Banyak brand 'daleman' yang menjanjikan kemewahan dan tampilan yang menawan, namun sudahkah memenuhi standart kenyamanan penggunaannya. Saat menggunakan brand terkenal memang akan terasa bangga, namun jika terasa tak nyaman apakah harus dilanjutkan? Berikut 6 hal yang harus diperhatikan dalam memilih BH.

1. Berapa Ukuranmu?

Banyak wanita dan mungkin termasuk kamu yang tidak mengetahui ukuran dada. buat kamu yang ingin tahu, gunakanlah meteran kain untuk mengukur bra, lalu lingkarkan melintasi kedua payudara. Jika ukuran kamu 32D, maka 32 menunjukkan berapa inci lingkar dada, dan alfabet D menunjukkan ukuran cup. Ingat jangan terlalu kebesaran ataupun kekecilan!

2. Setelah itu, perhatikan ukuran cup!

Ukuran Cup via https://www.google.com

Pada dasarnya menggunakan bra yang tepat akan membuat penggerakan si pemakainya tidak terganggu dan payudara terangkat. Posisi tersebut baik bagi bentuk tubuh karena mampu memberikan kekuatan pada torso dan keseimbangan.

Lalu bagaimana cara mengukur cup yang benar? Mudah saja, gunakan selotip untuk perekat ke bagian puting, lalu lepas dan ukur berapa panjang perekat. Bulatkan ukuran mendekati dengan ukuran cup bra yang dijual. Gampang kan?

3. Perlukah menggunakan kawat?

Kebanyakan kaum wanita memilih BH tanpa kawat dengan alasan kenyamanan, tak sedikit juga yang menggunakan BH demi bentuk payudara yang oke. Biasanya, pemilik payudara yang tidak terlalu besar lebih nyaman menggunakan bra tanpa kawat atau soft bra. Buat kamu yang ingin menggunakan bra berkawat, pastikan kawat tersebut benar-benar menopang payudara dan tidak ikut bergerak/bergoyang ketika bergerak.

4. Strap

Buat kamu yang punya kesibukan yang cukup tinggi dan mengharuskan kamu banyak bergerak, sebaiknya perhatikanlah bahan strap bra. Strap-strap yang sanga ketat dapat membuat bra terangkat dan tidak berada posisi yang pas, bahkan tak menutup kemungkinan strap yang terlalu kencang dapat membuat kulit memerah dan lecet. Ingat, cup berguna untuk menopang payudara dalam bentuk mangkok, maka harus memperhatikan penopang yang melintasi bahu.

5. Bahan menyerap keringat

menyerap keringet via https://www.google.com

Pilih bahan yang dapat menyerap keringat, agar nyaman dipakai ya girls! Jangan asal beli karena hanya bagus ya, tapi ternyata nggak nyaman dipakai.

6. Sesuaikan warna dengan pakaian

Favorit kamu warna apa? via https://www.google.com

Contohnya, gunakanlah bra dengan warna nude ketika menggunakan kaus berwarna putih. Jika Anda memiliki banyak pakaian tanpa lengan, paling aman adalah menggunakan warna hitam yang mirip dengan kaus dalam.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya