Ibu-ibu Harus Tahu! Ini Dia Tips Agar Kegiatan Menyetrika Jadi Menyenangkan

Nggak ada lagi kata malas untuk menyetrika!

Banyak ibu rumah tangga yang bilang bahwa kegiatan menyetrika pakaian adalah pekerjaan yang paling melelahkan untuk dikerjakan. Hal ini tentu bukan tanpa alasan mengingat kegiatan menyetrika tidak seperti kegiatan lainnya seperti memasak, mencuci, menyapu, dan lain-lain.

Menyetrika menuntut kita untuk tetap diam di tempat dalam waktu yang lama. Apalagi jika pakaian yang harus disetrika sudah beranak pinak. Suhu panas dari alat setrika juga bisa memengaruhi mood dan membuat tubuh menjadi gerah dan berkeringat.

Tapi kali ini Hipwee punya tips agar kegiatan menyetrika jadi menyenangkan dan jauh dari kata bosan. Apa aja tipsnya? Langsung kita intip aja, yuk!

Advertisement

1. Atur suhu ruangan

Photo by Alireza Kaviani

Photo by Alireza Kaviani via https://www.pexels.com

Sebelum memulai aktivitas menyetrika, ada baiknya Moms mengatur ruangan tempat menyetrika menjadi senyaman mungkin. Salah satu hal paling utama yang perlu diperhatikan adalah suhu ruangan. Jangan salah, suhu ruangan dapat memegaruhi mood Moms saat menyetrika, lho!

Bayangkan Moms harus menyetrika di cuaca yang tengah panas dan alat pendingin ruangan sedang tidak berfungsi. Pasti rasanya nggak nyaman banget dan membuat pekerjaan menyetrika jadi nggak karuan. Bukannya rapi, hasil setrikaan malah jadi berantakan.

Advertisement

Jika cuaca sedang panas, Moms bisa atur suhu ruangan yang menurut Moms nyaman. Jika memungkinkan, lakukan kegiatan menyetrika di pagi hari saat sinar matahari belum terlalu terik atau di malam harinya.

2. Sediakan camilan dan minuman favorit

Photo by Craig Adderley

Photo by Craig Adderley via https://www.pexels.com

Menyetrika dalam waktu yang lama tentu mengundang rasa lapar dan haus. Sebelum itu terjadi, sediakan camilan dan minuman favorit Moms. Moms bisa menyiapkan kue kering, keripik, permen, es teh manis, atau air putih.

Dengan begitu, tubuh Moms akan tetap terhidrasi walaupun harus berjibaku dengan tumpukan pakaian dan alat setrika yang suhunya cukup membuat gerah. Jangan lupa letakkan camilan dan minuman tersebut di dekat Moms agar mudah untuk dijangkau.

Advertisement

3. Siapkan tontonan favorit

Photo by freestocks.org

Photo by freestocks.org via https://www.pexels.com

Menyetrika pakaian apalagi pakaian yang sudah berhari-hari menumpuk, tentu menjadi beban yang seakan tidak ada habisnya. Rasanya, satu atau dua jam tidak cukup untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut. Akhirnya, banyak yang memilih untuk mengerjakan sedikit demi sedikit tapi akhirnya akan terus menumpuk juga.

Padahal, ada cara untuk menyiasati agar kegiatan menyetrika tidak terasa lama. Cara tersebut adalah Moms harus menyiapkan tontonan favorit Moms di gadget atau TV. Moms bisa pilih mau nonton Netflix, channel YouTube favorit, drama Korea, atau acara favorit Moms yang lain.

Pilih tayangan yang sekiranya lama sesuai dengan perkiraan berapa lamanya Moms menyetrika. Lebih asyik lagi kalau tayangan tersebut tanpa iklan jadi Moms nggak perlu repot-repot skip iklan. Hehehe…

4. Mendengarkan musik

Photo by Andrea Piacquadio

Photo by Andrea Piacquadio via https://www.pexels.com

Bila Moms merasa menonton tayangan favorit agak sedikit mengganggu kegiatan menyetrika, Moms bisa pilih alternatif yang satu ini. Musik hanya perlu didengarkan saja tanpa harus berkali-kali menatap ke arah layar gadget atau TV.

Pilih beberapa lagu favorit Moms di playlist lalu putar selama kegiatan menyetrika berlangsung. Nggak masalah apapun genre lagunya. Yang penting, lagu-lagu tersebut bisa bikin Moms tetap happy walaupun sambil menghadapi setrikaan yang menggunung. Hehehe…

5. Sambil live di TikTok atau Instagram

Photo by George Milton

Photo by George Milton via https://www.pexels.com

Buat Moms yang eksis dan sering berbagi kesehariannya di sosial media, nggak ada salahnya untuk mencoba tips yang satu ini. Zaman sekarang, berbagi keseharian di live TikTok atau Instagram sudah menjadi hal yang lumrah.

Dengan live di TikTok atau Instagram, Moms bisa semakin menjalin kedekatan dengan para followers meskipun sambil melakukan kegiatan menyetrika. Selain itu, jika Moms rajin melakukan live di TikTok juga bisa menghasilkan cuan yang bisa dicairkan dalam bentuk uang, lho!

Itu dia beberapa tips buat Moms agar tetap happy dalam melakukan aktivitas menyetrika. Meskipun melelahkan, jika Moms melakukan tips-tips tadi dijamin aktivitas menyetrika jadi nggak terasa dan tahu-tahu udah selesai aja! Hehehe… Selamat mencoba!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Masih berusaha untuk menulis ditengah kesibukan mengurus anak

CLOSE