Gak Perlu Mahal! Masker Mata Alami Ini Bisa Atasi Lingkaran Hitam dan Kantung Mata

Cara untuk tampil menawan bisa dengan mengandalkan keindahan mata. Akan tetapi, seringkali kesibukan sehari-hari memaksa untuk begadang dan kurang istirahat sehingga muncullah lingkaran hitam di sekitar mata atau kantung mata yang menebal. Masalah tersebut membuat wajah tampak lesu, letih, dan terlihat lebih tua.

Anda bisa saja menyembunyikan lingkaran hitam dan kantung mata dengan bantuan concealer. Namun, anda tetap perlu mengatasinya agar wajah tetap tampak segar dan sehat meski tanpa riasan. Klinik-klinik kecantikan mungkin menawarkan perawatan instan untuk menghilangkan kantung mata atau mencerahkan kembali kulit sekitar mata anda, namun anda tetap bisa mengatasinya tanpa mengeluarkan banyak biaya.

Masker mata dari bahan alami adalah solusinya. Meski hasilnya tidak instan dan bergantung pada tingkat keparahan kondisi masing-masing, namun cara ini aman untuk dilakukan setiap hari. Berikut adalah bahan-bahan alami yang bisa dijadikan masker mata secara praktis tanpa perlu membayar mahal.

ADVERTISEMENT

1. Timun

mentimun segar

mentimun segar via https://www.adhefashion.com

Buah timun sudah lama dikenal sebagai bahan ampuh untuk merawat kulit di sekitar mata. Caranya amat praktis dan mudah, cukup tempelkan irisan timun dingin pada mata yang tertutup dan diamkan selama 10 menit atau sampai irisan timun mengering. Cara ini sangat aman tanpa efek samping dan dapat dilakukan setiap hari. Anda bisa menerapkannya dua kali dalam sehari untuk mendapatkan hasil yang optimal.

ADVERTISEMENT

2. Kentang

Selain timun, anda dapat memanfaatkan kentang untuk membantu merawat kulit sekitar mata. Caranya pun cukup mudah, yaitu dengan mengupas kentang hingga bersih, lalu memotongnya membentuk lingkaran tipis-tipis. Simpan ke dalam lemari es selama dua puluh menit sebelum dipakai sebagai masker mata. Diamkan selama 30 – 60 menit setiap hari untuk mendapatkan hasil yang optimal.

ADVERTISEMENT

3. Minyak Kelapa

Minyak Kelapa

Minyak Kelapa via https://www.adhefashion.com

Bahan alami lain yang dapat anda manfaatkan untuk dijadikan masker mata yaitu minyak kelapa. Minyak kelapa yang dipakai harus yang berkualitas tinggi, bukan yang dipakai untuk memasak sehari-hari. Caranya pun cukup mudah, hanya diaplikasikan di kulit sekitar mata secara merata dan diamkan selama 30 menit sebelum dibilas dengan air.

ADVERTISEMENT

4. Susu

Anda bisa membuat pasta dari bahan susu untuk membuat masker mata. Bahan-bahan yang perlu anda siapkan hanyalah susu bubuk dan madu alami. Campurkan kedua bahan tersebut dan aduk sampai merata hingga membentuk pasta dan terapkan pada kulit di sekitar mata untuk membuatnya lembab, lembut dan cerah. Diamkan hingga mengering atau selama 20 – 30 menit lalu bersihkan dengan air.

ADVERTISEMENT

5. Kantung Teh Hijau

Teh kaya akan antioksidan yang amat baik bagi kulit. Bila anda adalah penyuka teh, maka anda bisa memanfaatkan kantung teh celup yang baru saja diseduh sebagai masker untuk mata. Tiriskan bekas kantung teh yang baru saja anda seduh hingga panasnya hilang lalu aplikasikan pada mata selama 10 – 15 menit. Jenis teh terbaik adalah teh hijau atau teh putih yang kandungan antioksidannya tinggi.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Adhe Sry Beauty with mannerly, impressive, intelligence and social || Business Women