#HipweeDaebak-Rekomendasi Drama Karya Sutradara Shin dan Penulis Lee Selain Reply 1988

Siapa sih yang tahu tentang Drama Reply 1988?
Drama yang 1 ini memang patut untuk dijadikan “drama terbaik sepanjang masa” , secara drama ini berhasil meraih rating 18,8 %. Daebakkkk !

Bagi kamu yang nge-fans berat sama Reply 1988 (terlepas dari jadi kamu jadi #TeamJungpal atau #TeamTaek) dan yang suka nonton drama yang konfliknya ringan dan alur ceritannya mudah untuk diikuti, berikut ini ada drama karya Sutradara Shin Won Ho dan Penulis Lee Woo Jung Lee selain Reply 1988. Cekidot ~~

Advertisement

1. Reply 1997 (2012)

Reply 1997 by

Reply 1997 by via https://id.pinterest.com

Drama Reply 1997 mengisahkan tentang 6 orang (2 Cewek dan 4 Cowok) anak SMA di Busan, Korea Selatan yang bersahabat.
2 Cewek yang diperankan oleh Jung Eun Ji (sebagai Sung Sung Shi Won) dan Shin So Yool (sebagai Mo Yoo Jung) adalah Fan-Girl dari Boyband di zamannya. Empat orang lainnya adalah Seo In Guk (sebagai Yoon Yoon Jae), Hoya (Kang Jun Hee), Eun Ji Won (sebagai Do Hak Chan), dan Lee Si Eon (sebagai Bang Sung Jae).

Drama ini mengisahkan perjalanan sekolah, kuliah dan karir 6 Orang sahabat tersebut dari tahun ke tahun dimulai dari tahun 1997 sampai tahun 2012. Dalam drama ini kita akan menebak-nebak dan mencari tahu siapa yang menjadi suami dari si pemeran utama saat mereka kembali berkumpul di Reuni SMA pada tahun 2012.

Advertisement

Kita juga akan disuguhkan dengan “plot twist” (walaupun ini bukan inti dari dramanya :D) Jumlah episode drama ini ada 16 episode dengan durasi sekitar 60 menit per episode. Bukan hanya jalan cerita dari drama ini, OST nya juga nggak kalah seru untuk didengarkan. 

2. Reply 1994 (2013)

Reply 1994 mengisahkan tentang 7 orang (2 Cewek dan 5 Cowok) anak kuliah yang tinggal di dalam 1 rumah yang sama, yaitu Indekos Sinchon, yang berada di Seoul, Korea Selatan. 6 Orang yang nge-kost di kost-an tersebut berasal dari berbagai daerah di Penjuru Korea Selatan untuk kuliah di Seoul, sementara 1 orang lainnya adalah putri dari pemilik kost tersebut. Mereka kuliah universitas yang sama namun berbeda jurusan.

Advertisement

Dalam drama yang memiliki 21 episode ini, kita juga akan melihat perjalanan perkuliahan, karir dan kisah cinta dari masing-masing pemeran mulai dari tahun 1994 sampai 2013, dan bagaimana keadaan Korea Selatan di tahun tersebut.

Drama ini diperankan oleh Go Ara (Sebagai Sung Na Jung), Jung Woo (sebagai Sseureki / Trash), Yoo Yeon Seok (Sebagai ChilBong), Kim Sung Kyun (Samcheonpo), Baro (Bingeure), Min Do Hee (Jo Yoon Jin), dan Son Ho Jun (Haitai).

Uniknya, di drama ini nama-nama para pemain yang cowok dipanggil sesuai dengan asal kota mereka (kecuali Chilbong yang artinya Pemukul ke-7 dalam olahraga Bisbol). Jadi sampai akhir drama tidak akan bisa nebak siapa yang akan menjadi suami si pemeran utama.

Dalam drama ini seperti pada series sebelumnya, kita akan menebak-nebak dan mencari tahu siapa yang menjadi suami dari si pemeran utama saat mereka berkumpul di rumah baru Sung Na Jung di tahun 2013 dan menonton video pernikahannya di tahun 2002. Tetap ada, kita juga akan disuguhkan dengan “kejutan ringan” (sepertinya PD-Nim suka buat perasaan orang jungkir balik dek wkwkwk)

Penonton drama ini terbagi atas 2 kubu, yaitu #TimTrash dan #TimChilbong. Durasi drama ini per episodenya sekitar 70 menit. Bukan hanya jalan cerita dari drama ini, OST nya juga gak kalah seru untuk didengarkan. Mulai dari yang riang gembira sampai galau sendu.

3. Reply 1988 (2015-2016)

Ini dia drama yang menjadi bintangnya, Reply 1988. Saat menonton drama ini, penonton  bisa merasakan senang, sedih, terharu, dan bahagia secara berganti-gantian dengan porsi yang pas di setiap episodenya. Drama ini bercerita tentang 5 Orang (1 cewek dan 4 cowok) yang bertetangga di Ssangmundong, Seoul, Korea Selatan. 

Reply 1988 juga menceritakan perjalanan 5 Sahabat tersebut dalam dunia sekolah dan karir mereka dari mulai tahun 1988-1994. 5 sahabat tersebut diperankan oleh Lee Hye Ri (sebagai Sung Deok Sun), Ryu Joon Yeol (sebagai Kim Jung Hwan / Jungpal) , Park Bo Gum (sebagai Choi Taek), Go Kyung Pyo (Sung Sun Woo) , dan Lee Dong Hwi (sebagai Ryu Dong Ryong).

Ceritanya tidak hanya berfokus terhadap 5 orang yang bersahabat ini saja, namun juga menceritakan tentang masing-masing keluarga mereka yang memiliki ciri khas satu sama lain. Ya, sama seperti sebelumnya, drama ini juga mengajak kita untuk menebak siapakah yang menjadi suami dari si pemeran utama saat mereka melakukan wawancara di rumah si pemeran utama di tahun 2015.

Seperti yang terjadi series sebelumnya, kita juga akan kembali disuguhkan dengan “kejutan” (kencangkan sabuk pengaman selama nonton ini ya yorobun) Penonton drama ini akan terbagi menjadi 2 kubu, yaitu #TimJungpal dan #TimTaek (kalo penulis sih memilih untuk menjadi tim netral, abisnya mereka sama-sama manis :D)

Selain kisah cinta si pemeran utama, ada kisah cinta yang gak kalah manis dan menarik untuk ditonton, yaitu kisah cinta kakak dari pemeran utama dengan salah satu dari antara 4 pria di Geng Ssangmundong. Si kecil Jin Joo (diperankan oleh Kim Seol) juga turut berperan menambah bumbu dalam drama ini. Imut banget dia soalnyaaa.

Jumlah episode drama ini ada 20 episode dengan rata-rata durasi sekitar 90 menit. Yang uniknya, Sung Dong Il dan Lee Il Hwa selalu menjadi peran orang tua di semua Reply Series (jadi tambah kocak deh nih drama) Tidak lelah saya mengingatkan untuk mendengar juga OST dari drama ini, bagussss banget deh pokoknya.

4. Prison Playbook (2017-2018)

Prison Playbook

Prison Playbook via https://id.pinterest.com

Drama Prison Playbok berkisah tentang seorang pemain Bisbol yang harus masuk penjara karena dia memukul penjahat yang akan melukai adiknya. Kisah ini dimulai ketika Kim Je Hyuk (diperankan oleh Park Hae Soo) divonis menjalani hukuman. Kemudian dia harus menjalani hukumannya 1 tahun di dalam penjara.

Namun dibalik kesengsarahannya di dalam penjara, masih banyak orang-orang di dalam penjara tersebut yang sayang kepadanya, mulai dari sesama tahanan, penjaga penjara, sampai kepala sipir. Dan kebetulan, teman masa kecilnya, Lee Joon Ho (yang diperankan oleh Jung Kyung Ho) adalah Penjaga Penjara tersebut.

Drama ini mengisahkan keseharian Kim Je Hyuk bersama teman satu selnya (yang diperankan oleh Choi Moo Sung, Jung Hae In, Lee Kyu Hyung, Park Ho San, Jung Min Sung, Kang Gi Doong dan Ahn Chang Hwan) di penjara seperti pelatihan, ibadah, perlombaan, dan lain sebagainya.

Drama ini juga bisa membuat perasaan penonton seperti berada di roller coaster. Humornya yang lucu, scene sedihnya juga bisa menyentuh hati penonton, pokoknya all in one deh. Selain menceritakan tentang kehidupan di dalam penjara, ada juga cerita lain tentang kisah cinta Kim Je Hyuk dan Lee Joon Ho dengan pasangan mereka masing-masing. 

Yes, seperti biasa, kita juga akan kembali disuguhkan dengan “kejutan” di tengah-tengah drama. Jumlah episode drama ini ada 16 episode dengan rata-rata durasi sekitar 90 menit. Kembali saya mengingatkan untuk mendengarkan juga OST dari drama ini, emang seenak itu untuk didengarkan.

5. Hospital Playlist (2020-2021)

Hospital Playlist

Hospital Playlist via https://id.pinterest.com

Drama ini masih jadi perbincangan hangat di tengah para pencinta drama korea. Yak, Hospital Playlist.

Hospital Playlist adalah drama yang mengisahkan 5 dokter yang bersahabat sejak awal mereka masuk kuliah di tahun 1999. Pertemuan mereka yang tidak sengaja tersebut berakhir dengan persahabatan yang begitu hangat, sampai-sampai penonton bisa merasakan hangatnya persahabatan tersebut.

Yang menjadi pemeran dokter-dokter tersebut adalah Jo Jung Suk (sebagai Lee Ik Jun), Yoo Yeon Seok (sebagai Ahn Jung Won) , Jung Kyung Ho (sebagai Kim Jun Wan), Kim Dae Myung (Yang Suk Hyung), dan Jeon Mi Do (sebagai Chae Song Hwa) Drama ini menceritakan perjalanan perkerjaan mereka sebagai dokter spesialis, profesor bagi dokter residen, dokter yang baik bagi semua pasiennya.

Bukan hanya berurusan dengan pasien, obat, kamar operasi dan rumah sakit, drama ini juga menyelipkan kisah cinta yang manis di antar-pemain serta kekocakan para pemain yang bisa mengocok perut. Walaupun sibuk, mereka tidak lupa untuk bersenang-senang, merasakan cinta, dan hidup bahagia walaupun kadang ada saja hal yang membuat mereka stress.

Di drama ini diceritakan mereka memiliki Band. Mereka sering berlatih di rumah salah satu dari 5 bersahabat tersebut. Di setiap episodenya mereka akan memainkan lagu yang berbeda, dan lagu-lagu tersebut adalah lagu-lagu lawas yang terdengar fresh setelah di-arransement oleh band ini.

Tidak hanya itu, si anak kecil yang bijak , Lee U Ju (diperankan oleh Kim Jun) juga selalu mencuri perhatian disetiap kemunculannya di beberapa episode. Jumlah episode drama ini hanya ada 12 episode dengan rata-rata durasi sekitar 90 menit. Akhir dari drama ini masih “gantung”. Maka dari itu drama ini akan ada 2 sesion, dan sesion 2 nya akan ditayangkan di tahun 2021 mendatang.

OST nya sangat-sangat direkomendasikan untuk didengarkan kembali sembari menunggu Hospital Playlist Season 2. Demikian Rekomendasi drama-drama yang bisa menemani dan menjadi hiburan di tengah-tengah kesibukan. Enjoy it 🙂

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE