#HipweeDaebak-5 Makhluk Mitologi yang Muncul Dalam Drama Korea Tale of The Nine Tailed Selain Gumiho

Makhluk Mitologi Tale of the Nine Tailed

Buat kita orang Indonesia banyak sekali macam makhluk mitologi atau makhluk astral yang berkembang dan diceritakan dari masa kemasa di sekitar lingkungan kita, contohnya genderuwo, kolor ijo, kisah keong mas, kisah skolong dan cue, dan masih banyak lagi. Di sini aku mau membagikan beberapa makhluk mitologi yang ada di Korea khususnya di Drama Korea ongoing Tale of the Nine Tailed

Drama korea ongoing Tale of the Nine Tailed yang dibintangi oleh Lee Dong Wook, Jo Bo Ah, Kim Boom dkk ini sudah mencapai episode ke sembilan pada tanggal 4 November kemarin. Drama ini menceritakan tentang Lee Yeon yang diperankan oleh Lee Dong Wook yang merupakan Rubah ekor 9 atau sering juga disebut sebagai Gumiho yang menanti seorang yang ia kasihi yang diperankan oleh Jo Bo ah untuk berengkarnasi, disini Kim Boom berperan sebagai adik tiri dari Lee Dong Wook bernama Lee Rang dia merupakan keturunan setengah gumiho dan setengah manusia.

Buat kalian yang sering mantengin Drama Korea kalian pasti gak begitu asing dengan istilah Gumiho atau Rubah ekor sembilan ini karna ada lumayan banyak Drama Korea yang menceritakan tentang sosok Gumiho ini contohnya My Girlfriend is Gumiho, The Thousandth Man, Gu Family Book dan masih banyak lagi. Buat kalian yang suka Anime Naruto si Kurama rubah yang ada di tubuh Naruto itu juga salah satu Gumiho. Selain si Gumiho di drama korea Tale of the Nine Tailed ini juga ada beberapa makhluk mitologi lain.

Berikut 5 makhluk mitologi yang muncul di drama Korea Tale of the Nine Tailed.

Advertisement

1. Ureongi Gaksi (Pengantin Siput)

photo by @bricolage74

photo by @bricolage74 via https://www.instagram.com

Ureongi gaksi atau si pengantin siput atau juga sering disebut Snail Bride ini diperankan oleh Kim Soo-jin. Ureongi gaksi ini merupakan seorang tokoh cerita rakyat yang ada di Korea Selatan. Kisah nya hampir sama dengan cerita rakyat yang berkembang di Indonesia yaitu Kisah Keong mas. Si pengantin siput ini awalnya adalah seorang manusia namun berubah menjadi seekor siput dan bertemu dengan seorang pria.

Cerita ini punya banyak versi ada yang berakhir dengan kematian dan ada pula yang berakhir dengan kebahagiaan. Namun untuk si Ureongi gaksi di drama Korea Tale of the Nine Tailed ini belum jelas merupakan kisah dari versi yang mana. Mungkin kisah si Snail Bride ini bakal dibahas di episode selanjutnya, kita tunggu aja kelanjutan dramanya buat tau ini versi Ureongi gaksi yang mana.

Advertisement

2. Bulghasari

photo by @tvndama.official

photo by @tvndama.official via https://www.instagram.com

Bulghasari ini adalah makhluk mitologi kuno yang memakan barang barang logam serta mimpi buruk, bulghasari sendiri menurut beberapa informasi diumpakan seperti sosok hybrida yang unik, ia memiliki karakteristik tubuh beruang dengan bulu seperti jarum, hidung gajah, mata badak, cakar harimau, dan ekor banteng.

Namun dalam drama korea tale of nine tailed ini bulghasari diwujudkan dalam wujud manusia yang diperankan oleh Son Woo Hyun.

3. Jangseung (Totem)

photo by @tvndama.official

photo by @tvndama.official via https://www.instagram.com

Jangseung ini adalah sebuah totem yang berasal dari Korea.  Jangseung ini biasanya berfungsi sebagai penanda batas desa dan juga sebagai simbol penolak balak namun ada pula jangseung yang disembah sebagai dewa pelindung. Totem kuno ini tidak hanya ada di Korea saja namun diberbagai tempat ada, bahkan di Papua pula ada totem ini namun berbeda bentuk serta tujuannya. Biasanya pula totem ini menjadi sebuah simbol dari leluhur. Di sini sendiri Jangseung diperankan oleh Woo Hyeon.

Advertisement

4. Imoogi

photo by @tvndama.official

photo by @tvndama.official via https://www.instagram.com

Imoogi ini bisa disebut sebagai calon naga, jadi imoogi ini makhluk mitologi yang berbentuk hampir mirip dengan naga namun belum sempurna. Jadi bentuknya lebih menjurus ke ular yang besar. Buat kalian yang penasaran soal imoogi ini aku rekomendasiin buat baca webtoon how to become a dragon, belum ada terjemahannya ke Bahasa Indonesia sih aku nemuin versi Bahasa Inggris nya kisahnya lumayan menarik buat dibaca dan masih bisa lah di mengerti walaupun pakai Bahasa Inggris kan ada gambarnya.

Di cerita rakyat nusantara imoogi ini cukup sering keluar contohnya cerita rakyat tentang bledug kuwu. Di tale of nine tailed ini imogi diperankan oleh Lee Tae Ri.

5. Eoduksini

photo by @tvndama.official

photo by @tvndama.official via https://www.instagram.com

Eoduksini ini adalah makhluk mitologi terbaru yang tampil di drama korea tale of nine tailed. Eoduksini ini diibaratkan sebagai spirit yang melambangkan ketakutan serta kegelapan yang ada dalam setiap makhluk. Di Tale of nine tailed ini Eoduksini muncul dikarenakan ia merasa semakin dilupakan hingga ia mulai menghantui semua makhluk dengan ketakutan mereka masing masing. Disini Eoduksini diperankan oleh Shim So young.

Selain makhluk-makhluk diatas di Drama Korea Tale of Nine Tailed ini ada pula beberapa kameo makhluk lain misalnya ada Dokebi (Goblin) tapi jangan bayangin kalau kameo nya Gong yo yaa wkwk, ada pula Roh gunung dan beberapa makhluk mitologi lain. Buat Makhluk selanjutnya kita bahas dikemudian hari yaa, karna Drama Korea ini masih memiliki alur yang lumayan panjang kedepannya pasti masih banyak makhluk mitologi lain yang akan muncul, mari kita nantikan bersama.

Annyeong….

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Seorang manusia

CLOSE