Genre Anti Mainstream, Berikut 5 Drama Korea yang Menceritakan Kisah Psychopath

5 Drama Korea Menceritakan Kisah Psycopath

Masa quarantine akibat dampak dari virus corona 19, tentunya banyak membuat masyarakat merasa bosan saat di rumah. Sebab selama masa pandemi masyarakat diharuskan untuk tetap di rumah dan hanya boleh keluar untuk keperluan yang mendesak. Hal ini juga yang membuat sebagian masyarakat memilih menghabiskan waktu bosan dengan menonton drama korea. Drama korea akhir-akhir ini memang sedang naik daun, selain diperankan oleh aktor-aktor ganteng, dan aktris-aktris cantik genre serta alur cerita yang tidak mudah ditebak, membuat masyarakat tertarik untuk menonton drama korea.

Genre serta cerita yang diangkatpun sangat menarik, salah satu contohnya drama yang naik daun The World of The Marriage yang berhasil menyita perhatian publik sebab tema yang diangkat dengan kehidupan sehari-hari masyarakat. Namun mungkin kita sering dan mulai bosan menonton drama korea dengan genre romantis, comedy, atau perselingkuhan, dan percintaan. Nah di sini saya akan listkan beberapa drama dengan genre dan cerita yang diangkat membuat kita penasaran, kesal, sekaligus merinding dengan jalan ceritanya.

Namun kali ini saya merekomendasikan beberapa drama yang bergenre crime, thriller, misteri yang mengangkat cerita psycopath. Mungkin terdengar sadis namun genre dan tema cerita seperti ini juga mempunyai peminatnya tersendiri. Menghadirkan jalan cerita yang sulit ditebak dan scene-scene yang terbilang cukup sadis drama dengan tema psycopath tentunya ditujukan untuk rata-rata usia 17+. Walaupun tidak seperti drama dengan genre lainnya yang sering menampilkan aktor serta aktris ternama, genre ini biasanya lebih sering menjadikan aktor serta aktris senior ini mungkin untuk membuat tokoh jauh lebih mendalami peran sebab jam terbang yang sudah terbilang matang.

Namun yang paling ditunggu dari ending drama dengan genre crime, misteri satu ini ialah plottwist epiknya, yang terkadang membuat para penonton kaget sekaligus kesal karna meihat pelaku dari pembunuhan berantai yang diceritakan. Beberapa drama dengan genre seperti ini juga terkadang memiliki lebih dari satu season, karena tema cerita yang diangkat panjang, biasanya sutradara membuat ending di setiap seasonnya menjadi menggantung. Selain itu juga pennton setiap di episodenya akan menebak-nebak cerita selanjutnya. Hal ini tentunya menjadikan drama dengan tema dan genre seperti ini mempunyai daya tarik tersendiri bagi penikmatnya.

Bagi kalian yang tertarik atau menyukai drama dengan tema psychopath, berikut 5 list drama teratas bergenre Thiriller Psychopath yang saya rekomendasikan.

Advertisement

1. Voice 1-3

Di posisi teratas ada drama berjudul Voice, yang mengisahkan seorang detektif yang diperankan oleh Jang Hyuk. Menceritakan Moo Jin Hyuk ingin memecahkan kasus yang menimpa isterinya yang dibunuh oleh seorang pembunuh berantai. Bersama seorang Call Center dari kepolisian yang bernama Kang Kwon Joo yang diperankan oleh Lee Ha-Na yang juga mempunyai misi yang sama dengan detektif Moo Jin Hyuk.

Akhirnya detektif Moo Jin Hyuk dan Call Center Kang Kwon Joo bekerjasama mengungkap kebenaran yang mana pembunuh berantai sesungguhnya merupakan anak dari konglongmerat Korea Selatan, sehingga mereka harus mengumpulkan bukti yang cukup untuk menangkapnya. Voice sendiri sudah mempunyai 3 musim yang mana untuk musim 2 dan 3 diperankan oleh detektif yang berbeda.

2. Partners For Justice 1-2

Diurutan kedua ada drama Partners For Justice, bergenre hampir sama dengan Voice, namun drama ini mengisahkan kekompakan Tim Forensik Korea serta tim Jaksa dan Detektif Korea, dalam mengungkap sebuah kasus pembunuhan berantai. Diperankan oleh aktor senior Jung Jae Young sebagai Baek Beom, dan aktris Jung Yoo-mi sebagai Eun Sol.

Berbeda dengan Voice yang mana setiap musim cerita pembunuhannya berkaitan, Partners For Justice mengangkat kasus pembunuhan baru disetiap musimnya. Salah satu drama yang wajib ditunggu musim selanjutnya, yang mana proses produksi untuk musim ke-3 akan dilakukan tahun ini dan dijadwalkan tayang tahun depan.

3. Tell Me What You Saw

Advertisement

Diposisi ke tiga ada Tell Me What You Saw, drama ini juga diperankan oleh Jang Hyuk yang bermain di Voice pada musim pertama. Drama ini mengisahkan seorang Profiler handal bernama Oh Hyun Jae dimana tunangannya menjadi korban dari pembunuh berantai, bekerja sama dengan seorang detektif  junior Cha Soo-young yang yang dierankan oleh Choi Soo-young,  juga mempunyai kelebihan dalam mengingat sesuatu.

Yang menarik ialah plot twist tidak terduga dari drama ini yang mana pelaku pembunuhan berantainya merupakan teman dekat dari Cha Soo-young. Makin penasarankan, nonton yukk.

4. Stranger From Hell

Selanjutnya ada Stranger From Hell, mengisahkan seorang anak muda Yoong Jong Woo yang pindah ke Seoul untuk Bekerja. Namun ia menemukan kejanggalan dimana ia merasa ada yang aneh pada tingkah laku tetangga kosnya. Drama ini Menceritakan sebuah kos yang dihuni oleh psikopat. Drama ini juga diperankan oleh aktor kenamaan Lee Dong Wook yang berperan sebagai dokter psikopat.

5. Team Bulldog: Off-Duty Investigation

Diurutan terakhir ada Team Bulldog, diperankan oleh Lee sunbin dan Cha Tae-hyun drama yang mengisahkan seorang detektif dan sutradara sebuah acara program TV juga mengankat tema psycopath namun berbeda dengan list di atas sebelumnya, drama ini juga diselingi comedy dari pemerannya, jadi saat kita menonton tidak akan terlalu tegang. Sejauh ini drama Team Bulldog sudah berjalan 10 episode yang tayang setiap hari sabtu dan minggu.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE