Girls! Ini Nih Manfaat Kacang Almond Buat Kita

Yuk, jadikan kacang almond sebagai camilan sehat dan kaya nutrisi.

Halo girls!

Siapa di sini yang suka kacang almond? Beruntung deh kalo kamu udah sering makan kacang almond dari dulu karena ternyata manfaatnya sangat banyak!

Kacang almond kaya akan nutrisi. Kacang almond mengandung :

  • Serat
  • Protein
  • Lemak tidak jenuh tunggal
  • Vitamin E
  • Mangan
  • Magnesium
  • Tembaga
  • Vitamin B2 (riboflavin)
  • Fosfor yang cukup.

Apa saja kira-kira manfaat kacang almond untuk kesehatan terutama kita seorang wanita?

 

1. Kacang almond bisa mengikis lemak perut! Cocok nih buat kami yang lagi diet

kacang almond untuk diet

kacang almond untuk diet via https://www.healthline.com

Advertisement

Kacang almond mengandung karbohidrat yang rendah namun mengandung serat dan protein yang tinggi sehingga bisa membantu kamu untuk mengurangi nafsu makan dan meningkatkan perasaan kenyang lebih lama. 

Nah, nantinya kamu nggak akan merasa ingin ngemil ini itu yang bisa menambah kalori tubuh kamu. 

Sebuah penelitian baru di Penn State terhadap 52 orang dewasa. Mereka mengonsumsi 1,5 ons almond sehari selama enam minggu. Dan hasilnya fantastis! Lemak perut dan lingkar pinggang lebih banyak hilang daripada mereka yang tidak menambahkan kacang almond pada menu diet.

Advertisement

Para peneliti mengatakan bahwa pengurangan lemak perut ini mungkin ada hubungannya dengan kandungan lemak tak jenuh yang tinggi dalam almond.

Dalam satu studi, diet rendah kalori dengan 3 ons kacang almond meningkatkan penurunan berat badan hingga 62% dibandingkan dengan diet yang mengonsumsi karbohidrat kompleks seperti gandum, sayur, buah, jagung, kentang, dan lainnya.

Hebat nih almond!

Advertisement

2. Almond sangat baik untuk kulit! Bisa melembapkan dan melindungi dari sinar UV

kacang almond untuk kulit

kacang almond untuk kulit via http://www.ahlinyabenjolan.com

Siapa yang punya kulit kering dan kusam?

Nah, makan kacang almond secara rutin bisa membantu kamu untuk menjaga kesehatan kulit secara alami lho.

Kacang almond kaya akan vitamin E yang sangat ramah untuk kulit. Vitamin E pada dasarnya memiliki kualitas penetrasi kulit yang dapat melembapkan dan membantu pengelupasan sel kulit mati secara alami.

Almond juga mengandung bentuk alami Olein Glyceride yang disebut asam Linoleat yang membantu mencegah jerawat, komedo dan kulit kering. Vitamin E dari kacang almond juga bertindak sebagai pelindung terhadap paparan sinar UV matahari dan meminimalkan kerusakan kulit.

Nggak heran ya kalo sekarang banyak produk kosmetik yang menambahkan kacang almond di dalamnya.

Yuk ah mulai rajin makan kacang almond.

3. Makan kacang almond saat hamil ternyata banyak manfaatnya!

kacang almond untuk kehamilan

kacang almond untuk kehamilan via http://www.instagram.com

Siapa sangka kacang almond banyak manfaatnya bagi ibu hamil.

Protein. Kandungan protein tinggi dalam almond membantu dalam perkembangan massa otot yang sehat pada bayi yang sedang tumbuh. Ini juga menginduksi kekuatan pada ibu untuk mengatasi rasa sakit saat melahirkan. Protein juga membantu mengatur berat lahir bayi yang sehat.

Vitamin E. Vitamin E membantu dalam pembentukan rambut dan kulit bayi yang sehat. Wanita hamil bisa mendapatkan kulit bercahaya dan cerah jika mengomsi kacang almond secara rutin. 

Mangan. Almond tidak hanya membantu mengatur berat bayi, tetapi juga berat badan ibunya. Kandungan mangan juga membantu dalam pembentukan tulang yang kuat dan sehat.

Kalsium.  Karena almond kaya akan kalsium, almond membantu mengurangi risiko hipertensi dan pre-eklamsia selama kehamilan. Kalsium juga penting untuk membangun tulang dan gigi bayi.

Serat.  Kandungan serat dalam makanan wanita hamil harus tinggi karena itu mengatur pergerakan usus dan membantu pencernaan makanan dengan mudah. Ini mengurangi risiko sembelit. Almond bisa menjadi salah satu sumber serat yang kaya.

Riboflavin . Kandungan riboflavin dalam almond membantu dalam perkembangan kognitif bayi. Jumlah riboflavin yang baik juga membantu menjaga tingkat energi tubuh bumil.

Magnesium. Kandungan magnesium dalam Almond membantu dalam pembentukan dan fungsi dari sistem saraf pusat sang calon buah hati.

Folat. Kandungan folat dalam almond sangat penting untuk pembentukan otak dan sistem saraf bayi yang sehat. Folat juga membantu melindungi bayi yang tumbuh dari cacat tabung saraf pada tahap pertumbuhan prenatal. 

Selain itu, ibu hamil rentan ya mengalami berat badan berlebih. Nah, Sebuah studi baru tentang wanita yang kelebihan berat badan dan obesitas oleh peneliti California menunjukkan bahwa makan 2 ons almond meningkatkan rasa kenyang, mengurangi nafsu makan, dan dapat mengontrol berat badan yang sehat selama kehamilan.

Tetapi, ada baiknya konsultasi dengan dokter ya agar mendapatkan manfaat kacang almond yang maksimal.

4. Kacang almond juga bermanfaat untuk organ kewanitaan lho girls!

kacang almond untuk kewanitaan

kacang almond untuk kewanitaan via https://hellosehat.com

Almond dianggap sebagai pemilik nutrisi yang paling baik dari semua kacang-kacangan. Almond tinggi nutrisi yang baik untuk sistem reproduksi seperti seng dan L-arginin. Almond juga merupakan sumber makanan utuh terbaik yang mengandung vitamin E (antioksidan kuat).

Vitamin E dari kacang almond dapat membantu mengatur produksi lendir serviks. Ini penting untuk pembuahan, karena dapat meningkatkan kemampuannya untuk mendukung sperma agar bisa bertahan hidup selama beberapa hari.

Almond juga membantu meningkatkan resistensi insulin yang penting bagi wanita dengan PCOS. Resistensi insulin ini merupakan suatu kondisi di mana tubuh menjadi tidak dapat menggunakan gula darah dengan baik. Resistensi insulin ini dapat mengurangi kesuburan pada wanita.

Tuh girls! Mulailah dengan 20 kacang almond perhari. Ini juga sudah cukup bermanfaat.

5. Tidak cukup sampai disana! Almond juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh lainnya! Cocok nih buat camilan

kacang almond untuk kesehatan

kacang almond untuk kesehatan via https://pixabay.com

Manfaat kacang almond ternyata sangat banyak. Kalo diceritain detailnya mungkin setebal novel. *hahaha

Tapi secara singkatnya, karena beragam nutrisi yang kaya dan bermanfaat, kacang almond ini sangat baik untuk kesehatan. Asal dikonsumsi secara rutin dan secukupnya saja yaa. Jangan mentang – mentang baik, jadi setiap saat makan kacang almond.

Nah, manfaat kacang almond lainnya yang baik untuk kesehatan diantaranya :

  • Mencegah peradangan 
  • Mencegah penuaan dini
  • Mencegah berbagai penyakit kanker
  • Membantu mengontrol gula darah
  • Membantu mengontrol tekanan darah
  • Menurunkan kadar kolesterol jahat
  • Mencegah penyakit diabetes
  • Meningkatkan kesehatan otak
  • Mencegah anemia
  • Mencegah penyakit jantung
  • Melancarkan sistem pencernaan
  • Sebagai detoksifikasi tubuh yang alami
  • Memperkuat rambut
  • dan masih banyak lagi

Tuh kan udah hampir 1 halaman buku *hahaha*.

Ya intinya, kacang almond ini kaya akan nutrisi dan baik dikonsumsi secara rutin dan teratur. Secukupnya tidak berlebihan. 20 – 30 kacang almond perhari sudah cukup untuk mendapatkan manfaatnya.

Jangan lupa untuk mengonsumsi asupan makanan lain seperti sayur dan buah. Jangan jadikan kacang almond sebagai sumber makanan sehari-hari.

Jadikan kacang almond sebagai camilan sehat dan kaya nutrisi.

Yuk, hidup sehat dengan kacang almond girls!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE