#Hipweedaebak-RM BTS, Sosok Idol yang Dikagumi Penggemarnya Karena Ini!

Banyak hal yang bisa kamu contoh dari RM, yakin nggak bakal bucin?

Bangtan Sonyeondan atau BTS salah satu grup idola beranggotakan 7 orang yaitu RM, Jin, Suga, J-hope, V, Jimin dan Jungkook yang memiliki banyak sekali penggemar dari seluruh dunia. Kepopulerannya semakin meningkat dari awal debut mereka pada tahun 2013. Kesuksesan grup idol ini juga semakin meningkatkan kepopuleran dari setiap membernya. Bahkan setiap penggemar memiliki bias sendiri atau sebutan anggota paling favorit di sebuah grup. 

Kim Nam-joon atau sebutan populernya RM, adalah salah satu anggota BTS yang memiliki banyak penggemar. RM adalah sosok leader di grup BTS ini. Selain sebagai pemimpin anggota grup yang pastinya memiliki jiwa kepemimpinan yang tinggi, banyak hal yang membuat penggemarnya jatuh cinta dan kagum dengan laki-laki manis berlesung pipi ini. Apa saja ya yang bisa kita jadikan contoh dari RM? Cekidot!

Advertisement

1. Leader andalan bagi anggotanya

Ditunjuk sebagai leader di grup BTS, RM memang menunjukan sisi kepemimpinan yang luar biasa. Bahkan ARMY atau sebutan bagi penggemar BTS memiliki sebutan daddy bagi RM karena sifatnya yang ke-bapak-an dan dewasa dalam menjaga dan membawa grupnya selama ini.

Laki-laki kelahiran 1994 ini menjadi andalan anggota lainnya dalam memimpin seluruh kegiatan BTS, mulai dari mengambil keputusan bersama hingga menyelesaikan permasalahan internal BTS.  Pada tahun 2018 RM pernah terpilih lho sebagai Best Leader of K-Pop Idols!

Advertisement

Dilihat dari beberapa cuplikan kegiatan BTS yang sering diunggah melalui sosial media, RM selalu menunjukan sikap dewasa dan mementingkan keputusan bersama saat mereka bekerja dan diskusi. Bahkan dia memiliki sifat yang tenang dan selalu berpikir mendalam saat menyelesaikan suatu masalah.

Bahkan dari suatu wawancara, setiap anggota mengatakan RM adalah sosok yang mereka kagumi terutama karena kemampuan RM membawa BTS ke arah yang lebih maju sampai sekarang ini. Wow keren banget ya!

2. Cerdas dan suka belajar

Advertisement

RM dan buku adalah dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Membaca buku adalah kegiatan favorit RM setiap hari. Bahkan disela-sela bekerja, dalam perjalanan ataupun istirahat, RM selalu menyempatkan membaca. RM mengatakan bahwa dia sangat menyukai belajar dan membaca, karena dari hal itu dia bisa memiliki banyak informasi dan mencari ide untuk lagu-lagunya. RM biasanya merekomendasikan buku-buku kepada penggemarnya juga lho!

Tak hanya penggemarnya, banyak artis ataupun idola Korea yang memuji kecerdasan RM. RM dikenal dengan IQ-nya yang mencapai 148. Bahkan RM memiliki kemampuan dan skor kemampuan bahasa inggris yang baik serta pernah menjadi salah satu orang yang memiiliki nilai tertinggi dalam tes masuk perguruan tinggi. Penggemar lama RM pasti pernah mengikuti RM di acara problematic man. Di acara ini RM sangat menunjukan kecerdasannya dalam memecahkan pertanyaan dan kasus yang diberikan dan mengalahkan bintang tamu lain.

Wah kalau cewek-cewek yang suka cowok pinter, RM pasti masuk daftar lelaki impiannya nih!

3. Pekerja keras dan selalu semangat menggapai semua impiannya

Selain sebagai rapper, RM terkenal sebagai penulis lagu dan produser. Selain menulis untuk lagu-lagu BTS, RM juga menulis dan memproduseri lagu-lagu milik member lain seperti Jimin dan beberapa penyanyi lain baik dari Korea maupun negara lain. RM juga sudah berhasil mengeluarkan mixtape yang sampai detik ini lagu-lagunya masih didengar oleh penggemar-penggemarnya. Data dari The Korea Music Copyright Association, RM memiliki 160 lagu yang terdaftar lho. 

Ternyata hasil karya RM ini adalah berkat kerja kerasnya sejak dia masih muda bahkan sebelum debut sebagai idol. RM sudah menyukai menulis lagu sejak dulu. Meski awalnya orang tua RM tidak mendukung impian RM untuk menjadi seorang rapper, namun kini berkat semangat, pengorbanan dan kerja kerasnya ia mampu membuktikan kesuksesannya ke keluarga bahkan orang-orang di luar sana. wah makin bucin gak nih kalian? Aku sih iya!

4. Sebagai role model bagi anak muda untuk mencintai diri sendiri

Sebagai role model

Sebagai role model via https://id.pinterest.com

Kata love yourself sepertinya sudah menjadi kalimat andalan RM untuk semua penggemar BTS. RM selalu mengingatkan penggemar-penggemarnya untuk selalu mencintai dan mengapresiasi diri sendiri. RM melakukan hal ini bukan tanpa alasan, ia sangat ingin penggemarnya dan orang-orang di luar sana untuk tidak malu dan rendah diri terhadap dirinya sendiri dan mau menunjukan kepada dunia bahwa kita semua mampu melakukan hal yang baik dan luar biasa. 

Salah satu kata-kata dari RM yang bisa menjadi penyemangat adalah “even if you’re not perfect you’re limited edition”. Banyak penggemar yang mengatakan secara langsung ke RM ataupun melalui media sosial bahwa RM adalah orang yang membuat mereka semangat saat mereka sedang merasa sedih atau merasa tidak berguna. RM bahkan selalu memberikan kata dan nasihat yang menenangkan dan membangun untuk para penggemarnya yang sedang sedih dan putus asa lho. 

RM pernah bercerita bahwa diawal debut sebagai idol, dia memiliki banyak haters karena banyak orang yang mengatakan dirinya tidak cocok menjadi idol karena visual dan kemampuannya. Namun, dari hal itu RM tetap maju dan bekerja keras untuk membuktikan semuanya. Bisa dilihat sekarang karyanya sangat disukai banyak orang bahkan dia sebagai penolong dan penguat bagi penggemarnya. aduh terharu! 

5. Memiliki sisi yang unik saat dibalik layar

Selain sisi leader yang ditampilkannya saat diatas panggung dan bersama member BTS, serta suara dan penampilannya saat konser, RM memiliki sisi imut dan unik yang membuat penggemarnya semakin jatuh cinta lho. Diantaranya adalah dia memiliki ketertarikan dibidang seni. RM sangat menyukai pameran dan museum serta mengunjungi tempat-tempat unik yang jarang orang datangi.

RM senang membagikan hasil fotonya saat sedang namjooning atau sebutan dari penggemar saat RM sedang menikmati waktunya di tempat-tempat seru untuk melakukan kegiatan favoritnya. Bahkan dia pernah membeli lukisan-lukisan dan hasil karya seni juga! 

Selain buku, ternyata RM juga tergila-gila dengan melukis. RM sangat menyukai melukis dan terus mengasah kemampuan melukisnya yang unik dan membuat penggemarnya kagum. Bahkan ada satu hal unik lagi nih, RM sangat menyukai bonsai! Wah sosok yang sangat macho seperti RM ternyata suka tanaman imut-imut nih hehe.

Dia mengatakan bahwa bonsai juga menjadi salah satu temannya saat sedang sendiri dan hanya dengan melihatnya dia merasa bahagia. Wah, RM selalu mengingatkan kita untuk mencintai hal-hal yang kita sukai meskipun sederhana ya! duh makin cinta!

Gimana? Makin kagum nggak dengan sosok RM? Apakah dia salah satu laki-laki idaman ayah ibumu? 

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE