Penguat untukmu yang Belum Berjodoh dengan Kampus Idaman. Tenang, Masa Depan Masih Panjang~

Gagal masuk kampus favorit

Setiap tahun setelah lulus siswa siswi SMA pasti berbondong mencari perkerjaan atau melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi. banyak  yang mendaftar perguruan tinggi negeri maupun swasta. Dan banyak juga yang mencoba mendaftar menjadi aparat negara seperti Polisi, TNI, bahkan sampai sekolah Kedinasan yang dalam proses mendidiknya dengan semi militer.

Bicara tentang militer pasti tidak jauh dari kesehatan fisik. Siswa atau taruna jika ingin masuk sekolah yang berbasis militer harus mempesiapkan fisik yang kuat untuk menjalani pendidikan kedepan. Memang fisik dan kedisipinan harus diunggulkan dalam proses dalam proses pendidikan. Karena siswa/taruna harus bisa menjalani tahapan tes seperti lari, pull up, push up,renang,dll. Tetapi selain fisik. Akademik menjadi pertimbangan juga maka calon siswa harus mempersiapkan jauh-jauh hari.

Tetapi dalam proses seleksi pasti ada yang lolos dan gagal. Nah, kali ini ada tips untuk calon siswa atau calon taruna yang gagal dalam seleksi.

1. Anggap saja hal ini bukan rezekimu sekarang. Tapi tetap percaya bahwa masa depan tetap akan datang

tuhan masih menunda apa yang kau minta

tuhan masih menunda apa yang kau minta via https://www.google.com

Memang rencana Tuhan YME tidak bisa ditebak. Tuhan memang mengabulkan keinginan hambanya setelah dia berdoa. Tetapi tuhan belum tentu mengabulkan dihari itu juga. Mungkin tuhan mengabulkan keinginan mu tidak sekarang. Oleh karena itulah kita harus percaya bahwa kekuatan doa itu harus diutamakan. Dan jangan lupa tetap berusaha.

2. Jika kamu gagal masuk polisi, TNI dan sekolah kedinasan, tenang! Masih ada perguruan tinggi negeri dan swasta yang siap menampung

masih ada ptn dan swasta

masih ada ptn dan swasta via https://www.google.com

Advertisement

Kebanyakan calon siswa/taruna yang gagal menjadi depresi berat. Karena sudah menyisakan uang,tenaga, dll hanya demi ingin masuk kesekolah kedinasan. Kegagalan ini jangan di sesali. Mengapa?  Kamu masih bisa mendaftar perguruan tinggi negeri maupun swasta. Jangan sia-sia kan 1 tahun mu hanya untuk menganggur. Isi lah setahun itu dengan menuntut ilmu dan tetap mempersiapkan untuk pendaftaran untuk tahun depan.

3. Usahakan fisik tetap stabil untuk setahun ke depan

stabilkan fisik selalu

stabilkan fisik selalu via https://www.google.com

Gagal masuk polisi, TNI, sekolah kedinasan itu sudah biasa. Tetapi kebanyakan calon siswa depresi. Sehingga sesudah gagal pendaftaran sudah jarang ber olahraga. Hindari seperti itu. Jika kita bersungguh-sugguh. Kita harus menjaga fisik untuk 1 tahun kedepan. Supaya tidak kaget untuk tes jasmani untuk tahun depan.

4. Jika memang tidak ada biaya untuk melanjutkan studi, cari kesibukan seperti mengikuti kursus

kursus di bidang akedemik sangat dibutuhkan

kursus di bidang akedemik sangat dibutuhkan via https://www.kampung-inggris.com

Memang saat ini melanjutkan kuliah tidak murah lagi. Oleh karena itu jika tidak bisa lanjut kuliah bisa mendaftar di kursus les privat dan biaya pun lebih murah daripada kuliah. Supaya otak tidak kosong untuk setahun kedepan.

5. Memperbaiki hubungan pribadi dengan Sang Pencipta. Jangan sampai larut dalam kesedihan

hubungan harus terus terjalin

hubungan harus terus terjalin via https://www.google.co.id

Advertisement

Tuhan memang masih menunda apa yang kita inginkan. Oleh sebab itu jalin terus komunikasi dengan Tuhan YME. Berpasangka baiklah kepada Nya. Jangan larut dalam kesedihan bahkan penyesalan. Perbaiki ibadah kita kepada Nya. Jangan sungkan-sungkan untuk meminta.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE