Hai orang muda, pagi yang indah, langit tampak biru lembut dihiasi awan-awan yang indah. Lalu, mengapa mata masih tertutup? Hai orang muda, pagi yang penuh manfaat, kokok ayam dan bunyi alarm bergantian bersahutan. Lalu, mengapa badan serasa malas beranjak dari pembaringan?

 

Hai orang muda, pagi yang berkesan, udara sejuk menanti untuk dihirup. Lalu, mengapa  masih terdiam dan terbungkus selimut di kamar?

1. Mulai hari dengan olahraga

olahraga itu bikin sehat

olahraga itu bikin sehat via https://www.google.co.id

Apa salahnya jika pagi diisi dengan olahraga? Membersihkan rumah termasuk mengepel lantai atau sekadar erjalan kaki bisa menjadi pilihan olahraga ringan untuk menguatkan kekuatan otot dan sendi di pagi hari. CEO Twitter Jack Dorsey terbiasa melakukan olahraga ringan ini pukul 05.30. Lalu, sebagai orang muda, mengapa kita tidak membiasakan olahraga di pagi hari?

2. Pagi adalah waktu yang baik untuk menulis

Apa salahnya jika pagi diisi dengan menulis? Menulis apa saja yang muncul di pagi hari, saat otak sedang sangat optimal berpikir. Pennebaker menyimpulkan dalam The Secret of Pronouns, "Saat menulis, kesehatan akan menjadi lebih baik." Nah, apalagi kalau menulis di pagi hari.

3. Ayo membaca!

budayakan baca

budayakan baca via https://www.google.co.id

Advertisement

Apa salahnya jika pagi diisi dengan membaca misalnya membaca buku atau berita di smartphone. Eits, tapi jangan buka smartphone untuk media sosial yah, biar tahu juga masalah-masalah sosial yang terjadi di dunia ini. Sebagai orang muda, jangan ponsel saja yang pintar, otak pun dipertajam. Salah satunya yah, dengan membaca.

4. Untuk yang beragama Islam, sering-seringlah membaca Al-Qur'an !

selain bermanfaat, banyak mengaji itu memberi keberkahan

selain bermanfaat, banyak mengaji itu memberi keberkahan via https://www.google.co.id

Untuk orang muda yang beragama Islam, sejatinya tidak menjadi lalai dengan tidur lagi meskipun setelah shalat Subuh. Alangkah indahnya jika mengisi pagi dengan membaca dan memperdalam pemahaman tentang Al-Quran atau memperbanyak dzikir.

5. Membuat sarapan

membuat sarapan

membuat sarapan via https://www.google.co.id

Biar belajar untuk hidup hemat dan sederhana, memasak di pagi hari untuk membuat sarapan itu bisa menjadi pilihan. Tentu saja, ini akan lebih bermanfaat dibandingkan tidur pagi yang tidak baik juga untuk kesehatan.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya