1. Melihat Arus Ombak dari Kejauhan

Arus Ombak Pantai

Arus Ombak Pantai via https://goo.gl

Pernahkah Anda melihat arus Ombak dari kejauhan? Jika belum, Anda bisa mencobanya. Memandang luasnya pantai dan pasir yang tersentuh dengan arus ombak, dan coba lintaskan sejenak di pikiran kita, andai kita jadi ombak yang bisa kesana kemari sesukanya, meluapkan kekesalan dengan menjadi arus ombak yang besar, yang kemudian arus ombak menyentuh lembutnya pasir sehingga kekesalan pun hilang.

2. Berjalan di Pasir dengan Memandang Lurus ke Depan

Berjalan di Pasir

Berjalan di Pasir via http://goo.gl

Setelah Anda berpikir menjadi ombak, Anda pasti ingin merasakan bagaimana lembutnya ombak menyentuh pasir. Sekarang lepaskan sepatu atau alas kaki kalian dan lari ke tepi pantai. Lalu gerakkan langkah kaki Anda menelusuri tepi pantai dan pandangan mata lurus ke depan.

Usahakan Anda melihat pasir dan air pantai yang luas sambil merasakan kelembutan pasir di telapak kaki Anda. Lintaskan sejenak di pikiran Anda, andai keseharian Anda terlihat seperti saat ini, betapa ringan nya langkah kaki Anda melangkah.

3. Duduk Santai Sambil Memandang Matahari Terbenam

Matahari Tenggelam

Matahari Tenggelam via https://goo.gl

Jika matahari sudah saatnya untuk tenggelam, coba Anda duduk di pinggir pantai. Dengan memandang matahari yang akan terbenam, membuat hati Anda merasa nyaman dan membebaskan pikiran Anda dari banyaknya aktifitas harian Anda.

Indahnya cahaya matahari yang akan tenggelam dan cahaya awan di sekeliling matahari tenggelam akan mengingatkan Anda betapa mewahnya kehidupan di bumi dan membuat Anda berpikir sejenak dapatkah Aku melihat ini setiap hari setelah pulang sekolah atau pulang kerja.

4. Melepas Kepenatan dengan Orang Tersayang

Melepas Penat dengan Orang Tersayang

Melepas Penat dengan Orang Tersayang via https://goo.gl

Terakhir Anda bisa melepas penat dengan orang-orang tersayang seperti keluarga, sahabat atau pun pasangan Anda. Jika itu keluarga atau pasangan, anggap mereka adalah sahabat Anda. Karena dengan persahabatan, Anda merasa lebih nyaman, tidak menyembunyikan kekurangan dan kelemahan Anda. Dan membuat Anda merasa menjadi diri sendiri dan menghilangkan topeng yang Anda kenakan di kehidupan sehari-hari.

Topeng? ya, Anda pasti memakai topeng di depan banyak orang karena saat Anda sedih, Anda tetap terlihat bahagia di depan umum. Anda merasa tertekan saat kerja, Anda tetap terlihat santai di depan bos Anda. Sekarang hilangkan sejenak itu semua, luapkan dengan orang tersayang sambil memandang indahnya pantai.

5. Simpan Memori Indah Selama di Pantai

Simpan Memori Indah

Simpan Memori Indah via https://goo.gl

Simpan memori-memori indah Anda saat di pantai. Anda bisa menyimpan memori dalam otak Anda atau pun dengan foto-foto yang Anda ambil. Dan saat Anda merasakan kepenatan di keseharian Anda, bangkitkan kembali memori Anda dan tersenyumlah. Anda akan merasa nyaman kembali dan jangan lupa berbicara dalam hati, "Ayo Semangat!!!"

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya