Ini Dia, 5 Hal Tak Terduga yang Bakal Bikin Hidupmu Makin Berfaedah

Hidup selalu penuh kejutan dengan caranya sendiri.

Hal tak terduga dan tak direncanakan memang terdengar sedikit mengerikan, semisal hamil di luar nikah atau kehilangan dompet. Namun tidak semua sesuatu yang tak terduga itu mengerikan, banyak hal tak terduga yang bisa kita ambil hikmahnya. Mari kita bahas di artikel kali ini. Here we go! 

Advertisement

1. Terbangun malam hari

Terbangun

Terbangun via http://sealy.com

Katanya sih terbangun pada jam-jam tertentu memiliki makna tertentu, seperti orang yang sering terbangun pada pukul antara 01-03 memiliki rasa marah pada seseorang yang belum terselesaikan. Apakah kamu pernah terbangun pada waktu itu?

Meskipun begitu, apakah terbangun pada malam atau dini hari memiliki sesuatu dari sekedar makna belaka? Tentu ada. Dini hari adalah waktu yang sangat tepat untuk dirimu berintropeksi diri selama seharian kemarin kamu melakukan apa saja, apa kamu menyakiti hati orang lain, apa kamu bekerja dengan baik atau jika kamu beragama muslim, kamu bisa menunaikan shalat tahajud yang katanya bisa memberimu seisi dunia. Wew!
 

Advertisement

2. Tersesat

Saat berkendara sendiri atau bersama teman dan mulai tersesat, jangan panik dulu. Ini bisa jadi ajang kamu untuk mengekspor tempat tersebut, bukan malah ingin buru-buru keluar dari sana. Intinya saat tersesat kamu akan menemukan hal-hal baru, semisal warung kopi yang ternyata kopi hitam dan bakwannya enak, penduduk setempat, budaya atau pemandangannya yang indah.

3. Ketinggaan HP

Ketinggalan HP

Ketinggalan HP via http://cnn.com

Kata siapa ketinggalan HP itu bencana? Tidak selalu kok. Kamu bisa mengontrol dirimu untuk tidak menggunakan gadget, kamu pun akan sadar bahwa orang-orang yang ada di sekitarmu begitu terikat dan ketergantungan dengan gadget. Di waktu berharga inilah kamu bisa mengobrol dengan temannya secara good quality tanpa gangguan dari HP, fokus pada tugas atau kerjaanmu, dll.

4. Bokek

Ah lagi bokek, males ngapain dan ke mana-mana. Jangan begitu, bokek bukanlah akhir dunia. Karena bokek inilah kamu akan berpikir secara kritis, apa yang harus kamu lakukan agar bisa menghasilkan uang? Bisa saja kamu menjahit sapu tangan berdesain gundala, berjualan barang-barang bekas yang layak pakai atau membuat film pendek dengan HP-mu yang kemudian viral dan diliat oleh ribuan viewers di youtube. Tidak ada yang mustahil, bukan?

Advertisement

5. Mengalami kegagalan

Tidak ada yang mau gagal, namun seperti halnya bokek, kegagalan pun bukanlah akhir dunia. Dari kegagalan tersebut kamu bisa mendapatkan pelajaran yang berharga. Semisal gagal dalam berbisnis kuliner, kamu bisa mengidentifikasi apa saja yang terjadi? Apa karna harganya yang terlalu mahal? Rasanya yang kurang? Atau mungkin karna keunganmu yang tidak sehat, lebih besar pasak daripada tiang. Hal tersebut bisa menjadi acuanmu untuk belajar dan bangkit kembali. Semangat!

Nah, dari hal-hal terduga tersebut. Mana yang pernah kamu alami? Jika kamu memiliki hal-hal terduga lainnya yang bisa dijadikan pembelajaran untuk kita semua, kamu bisa share di kolom komentar yang ada di bawah. Terima kasih.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Content Creator | Technopreneur | Ask Me: @BebalBoy

CLOSE