Bukan sesuatu yang aneh melihat fakta dimana mayoritas wanita pasti ingin sekali memiliki bentuk badan yang ideal, tak jarang, banyak wanita yang selalu memantau kondisi berat badannya setiap waktu karena takut kegemukan. Banyak dari mereka yang tak segan segan untuk diet dengan mencoba berbagai macam metode diet.

Sayangnya untuk menurunkan berat badan tidak lah semudah membalikan telapak tangan, butuh waktu dan proses yang tidak sebentar. Dan diet merupakan salah satu hal yang sangat sulit karena ada banyak kasus dimana sudah melakukan diet tapi berat badan tak kunjung turun, malah cenderung naik. Nah kalau sudah begini? Tentu saja kamu harus segera menemukan metode diet yang lebih jitu lagi.

Penyebab kebanyakan orang gagal melakukan diet sendiri biasanya karena malas berolahraga, apalagi untuk para wanita, sudah malas olahraga, ditambah porsi makan pun tak bisa dijaga? Bagaimana mau menurunkan berat badan kalau begini? Tapi tenang dulu, dibawah ini ada 5 jenis olahraga yang sangat cocok untuk kamu para wanita yang akan diet untuk bisa menurunkan atau paling tidak menjaga berat badan agar tidak naik dan tetap ideal, tidak sulit kok, bahkan olahraga dibawah ini sangat nyaman untuk dilakukan kapanpun dan di manapun.

1. Skipping atau Lompat Tali!

Olahraga skipping atau lompat tali, biasanya identik dilakukan oleh para pria untuk meningkatkan tinggi badan. Namun bagi kamu para wanita pun tetap bisa melakukan olahraga ini untuk keperluan menurunkan berat badan. Olahraga skipping memang salah satu olahraga yang paling mudah karena kita bisa melakukannya bahkan di rumah sekalipun dan tidak perlu space ruangan yang luas juga.

Advertisement

Skiiping bisa membakar kalori sebesar 440-590 kal yang tentu sangat efektif untuk meningkatkan berat badan. Hal tersebut sudah menurut riset Center Of Disease Control and Prevenstion. Untuk jumlah lompatannya sendiri, paling tidak 50 sampai 100 kali dalam sehari untuk membakar lemak dengan maksimal.

2. Malas Berolahraga Sendirian? Senam Aerobik Bias Jadi Solusi!

senam aerobik

senam aerobik via http://hipwee.com

Terkadang rasa malas berolahraga itu bukan karena malas bergerak, tapi karena malas tidak ada yang menemani. Jika kamu adalah type orang yang lebih suka berolahraga ber ramai ramai, maka olahraga senam aerobik merupakan yang terbaik karena selain akan menyenangkan tentunya, olahraga ini juga terbukti efektif untuk kamu diet menurunkan berat badan karena dengan senam aerobik selama 45 menit dalam sehari, akan sangat efektif untuk membakar lemak.

3. Jogging Juga Nggak Kalah Bagus Untuk Menurunkan Berat Badan!

jogging di pagi hari 30 menit sehari!

jogging di pagi hari 30 menit sehari! via https://travel.idntimes.com

Selain itu, masih banyak jenis olahraga yang cocok untuk menurunkan berat badan wanita, salah satunya adalah dengan jogging. Jogging merupakan olahraga yang paling umum yang biasanya orang lakukan di pagi hari. Untuk kamu para wanita yang berencana menurunkan berat badan, maka kamu wajib mencobanya secara rutin karena jogging atau lari di pagi hari ternyata memang terbukti dapat membakar lemak dan kalori dengan optimal.

Advertisement

Tidak perlu lama lama, cukup lakukan selama 30 menit dalam sehari saja sudah cukup dan untuk intensitasnya sendiri, paling tidak 3 kali dalam seminggu.

4. Yoga, Olahraga yang Wajib Dicoba Semua Wanita!

olahraga yoga

olahraga yoga via http://hipwee.com

Dari sekian banyak olahraga, Yoga merupakan yang paling identik dengan wanita, Olahraga Yoga juga sangat bagus untuk kamu yang sedang berusaha untuk diet karena bisa mengurangi berat badan dengan cepat dikarenakan olahraga ini bisa membakar lemak dan kalori dengan meditasi dan ketenangan.

Namun untuk melakukan olahraga ini biasanya kamu perlu pendamping atau instruktur, tapi tidak ada salahnya kalau kamu mau coba sendiri di rumah kok.

5. Bersepeda, Olahraga Alternatif Untuk Kamu yang Malas Jogging!

bersepeda setiap pagi

bersepeda setiap pagi via http://wikipedia.com

Selain jogging, bersepeda di pagi hari juga tak kalah efektif bahkan lebih baik dari pada jogging karena mampu membakar lemak lebih banyak. Dengan bersepeda rutin setiap hari paling tidak 30 menit dalam sehari, ini akan membuat tubuh kamu jadi lebih ideal, selain bagus untuk diet karena dapat menurunkan berat badan, bersepeda juga dapat melatih otot-otot tubuh jadi sangat baik juga untuk kesehatan tubuh kita.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya