5 Ide Penataan Kamar Kos Cowok dengan Sentuhan Warna Gelap dan Jauh dari Kesan Berantakan

Ide kamar kos cowok

Setiap orang memiliki preferensi berbeda saat merancang kamar, termasuk para laki-laki. Mereka tentu saja memiliki selera berbeda dengan kaum perempuan soal rancangan kamar, tapi tetap mengutamakan fungsi dan estetika sehingga sedap dipandang.

Sebagai referensi, berikut ini terdapat lima ide kamar kos cowok yang bisa kamu adopsi untuk menciptakan kamar tidur idaman yang super nyaman. Untuk selengkapnya, silakan simak inspirasi di bawah ini.

Advertisement

1. Kamar minimalis dengan warna netral

Kamar Cowok Minimalis Warna Netral

Kamar Cowok Minimalis Warna Netral via http://weheartit.com

Konsep minimalis sangat pas untuk diadopsi para cowok yang ingin menciptakan kamar tidur nyaman, fungsional tapi tidak berlebihan. Dalam pengaplikasiannya, kamu bisa memilih warna netral seperti putih pada dinding, serta menempatkan perabotan multifungsi seperti lemari pakaian terbuka agar kamar tidur tidak terkesan sempit dan membuatmu lebih bebas untuk bergerak.

2. Dekorasi menarik untuk kesan bebas bosan

Kamar Tidur dengan Aneka Dekorasi

Kamar Tidur dengan Aneka Dekorasi via http://midcityeast.com

Siapa bilang kamar tidur cowok nggak bisa dihias dengan dekorasi unik? Kamu dibebaskan untuk menghias kamar tidurmu dengan aneka dekorasi menarik seperti menempatkan koleksi mainan super hero di atas rak gantung, menempatkan lukisan keren, menempelkan poster dari musisi favorit kamu, atau sekadar menempatkan alat musik milikmu sebagai penghias kamar.

Advertisement

3. Permainan warna untuk hidupkan suasana

Warna-Warna Nyala di Kamar Tidur

Warna-Warna Nyala di Kamar Tidur via http://everyquotes.com

Jika penggunaan warna netral membuat suasana kamar terkesan monoton, kamu bisa mengkombinasikan sejumlah elemen dengan warna menarik sehingga suasana kamar tidur terkesan lebih hidup.

Ide pertama, kamu bisa menambahkan ornamen seperti sprei bermotif etnik sehingga area kasur tampil lebih atraktif. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan karpet dengan desain tribal untuk memperkuat karakter dari kamar tidurmu.

4. Tampil unik dengan nuansa industrial

Kamar Tidur Industrial

Kamar Tidur Industrial via http://thespruce.com

Industrial merupakan salah satu gaya interior yang sangat pas diadopsi oleh kamar cowok karena dapat memberikan kesan maskulin namun tetap bergaya. Adapun sejumlah karakter dari desain industrial bisa kamu adopsi ke dalam kamar tidurmu, mulai dari pembuatan dinding unfinished, pipa ekspos, hingga penempatan lampu jadul ala industrial.

Advertisement

5. Lebih berkelas dengan nuansa monokromatik

Kamar Tidur Nuansa Monokrom

Kamar Tidur Nuansa Monokrom via http://home-designing.com

Nuansa monokrom memang cocok diaplikasikan oleh semua orang tanpa terbatas gender. Untuk kamu, para cowok yang tertarik mengadopsi kamar tidur bergaya monokrom, cobalah untuk mengaplikasikan warna hitam pada salah satu dinding kamar sehingga memunculkan karakter kuat dan maskulin. Pastikan pula untuk menambahkan perabotan dan dekorasi serba monokrom seperti sprei, bingkai foto, lemari pakaian atau rak gantung sehingga memberikan kesan estetik dan berkelas.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Not that millennial in digital era.

CLOSE