Mata adalah jendela paling utama yang akan menggambarkan suasana, baik emosional maupun sisi persuasifmu. Terlepas dari kamu memakai kacamata atau tidak, kamu harus tetap menjaga memperhatikan dan menjaga kondisi matamu sejak dini. Nah,  untuk menjaga kesehatan matamu, kamu bisa melakukan trik-trik simpel ini dalam hidupmu sehari-hari.

1. Pakai Krim Mata

Biar lembab dan Sehat via http://skin.co.id

Khusus buat kamu yang memiliki aktivitas padat, krim ini akan membantu melembabkan kantung matamu yang mulai mengendur. Krim ini biasanya dijual di toko-toko medis atau toko kecantikan. Umumnya, disarankan memakai krim mata sebelum tidur untuk memaksimalkan kerja zat-zat yang ada pada krim selagi kamu bobok malem.

2. 2. Gunakan Serum Penyegar

Pake nih, seger lho.. via http://google.com

Well, serum ini juga bisa kok kamu temukan di toko-toko terdekat. Selain menyegarkan mata, serum ini mampu mengurangi efek mata panda akibat pecahnya pembuluh darah di sekitar area kantung mata akibat pemaksaan melektisitas pada mata yang kamu lakukan. Caranya? Gampang. Tinggal kamu usapkan secara memutar pada mata kamu, dengan gerakan memutar ya, aturan pemakaiannya sebenarnya fleksibel, saat kamu capek aja dan saat kamu mau tidur

3. 3. Sebaiknya, Cek Kondisi Matamu Dari Sekarang

Advertisement

Yuk periksain Mata.. via http://sumsel.tribunnews.com

Sesekali coba cek kondisi mata kamu, apakah masih dalam kondisi normal, atau sudah minus atau dalam keadaan silindris. Pastikan kamu melakukan pemeriksaan selengkap mungkin, kalo bisa, jika memang kondisi matamu memang bermasalah segera seselaikan dengan memeriksakannya ke klinik atau rumah sakit khusus mata agar tidak menimbulkan hal-hal yang makin rumit nantinya.

4. 4. Perhatikan Sisi Ergonomismu

Buat yang kalian suka banget lama-lamaan didepan monitor, baik buat yang sudah berkuliah maupun bekerja, coba tarik posisi duduk 25 cm dari depan monitor. Jarak ini dipercaya sebagai jarak ternormal dan paling disarankan untuk menghadapi monitor. Bukan tanpa alasan, selain bikin ngga capek, jarak ini lebih menjamin kesehatan mata karena mata tidak langsung berhadapan dengan silaunya cahaya monitor.

5. 5. Cara Lama, Tapi Ampuh, Masker Kantung Teh.

Cobain deh.. via http://teruskan.com

Dan buat kamu yang masih banget mau peduli sama mata, coba manfaatkan bekas kantung teh yang kamu seduh, didinginkan kemudian ditempelkan ke area kantung mata atau sekitar mata. Cara ini sudah terbukti ampuh menyegarkan mata sekaligus mengurangi kantung mata semakin kendur.

6. 6. Lakukan Pemijatan pada Mata.

Mata Juga Butuh Dipijat via http://google.com

Jangan cuma tangan atau badan yang dipijet, mata juga butuh dipijet. Caranya simpel kok, pertama kamu letakkan jari telunjuk dan jari tengah kemata dalam keadaan tertutup (merem), pijet perlahan dengan gerakan memutar. Kedua, lakukan pemijatan mata dari arah kedua sisi hidung ke arah kening secara perlahan. Ketiga, lakukan pemijatan dari arah kening hingga ujung alis perlahan selama tiga kali.