#HipweeDaebak-Mengenal 3 Mantan Trainee YG Entertainment yang Hampir Debut di Group Blacpink

Siapa sih yang nggak mengenal BLΛƆKPIИK? Girlgroup naungan YG Entertainment yang debut pada tanggal 8 Agustus 2016 dengan empat member yaitu Kim Jisoo, Kim Jennie, Roséanne Park, dan Lalisa Manoban ini telah sukses berkarir dan terkenal sampai di kalangan masyarakat internasional. Mereka memulai debutnya dengan single debut berjudul Square One. BLΛƆKPIИK memenangkan posisi pertama di Inkigayo 13 hari sesudah debut mereka, dan memecahkan rekor untuk waktu terpendek dari sebuah grup penyanyi perempuan yang menang di sebuah program musik setelah debut. Mereka selesai mempromosikan Square One pada tanggal 11 September 2016 dengan kemenangan lain di Inkigayo.

Dibalik kesuksesan girlgroup k-pop bernama Blackpink ini, tentunya ada waktu dimana mereka menjalani trainee di agensinya sebelum bisa memulai debut.

Advertisement

1. Cho Miyeon

photo by wowkeren

photo by wowkeren via https://www.wowkeren.com

Cho Miyeon atau dalam penulisan hangul 조미 merupakan salah satu mantan trainee YG Entertaiment yang diduga hampir debut dalam girlgroup BLΛƆKPIИK. Wanita kelahiran Incheon, 31 Januari 1997 ini merupakan anak tunggal dan seorang yang kidal. Ia mulai bergabung dengan YG Entertaiment pada 2010 dan menjalani masa trainee nya selama 5 tahun, sebelum akhirnya memutuskan untuk meninggalkan agensi tersebut secara resmi pada tahun 2015.

Banyak yang menduga, Cho Miyeon gagal debut menjadi member BLΛƆKPIИK karena rumor datingnya dengan seorang rapper bernama Jung Jinhyung yang juga merupakan trainee di agensi yang sama. Rumor tersebut didukung dengan kemunculan foto kebersamaan mereka berdua saat berlibur di Jepang. Namun foto-foto tersebut baru tersebar setelah keduanya memutuskan meninggalkan agensi YG Entertainment.

Advertisement

Pada tahun 2017, Cho Miyeon bergabung dalam agensi CUBE Entertainment dan menjalani masa trainee selama 1 tahun sebelum akhirnya debut dalam Girlgroup bernama (G) I-DLE pada 2 Mei 2018 dengan lagu Latata. Ia memulai karirnya Bersama dengan 5 temannya yaitu Jeon Soyeon, Minnie Nicha Yontararak, Seo Sujin, Song Yuqi, dan Yeh Shuhua. Miyeon memegang posisi sebagai main vocalist dan visual.

2. Jinny Park

Jinny Park

Jinny Park via http://https

Park Jin Hee (박진희) atau yang kerap disapa sebagai Jinny merupakan wanita kelahiran Los Angeles, California pada 19 Januari 1998. Ia juga merupakan trainee YG Entertainment yang direncanakan akan debut sebagai member BLΛƆKPIИK. Jinny mulai bergabung dalam agensi ini pada 2013 Selama 5 tahun sebelum akhirnya terpisah dengan agensi tahun 2018 dan bergabung dalam produce 48 sebagai trainee individu.

Sosok yang memiliki hobi menulis lirik dan makeup ini akhirnya debut dalam girlgroup yang dinaungi VINE Entertainment yaitu Secret Number yang baru saja debut pada 19 Mei 2020 dengan sigle album debut Who Dis? Ia bergabung dalam secret number bersama keempat orang temannya yaitu Ogawa Mizuki (Lea), Dita Karang, Lee Soodam, dan Denise Kim. Secret Number berhasil menarik perhatian publik bahkan sebelum debut dikarenakan salah satu member berasal dari Indonesia yaitu Dita Karang dan juga karena Jinny Park merupakan mantan trainee YG Ent. yang tak berhasil debut menjadi member BLΛƆKPIИK

Advertisement

3. Hannah Jang

Hannah Jang

Hannah Jang via https://www.wowkeren.com

Satu lagi, seorang yang disebut sebagai mantan trainee YG Entertainment yaitu Jang Hana (장한).  Hannah lahir di Gyeonggi, 09 Januari 1996. Ia mulai bergabung dengan agensi pada 13 April 2013, dan menjalani masa trainee selama 3 tahun 7 bulan. Hingga akhirnya Hannah Jang memutuskan kontraknya dengan YG Entertainment

Hannah tak ingin menyembunyikan fakta bahwa ia mejalani waktu-waktu yang sulit setelah meninggalkan teman-temannya dari agensi, namun orang-orang disekitarnya banyak membantunya ketika menjelang debut. Sebuah keputusan besar bagi Hannah untuk meninggalkan agensi YG Entertainment.

Mantan kontestan ‘K-Pop Star 3’ ini baru memulai debutnya pada 1 Mei 2020 dengan merilis musik video dengan lagu “RUNNAWAY” tepat pukul 12.00 KST. Lagu RUNNAWAY ditulis dan diproduksi olehnya bersama produser The Proof. Ia mengungkapkan genre dari lagu ini adalah R&B dan hip hop yang bernuansa tropikal, “Lagu ini tentang keluar dari kehidupan setiap hari yang membosankan dengan orang yang kamu cintai,” kata Hannah Jang. Berbalut kualitas vokal yang luar biasa, Hannah Jang memadukannya dengan konsep musim panas yang memperlihatkan Hanna saat bersenang-senang dengan teman-temannya

Debut solonya tersebut disambut hangat oleh netizen, tak sedikit dari mereka justru kembali melontarkan komentar jahat kepada agensi yang pernah menaunginya yaitu YG Ent karena tak mampu untuk mengurus para trainee, membiarkan mereka terikat dengan kontrak lalu mengabaikannya

Fakta menariknya adalah, Jennie kim yang merupakan member BLΛƆKPIИK sekaligus kawan sesame trainee Hannah turut memberikan dukungan dan ucapan selamat terhadap Hannah dengan mempublikasikan lagunya melalui instastory Instagram pribadi milik Jennie. 

Kini, Blackpink telah sukses berkarir dengan fix empat member, dan mantan trainee pun telah menggapai kesuksesannya masing-masing, hal inilah yang membuat netizen lega mengingat bahwa mereka telah berusaha semaksimal mungkin untuk bisa memulai debutnya di dunia entertainment

4. Foto Miyeon dan Jinhyung berlibur ke Jepang

photo by daily naver

photo by daily naver via https://dailynaver.blogspot.com

Foto berikut menunjukkan kedekatan antara Miyeon dan Jinhyung saat berlibur Di Jepang

5. Foto predebut Lisa dan Jinny Park

photo by pinterest

photo by pinterest via https://www.pinterest.com

Foto berikut merupakan foto predebut Lisa dan Jinny Park

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

hanya manusia biasa, biasa halu

CLOSE