Girimulyo adalah salah satu kecamatan di Kabupaten Kulon Progo,  Provinsi  Yogyakarta. Dari Kota Jogja kamu akan menempuh perjalanan sekitar 45 menit sampai satu jam. Kecamatan Girimulyo ini terdiri dari empat kelurahan yakni Giripurwo, Jatimulyo, Pendoworejo, dan Purwosari. Kecamatan ini berada di  perbukitan menoreh yang indah dan sejuk.

Daerah perbukitan Girimulyo ini membuat jalan yang ada berkelok-kelok dengan tanjakan yang mengasyikkan yakni naik turun.Tapi tenanglah, tak akan rugi melewati jalan ini, karena di sepanjang jalan kamu bisa melihat pemandangan yang indah dengan udara sejuk  dan banyak pohon  yang berdiri tegak di pinggir jalan. Walau seringkali dibilang “nggunung” tapi Girimulyo mempunyai sejuta pesona yang tak layak bila dilewatkan begitu saja. Hal itu membuatku bangga dengan  lahir dan dibesarkan di tempat ini.

Yups...tidak salah jika aku menyebutnya dengan sejuta pesona, karena dengan daerah yang bisa dibilang perbukitan ini membuat Girimulyo mempunyai berbagai macam tempat wisata yang layak dan harus kamu kunjungi. Kamu tak akan menyesal apabila singgah dan berkunjung di tempat ini. Kekayaaan alam  Girimulyo punya akan membuatmu takjub dan ingin berlama-lama dengan udara yang masih sejuk dan segar. Tak  percaya??? Yukk..aku kenalin tempat wisata di Girimulyo

Girimulyo adalah salah satu kecamatan di Kabupaten Kulon Progo,  Provinsi  Yogyakarta. Dari Kota Jogja kamu akan menempuh perjalanan sekitar  45 menit sampai satu jam.  Kecamatan Girimulyo ini terdiri dari empat kelurahan yakni Giripurwo, Jatimulyo, Pendoworejo, dan Purwosari. Kecamatan ini berada di  perbukitan menoreh yang indah dan sejuk.

Daerah perbukitan  Girimulyo ini membuat jalan yang ada berkelok-kelok dengan tanjakan yang mengasyikkan yakni naik turun. Tapi tenanglah, kamu tak akan rugi melewati  jalan ini,  karena di sepanjang jalan kamu bisa melihat pemandangan yang indah dengan udara sejuk  dan banyak pohon  yang berdiri tegak di pinggir jalan. Walau seringkali dibilang “nggunung” tapi Girimulyo mempunyai sejuta pesona yang tak layak bila dilewatkan begitu saja. Hal itu membuatku bangga dengan  lahir dan dibesarkan di tempat ini.

Yups...tidak salah jika aku menyebutnya dengan sejuta pesona, karena dengan daerah yang bisa dibilang perbukitan ini membuat Girimulyo mempunyai berbagai macam tempat wisata yang layak dan harus kamu kunjungi. Kamu tak akan menyesal apabila singgah dan berkunjung di tempat ini. Kekayaaan alam  Girimulyo punya akan membuatmu takjub dan ingin berlama-lama dengan udara yang masih sejuk dan segar. Tak  percaya??? Yukk..aku kenalin tempat wisata di Girimulyo

1. Air Terjun Kedung Pedut

air terjun kedung pedut via http://wisatabagus.co

Air Terjun Kedung Pedut adalah salah satu wisata alam yang memperkenalkan keindahanair terjun cantik dengan warna air yang berbeda-beda . Kedung Pedut ini terletak di Dusun Kembang, Jatimulyo, Girimulyo. Untuk kamu yang gemar bermain flying fox dan ingin memacu adrenalin, tenang…Kedung Pedut dilengkapi dengan fasilitas wahana flying fox yang patut kamu coba.

2. Air Terjun Kembang Soka

air terjun kembang soka via http://jogjapetualang.com

Air Terjun Kembang Soka tak kalah indah dengan Kedhung Pedhut. Wisata air terjun ini berada di Dusun Gunungkelir, Jatimulyo, Girimulyo. Kamu dapat bermain air di Air Terjun Kembang Soka ini karena terdapat tiga aliran sungai yang bertingkat, namun kamu tetap harus berhati-hati.

3. Goa Kiskendo

Advertisement

goa kiskendo via http://info-jogja.com

Goa Kiskendo merupakan salah satu tempat wisata yang berada di Kelurahan Jatimulyo. Legenda Sugriwo-Subali sangat melekat dengan Goa Kiskendo ini. Kamu dapat melihat kisahnya dalam relief di dinding dekat mulut Goa. Selain Goa kamu juga akan menemui Taman yang sejuk di tempat ini.

4. Waduk Mini Kleco

Waduk Mini Kleco terletak di Dusun Ngesong, Giripurwo, Girimulyo. Waduk Mini Kleco adalah wisata alam yang memperkenalkan keindahan waduk di atas bukit. Jadi selain kamu melihat air di waduk ini kamu akan disuguhkan pemandangan yang indah di tempat ini. Yups.. indah dan hijaunya Kulon Progo dapat kamu lihat dari atas bukit.

5. Taman Sungai Mudal

taman sungai mudal via http://twitter.com

Taman Sungai Mudhal tepatnya berada di Dusun Banyunganti, Jatimulyo, Kulon Progo.Taman ini memiliki Gua yang menjadi sumber mata air, air terjundan beberapa kolam untuk berenang. Tempat ini sangat cocok untuk wisata keluarga ataupun untuk ajang rekreasi dan edukasi. Banyak fasilitas di Taman Sungai mudhal yang bisa kamu jumpai, beberapa diantaranya yakni Goa, Tempat Pemandian, Water Canyoning, Taman, dan lain-lain.

6. Air Terjun Grojogan Sewu

air terjun grojogan sewu via https://tulisanaris.blogspot.com

Tak kalah cantik dengan yang ada di Tawangmangu, Girimulyo juga mempunyai Air Terjun Grojogan Sewu. Lokasi wisata alam ini terletak di Dusun Beteng, Jatimulyo, Girimulyo. Air Terjun Grojogan Sewu ini bertingkat. Air pertama yang mengalir cukup deras dan akan melewati beberapa anak sungai kecil yang otomatis alirannya tidak terlalu deras. Karena itukamu dapat bermain air di anak sungai air terjun ini.

Selain wisata alam yang aku kenalin di atas masih ada wisata lain yang juga layak kamu kunjungi seperti Curug Setawing, Curug Kalimiri, Curug Sigembor, Goa Sumitro, Tompak View, Tebing Khayangan, dan Hutan Pinus. Yang pasti semua itu hanya bisa kamu kunjungi di Girimulyo..Perbukitan Indah Sejuta Pesona. Recomended banget buat yang suka hunting foto.