Hal-hal yang Harus Kamu Syukuri dalam Hidupmu, Ketika Menginjak Usia 25 Tahun!

Pencapaian itu gak melulu soal angka kok, ada hal-hal yang gak terukur yang harus kamu syukuri!

Melewati usia 25 yang menjadi simbol kesuksesan atau standar masyarakat Indonesia karena perempuan sudah harus menikah, punya anak dan karirnya lancar tentu akan dipuji-puji. Sementara itu, ada realitas lainnya di kehidupan masyarakat bahwa tidak semua orang mendapatkan hal tersebut, seperti belum menikah diusia 25, masih berfokus dengan karir dan kehidupan yang mandiri atau masih berada dalam tahapan quarter life crisis.Untuk itu seharunya bukannya membanding-bandingkan kehidupan yang harus dilakukan melainkan harus mensyukuri apapun yang diberika oleh yang kuasa saat ini.

Hal tersebut tentunya akan tercermin melalui perilaku  yang menghargai privasi orang lain dan menghormati setiap keputusan yang diambil oleh orang tersebut. Sehingga sebagai sesama manusia tidak mudah untu menghakimi kehidupan orang lain.

Untuk itu ada beberapa hak istimewa yang harus kamu rayakan dan syukuri ketika berusia 25 tahun lho! Apa saja ya? Simak artikel berikut!

1. Umurmu 

Photo by Polina Tankilevitch from Pexels

Photo by Polina Tankilevitch from Pexels via https://www.pexels.com

Hal yang pertama yang perlu kamu syukuri saat ini adalah umurmu. Karena tidak semua orang memiliki kesempatan yang sama untuk sampai pada umur tertentu.

Selain itu, menginjak usia 25 berarti kita mulai menyadaribahwa kehidupan kita tidak akan selamanya di dunia yang fana ini. Kedewasaan yang kita dapatkan sejalan dengan bertambahnya usia inilah yang perlu kita highlights dari kehidupan kita. Untuk itulah kita harus bersyukur, bukan berarti membangga-banggakan umurmu saat ini, ya.

Advertisement

2. Kesehatanmu 

Photo by Puwadon Sang-ngern from Pexels

Photo by Puwadon Sang-ngern from Pexels via https://www.pexels.com

Hal kedua yang harus kamu syukuri dalam hidupmu adalah kesehatanmu. Dengan sehatnya kamu saat ini, itu tandanya kamu bisa melakukan banyak hal dalam hidupmu. Kamu bisa pergi travelling,  makan enak, menata kehidupan dan lainnya. Duh, nikmat Allah yang mana lagi yang mau diingkari!

3. Yang Kamu Jalani Sekarang 

Photo by Mikhail Nilov from Pexels

Photo by Mikhail Nilov from Pexels via https://www.pexels.com

Suatu hari aku pernah pergi makan bersama teman-teman. Dan mereka bertanya apakah yang aku jalani saat ini, sudah benar?

Pertanyaan seperti itu akan selalu ada. Intinya setiap tahapan yang kamu jalani pasti akan ada keraguan. Untuk itu yang perlu kamu lakukan adalah menjalani kesempatan yang kamu miliki saat ini dengan sebaik-baiknya. Karena kamu tidak tahu, siapa saja yang menginginkan kehidupan yang kamu jalani saat ini. 

Advertisement

4. Teman Baikmu 

Photo by Holafabiola from Pexels

Photo by Holafabiola from Pexels via https://www.pexels.com

Kamu sudah pasti sering mendengarkan, jika teman yang baik dan toxic adalah rezeki yang harus kamu syukuri. Kebayang dong kalau kamu punya teman toxic, rasanya gak nyaman deh itu. 

Perilaku toxic itu beragam seperti berusaha mengontrol kamu, membuat kamu tidak punya pilihan dan hal-hal lainnya yang membuat kamu rasanya bakalan down terus. Untuk itu meskipun jumlahnya tidak banyak mari mensyukuri teman-teman sudah mendukung kamu hingga berada di posisi saat ini. 

Itu dia hal-hal yang bisa kamu syukuri di usia 25. Semakin dewasa, semakin bisa memilah dan semakin bahagia. Cheers!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

si chubby semenjak lahir yang bercita-cita jadi penulis

CLOSE