmu maka gengsimu terjaga dengan baik? Bagaimana dengan kesehatan psikismu? Yakin masih bisa tidur nyenyak waktu gebetan jalan berdua ma cewek lain namun di lain waktu kalian juga nonton berdua?

Advertisement

Kesetaraan bukan hanya tentang perkara besar dunia perempuan, namun juga masalah perasaan. Jika belum bisa tegas dengan pilihan hati bagaimana bisa berkontribusi dalam pembelaan masalah yang lebih menyangkut orang banyak? Bagaimana kalau diejek teman-temanmu karena nembak duluan? Baguslah, karena kamu akan tahu siapa teman yang sebenarnya.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya