Ada beberapa hal dalam hidup ini yang paling berharga tetap ada 3 hal dalam hidup ini yang benar-benar paling berharga yaitu :

1. Keluarga
2. Sahabat
3. Kasih

1. Keluarga selalu ada

Walaupun sesibuk – sibuknya kita disaat suka maupun duka keluarga selalu ada bersama kita. mereka tidak akan meninggalkan kita sampai kapanpun.

Jika anda kehilangan semua uang anda, ingatlah bahwa anda masih memiliki keluarga. Keluarga yang akan menerima anda bagaimanapun keadaan anda sekarang ini baik miskin ataupun tidak punya apa-apa.

2. Sahabat tidak pernah lekang oleh waktu

Advertisement

Sahabat itu selalu ada bersama kita dalam suka dan duka , mensupport kita, menjadi teman berbagi, bahkan memberi inspirasi.

Dari cerita masalah cowok, keluarga, masa depan, bahkan keadaan negara yang sangat memprihatinkan sekalipun (sok politikus gitu, polinya hilang tinggal tikusnya deh..he..hee..).

Pokoknya seru kalau lagi kumpul bareng mereka, apalagi kita memiliki pandangan yang sama tentang masa depan. Tiada hari kalau ketemu maunya ngobrol, sharing ini itu, dan pikiran kita jadi lebih terbuka karena banyaknya masukan atau gagasan.

Advertisement

Jika anda kehilangan semua keluarga anda, ingatlah bahwa anda masih memiliki sahabat. Karena ketika keluarga sudah tidak bisa anda temui atau temukan lagi anda bisa membaringkan lelah badan anda ke sahabat-sahabat sejati anda yang masih mau menerima anda apa adanya, dan tidak pernah menuntut apapun dari keadaan anda baik waktu sukses atau miskin

3. Kasih itu tidak berkesudahan

saat kita menginginkan sesuatu dan memohon padaNYA, seringkali permohonan kita tidak sesuai dengan kehendak TUHAN. Tapi kita terus memaksa dan merengek seperti anak kecil. Saat TUHAN benar-benar mengabulkan permohonan kita, belum tentu itu baik buat kita. Malah bisa-bisa kita kecewa karena menuruti keinginan kita sendiri. Saat itu terjadi, barulah kita ingat padaNYA, kita menyesal dan minta ampun.

Beruntunglah karena kita memiliki ALLAH yang Maha Pengampun. Dia tidak pernah menolak bila kita memohon ampun atas semua kesalahan dan kekerasan hati kita.

Seperti kasih orang tua yang gak ada habisnya untuk menyekolahkan anaknya hingga Lulus walaupun dengan segala kekurangan .

Jika anda kehilangan semua keluarga anda dan tak ada satu pun sahabat, maka ingatlah bahwa anda masih memiliki KASIH untuk mendapatkan mereka kembali, untuk mengenang masa-masa indah bersama mereka dan untuk menciptakan persahabatan yang baru dengan kehangatan kasih yang mampu anda berikan mulai saat ini.

4. Teman adalah keluarga ke2 saya 🙂

Seperti kata pepatah “Friends are the family we choose for oursleves”, teman adalah keluarga yang kita pilih untuk diri kita sendiri. Kita dengan sadar berteman dengan orang lain atas dasar perasaan nyaman dan saling menghargai perbedaan. Berusaha menyamakan rasa dan persepsi walaupun kami tetap memiliki karakter kami masing-masing. Teman yang kita pilih sendiri dengan sendirinya menjadi keluarga kita juga, keluarga yang kita pilih sendiri untuk bisa mewarnai kehidupan kita.

5. Karena hidup adalah pilihan

Dalam hidup, apapun yg terjadi, jangan kamu sesali. Hal yg baik adalah kenangan indah, dan hal buruk adalah pelajaran berharga.
Waktumu berharga. Jangan habiskan pada orang yg tak pernah menghargainya, karena kamu tak akan pernah mendapatkannya kembali.Foto ini mengambarkan bahwa hari itu di mana saya memilih jalan hidup saya untuk keluar dari zona nyaman saya untuk mencari zona tidak zaman yang akan mengajarkan saya bagaimana menjadi wanita yang tangguh ke depannya dengan kemampuan yang saya punya pastinya berkat pengalaman yang sudah saya dapat sebelumnya.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya