#HipweeDaebak-Alasan Mengapa D.O EXO Pantas Menjadi Idol

EXO adalah salah satu boy band terkenal dari Korea. Ada banyak EXO-L  (sebutan  bagi fans EXO) di Indonesia. Aku sendiri temasuk Baby L (penggemar baru EXO) yang baru lahir pada masa pandemi ini. Awalnya, video 100 Days My Prince berseliweran di berandaku. Karena penasaran, aku marathon drakor tersebut di aplikasi biar halal. Dari sanalah, aku mulai kepo pada dunia per-K-Pop-an. Aku mulai mencari-cari tentang  EXO (karena pemeran utamanya adalah D.O EXO) dan Nam Ji Hyun (pemeran utama wanita).

Aku pun mulai mengenal semua member EXO termasuk mantan member saat masih OT12. Nah, hari ini aku akan menulis tentang salah satu member EXO, yaitu D.O. D.O adalam salah satu member EXO yang sedang wamil. Laki-laki kelahiran 12 Januari 1993 ini diprediksi akan segera mengakhiri masa wamilnya dalam waktu dekat. Ada yang tanggal lahirnya sama? Atau hanya tahunnya saja yang berbeda? Atau mungkin satu angkatan tapi belum nikah? Tenang, D.O juga masih single kok. Lagipula nikah bukan balapan. Omongan tetangga buka tolak ukur sebuah kesialan. Hehehe.

Lalu, apa saja hal-hal yang bikin D.O atau yang bernama asli Doh Kyungsoo ini layak untuk menjadi idol?

Advertisement

1. Multitalenta

multitalenta

multitalenta via http://kapanlagi.com

Apa saja yang bisa dilakukan oleh D.O? Hal pertama yang dapat kita lihat saat D.O beraksi di panggung dengan member lainnya adalah Dance. D.O memang bukan main dancer. Sebagai orang awam pun, tentu aku tak bisa menilai dance D.O itu bagus atau tidak. Tapi bagus atau pun tidak, yang jelas tidak mudah menari seperti itu. Apalagi menari secara berkelompok. Harus menyesuaikan dengan irama dan gerakan anggota lainnya. Yang jelas, jago ataupun tidak, D.O bisa melakukan koreoyang sulit tersebut dengan lancar.

Hal lain yang aku kagumi dari Kyungsoo adalah suaranya. Sudah bukan rahasia lagi bahwa D.O, Bakhyun, dan Chen adalah main vocal dari EXO. Kemampuan menyanyi mereka bukan kaleng-kaleng. Jika tidak percaya, kalian bisa mencari di youtube dengan kata kunci Paradise EXO. Di sana kalian akan menemukan video tentang mereka bertiga yang sedang meng-cover lagu Boys Over Flower dengan sangat apik.

Advertisement

Selain itu, D.O juga jago akting. Sudah beberapa drakor yang ia mainkan, termasuk 100 Days My Prince yang membuatku kepo pada dunia per-K-pop-an. Bahkan, beberapa waktu yang lalu, ia juga melakuan  drama musikal bersama Xiumin.

Satu lagi talenta dari Kyungsoo yang jarang dimiliki oleh para pria. Memasak. Ya, D.O kalau ditelusuri lebih lanjut, mungkin adalah main vocal merangkap chef bagi para member EXO. D.O beberapa kali memasak untuk para member EXO dan tidak ada yang mengeluh dengan masakannya. Sebagai seorang perempuan, aku agak insinyurdengan fakta ini

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE