Di akhir tahun 2016 dan awal tahun 2017 para pecinta drama korea pasti sangat excited dengan hadirnya drama baru berjudul "Goblin" atau "Guardian: The Lonely and Great God". Drama ini cukup membuat para penggemarnya nggak sabar untuk menonton. Drama dengan genre fantasy, romantic, comedy ini mendapat banyak sambutan hangat dari para penggemar di Korea Selatan dan bahkan seluruh Asia, lho.

Jadi, nggak ada alasan untuk kamu nggak nonton drama ini. Banyak yang dapat dinikmati dari drama ini! Ayo kita lihat beberapa alasan kenapa drama ini harus banget ditonton:

1. Pemeran utamanya Si Ganteng Gong Yoo ahjusshi, nih

gong yoo style via http://kstarglamour.com

Sejak tahun 2013, Gong Yoo belum pernah membintangi drama series. Namun akhirnya sejak dipaksa sama Kim Eun-Sook (writer), dia pun menerima permohonan dari untuk membintangi drama ini. Gong Yoo kembali dengan gaya khas dia, si pria romantis dan lucu. Pasti bikin para cewek lupa deh sama pacar-pacarnya!

2. Soundtrack drama yang sukses bikin mewek pendengarnya

“Goblin” To Release OST Album Complete With Photo Book via https://www.soompi.com

Tidak usah dipertanyakan lagi soal Original Soundtrack dari drama ini. Diawali dengan lantunan lagu dari Chanyeol feat Punch, itu sudah jadi identitas dari drama ini. Dilanjutkan dengan soundtrack yang lain seperti Beautiful (Crush), Who Are You (Sam Kim), I Miss You (Soyou), dan I Will Go to You Like The First Snow (Ailee) yang jadi Top Chart di Korea selama 3 minggu berturut-turut. Pastikan itu jadi playlist wajib buat kamu yang kangen sama abang Gong Yoo.

3. Sinematografi drama ini gokil abis!

Advertisement

GOBLIN: Cinematography via http://appassionataaa.tumblr.com

Mulai dari episode 1 sampai yang terakhir, cinematography-nya keren banget! Di kemas dengan grading warna yang sesuai banget. Paduan itulah yang membawa drama ini nggak monoton untuk ditonton. Dan memang ternyata director dari drama ini merupakan director yang sukses membuat drama Descendants of The Sun. Semoga di tahun ini ada drama yang berkualitas kayak gini lagi, ya!

4. Script and Plot Twist; Dramanya Bikin Susah Ditebak. Greget!

tvN new drama “Goblin” releases pictures from first script reading via http://www.koreaboo.com

Meskipun ini adalah drama genre fantasi, tapi dikemas dengan script yang pintar dan twist yang menarik. Hal ini membuat drama ini tidak dapat dilewatkan sedetikpun.

Ada begitu banyak hal yang disisipkan dalam drama ini seperti sejarah, legenda, takdir dan banyak hal yang dapat kita petik sisi baiknya. Makanya jangan sampai drama ini hanya di skip beberapa bagian, ada hal-hal kecil yang harus diperhatikan dengan detil!

5. A very lovely bromance antara Gong Yoo dan Lee Dong Wook oppa

The Lonely Shining Goblin: Episode 6 via http://www.dramabeans.com

Yang membuat drama ini lebih asyik untuk ditonton adalah kelakuan duo ganteng Gong Yoo dan Dong Wook oppa. Nge-gemesin sekaligus nyebelin kalau lihat mereka abis berantem tapi akhirnya saling care juga. Dan juga adegan di mana mereka datang nyelametin Eun-Tak adalah part yang bikin para cewek membisu.