Emang beda ya trend entertainment sekarang dan zaman dulu? 

Kalo jaman dulu mau masuk TV harus pake perjuangan yang mati-matian. Tapi sekarang kamu bisa bikin diri kamu sendiri plus kamu bisa bikin channel kamu sendiri dengan konten sesuka hati kamu. Ups, jangan salah! Kelebihan zaman sekarang banyak banget kok yang manfaatin konten-konten yang ada jadi nggak berisi alias clickbait guys!

So, apa aja sih yang harus kamu pikirin sebelum memulai membuat vlog sendiri? Yuk, simak!

1. Buat Konten yang Unik

Konten yang berbeda

Konten yang berbeda via https://www.youtube.com

Beribu-ribu konten vlog yang bisa kamu lihat di media sosial kini, yang berbeda pastinya kualitas tampilan dan isi dari konten kamu, apakah berisi fun saja, atau rekomendasi wisata, atau yang lainnya. Tinjau kembali apa yang kamu buat dan tujuannya untuk apa ya guys?

2. Mengandung Tutorial

Tutorial yang banyak dicari

Tutorial yang banyak dicari via https://www.youtube.com

Ada banyak konten cara atau pemecahan masalah, tapi tentunya konten kamu haruslah unik dan nggak sembarang orang bisa bikin. Coba deh cari ide yang lain untuk konten kamu. Bisa jadi ide kamulah yang belum ada. Tetap semangat!

3. Selalu Belajar dari Vlogger Lain

Anak muda suka tantangan

Anak muda suka tantangan via http://pexel.com

Advertisement

Metode lain yang perlu kamu coba adalah mempelajari cara komunikasi, kualitas edit video, maupun konten agar vlogmu ngga itu-itu aja isinya ya! Nah ini bisa kamu lakukan dengan memetik inspirasi dari vlogger lain lalu baru deh kamu terapkan ke ide original kamu. Dijamin hasilnya bakalan cihuy!

4. Riset Konten yang Matang

Konten yang banyak digemari

Konten yang banyak digemari via http://pexel.com

Segala hal kalo dilakukan dengan totalitas pastinya akan berbuah manis, bukan? Yap! Riset dahulu apa yang kamu butuhkan, cari trend yang banyak dicari orang – orang belakangan, dan kamu bakalan bisa cerna untuk masuk ke konten kamu!

5. Nobody's Perfect

Nggak ada yang sempurna

Nggak ada yang sempurna via http://pexel.com

Pada akhirnya semua akan tergantung kamu maunya gimana. Apakah masih malu, masih belum pede, atau malah masih ragu? Sebaliknya kamu mencoba belajar untuk salah dan perbaiki jauh lebih baik ketimbang tidak memulainya sama sekali. Semangat terus ya!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya