Kebanyakan orang berpikiran bahwa barang yang harganya murah sudah pasti kualitasnya rendah. Namun, Advan berhasil membuktikan bahwa pernyataan tersebut adalah salah besar. Bulan April lalu, Advan merilis produk terbarunya yaitu Advan i6.

Advan i6 sendiri harganya relatif terjangkau dan spesifikasinya pun patut diacungi jempol. Nah, apa saja sih keunggulan Advan i6 ini? Let's see more, do more! :)

1. First Impression dari Desainnya

Desain Super Mewah

Desain Super Mewah via http://deteksigadget.com

Body-nya yang terbuat dari plastik terkesan mewah dan elegan. Hal ini membuat Advan i6 tidak nampak seperti HP murah sama sekali karena warnanya yang super glossy seperti kaca. Selain itu, HP ini juga sangat nyaman digenggam. Maka, tak heran HP ini menjadi incaran bagi semua kalangan masyarakat, termasuk kalian, guys. :)

2. Keunggulan Multimedia

Advan i6 mempunyai multimedia yang cukup baik. Layarnya yang berukuran 5,5", 720 x 1440 pixels (293 ppi) tidak akan membuat tampilan gambar di HP-mu pecah-pecah. Advan i6 juga memiliki layar penuh dengan ratio 18:9 berdimensi 149,1 x 71,1 x 8,95 mm.

Advertisement

Dengan layarnya yang sebesar itu, pengguna benar-benar dimanjakan dalam menikmati konten multimedia dan bermain game pun rasanya lebih puas.

3. Performa Smartphone

Operating System

Operating System via https://www.youtube.com

Selain memiliki layar yang besar, ternyata Advan i6 juga dibekali RAM 2 GB yang tidak akan menimbulkan lag saat kalian bermain game. Ditambah lagi, penyimpanan internal sebesar 16 GB sehingga dapat menyimpan banyak foto, video, dan konten lainnya. Jadi, kalian tidak usah pusing dengan masalah memori penyimpanan HP.

Beralih ke masalah baterai, Advan i6 dilengkapi dengan baterai sebesar 3.300 mAh. Hal ini membuat Advan i6 mampu bertahan hingga 10 jam lebih dalam pemakaian normal. Jadi, kalian tidak perlu khawatir kehabisan baterai ketika bepergian ya, guys.

Advertisement

Bagaimana soal operating system? Ya, Advan i6 memiliki operating system-nya sendiri yang diberi nama IDOS 7.2 berbasis Android 7.0 (Nougat). Tidak lupa soal jaringan, Advan i6 juga sudah mendukung jaringan 4G LTE. Canggih kan, guys?

4. Sistem Keamanan yang Mumpuni

Sistem Keamanan

Sistem Keamanan via https://www.advandigital.com

Keunggulan yang istimewa dari Advan i6 yaitu soal sistem keamanan. Tak tanggung-tanggung, inilah sistem keamanan yang ada di HP ini:


  • Super Apps Lock, yaitu fitur untuk mengunci aplikasi dengan tanda tangan agar tidak dapat dibuka oleh orang lain. Orang lain yang mencoba membuka aplikasi akan langsung terfoto dan terkirim ke email kita.

  • Anti Maling, yaitu fitur yang dapat melacak lokasi, mengirim pesan ke smartphone lewat website, menghapus data, mengambil foto, mengunci smartphone, dan membunyikan alarm.

  • Privacy System, yaitu fitur yang memiliki dua fungsi dalam satu HP. Pertama, digunakan untuk keperluan umum atau bisnis. Sedangkan yang kedua, digunakan untuk keperluan pribadi. Untuk akses aplikasi, dilengkapi kode khusus di bagian dial phone yang hanya bisa dibuka oleh kita sebagai pemilik HP.

  • Sensor Sidik Jari, yaitu fitur pelindung tambahan yang menggunakan sidik jari si pemilik HP tersebut.

Nah, itulah sistem keamanan yang ada di Advan i6. Sangat keren bukan? Jadi kalian tidak perlu takut lagi kalau HP kalian dibajak oleh orang lain, guys.

5. Kinerja Kamera

Tak usah diragukan lagi kalau soal kamera. Advan i6 dilengkapi oleh kamera depan yang beresolusi 5 MP. Kamera depannya dapat menangkap fokus dengan tajam, cepat, dan jelas. Selain itu, kamera depan memiliki fitur yang dapat mendeteksi umur dan Beauty Effect, sangat cocok untuk kalian yang hobi selfie.

Sedangkan kamera belakang Advan i6 yang beresolusi 13 MP dilengkapi dengan fitur PRO camera memungkinkan kita untuk mengatur white balance, ISO, exposure, saturation, contrast, dan brightness untuk hasil foto yang maksimal.

Gimana, guys? Menarik bukan?

6. Low Price? Of Course!

Harga Bersahabat

Harga Bersahabat via https://www.sihape.com

Kalian tidak perlu mengeluarkan kocek yang besar untuk membawa pulang 1 unit #Advani6 ini. Mengapa? Yups, benar sekali, guys. Hanya dengan 1,5 juta kurang Rp 1.000,- kalian bisa mendapatkannnya! Apa lagi yang kalian ragukan? Spesifikasi sudah mantap, harga pun sudah oke.

Soal warna? Tinggal pilih saja, mau hitam atau biru nih, guys? ;)

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya